Informasi Terpercaya Masa Kini

Perusahaan Audit Terbesar di Dunia dan Viral Surat dari India

0 3

Bisnis.com, JAKARTA – Budaya kerja di empat perusahaan akuntan terbesar dunia, yang dikenal dengan Big Four, mendapat sorotan usai salinan email dari  Chairman Ernst & Young (EY) India, Rajiv Memani, yang membahas kematian tragis seorang karyawan bocor di media sosial.

Melansir India Times, dalam email tersebut, Memani membahas kematian Anna Sebastian Perayil, wanita berusia 26 tahun yang bergabung dengan tim audit dan assurance EY di Pune pada bulan Maret, meninggal pada Juli diduga karena stres kerja yang luar biasa.

Ibu Anna, Anita Augustine, menulis surat kepada Memani menyoroti beban kerja yang berlebihan yang dihadapi putrinya, termasuk jam kerja yang panjang, tidak adanya libur di akhir pekan, dan pulang terlambat ke tempat tinggalnya.

Baca Juga : China Denda PwC Rp956 Miliar Akibat Terlibat Penipuan Audit Evergrande

“Anna dibebani dengan pekerjaan yang sangat melelahkan,” kata Augustine, seraya menambahkan bahwa putrinya sering pulang dengan kondisi ‘sangat kelelahan,’ bahkan terkadang tidak mengganti pakaiannya sebelum jatuh pingsan di tempat tidur.

Menteri Tenaga Kerja India kemudian menyelidiki lingkungan kerja EY menyusul surat tersebut.

Baca Juga : : China Selidiki Peran PwC dalam Kasus Penipuan Evergrande Rp1.232 Triliun

“Investigasi menyeluruh terhadap dugaan lingkungan kerja yang tidak aman dan eksploitatif sedang dilakukan,” tulis Menteri Tenaga Kerja Shobha Karandlaje di X.

EY mengatakan bahwa mereka menempatkan kepentingan tertinggi pada kesejahteraan semua karyawan”.

Baca Juga : : PHK Massal bagi Akuntan-Customer Service Segera Datang? 80 Juta Pekerjaan Diramal Hilang Karena Teknologi

“Kami menangani korespondensi keluarga dengan sangat serius dan rendah hati,” katanya dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Reuters, Senin (23/9/2024).

Raksasa akuntansi ini mengatakan bahwa mereka bekerja dengan sekitar 100.000 orang di perusahaan-perusahaan anggotanya di India dan bahwa Perayil pernah bekerja di salah satu perusahaan tersebut selama empat bulan.

Kebutuhan akan upaya yang lebih baik untuk melindungi karyawan dalam pekerjaan dengan tekanan tinggi dari kesehatan fisik dan mental yang goyah telah dibahas secara luas juga setelah kematian seorang bankir junior di Bank of America pada bulan Mei, dan dengan JPMorgan menciptakan sebuah peran baru untuk mengatasi masalah ini.

Nascent Information Technology Employees Senate (NITES), sebuah serikat pekerja TI di India, pada hari Kamis menulis surat kepada kementerian tenaga kerja dan kementerian dalam negeri untuk meminta penyelidikan independen atas kematian Perayil, yang diklaim bunuh diri.

Perusahaan Akuntan Big Four

Melansir Investopedia, Big Four merupakan perusahaan akuntan global terbesar yang diukur berdasarkan pendapatan di Amerika Serikat, meliputi Deloitte, Ernst & Young (EY), PricewaterhouseCoopers (PwC), dan Klynveld Peat Marwick Goerdeler (KPMG).

Perusahaan-perusahaan tersebut menyediakan jasa audit, pajak, konsultasi strategi dan manajemen, penilaian, riset pasar, asurans, dan jasa penasihat hukum. Keempatnya merupakan sumber utama interpretasi hukum pajak dan standar akuntansi dan audit.

Deloitte

Sebagai yang terbesar di antara Empat Besar, tenaga kerja Deloitte tumbuh menjadi lebih dari 457.000 karyawan selama tahun fiskal 2023. Pendapatan tahunan perusahaan ini mencapai US$64,9 miliar. Deloitte beroperasi di 150 negara dan menduduki peringkat keenam sebagai tempat kerja terbaik pada tahun 2023.

PwC

Pada tahun 2023, PwC melaporkan pendapatan tahunan sebesar US$53,1 miliar, jumlah tertinggi kedua untuk Big Four. PwC juga menambah 36.000 lapangan kerja sepanjang tahun, meningkatkan jumlah tenaga kerjanya menjadi lebih dari 364.000 orang di 152 negara.

Perusahaan ini melakukan investasi sebesar US$3,7 miliar dalam hal talenta dan akuisisi bisnis untuk mengembangkan keahliannya di bidang cloud dan konsultasi teknologi serta meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan.

EY

Untuk tahun fiskal 2023, Ernst & Young mencatat pendapatan senilai US$49,9 miliar. Perusahaan ini meluncurkan platform kecerdasan buatan dan asisten AI dengan model bahasa yang mampu berbicara dengan pengguna untuk membantu menciptakan ide dan penelitian pada tahun 2023. Perusahaan ini beroperasi di 150 negara.

KPMG

Pada tahun 2023, KPMG melaporkan pendapatan setara dengan US$36 miliar dengan pertumbuhan yang kuat di berbagai divisi. KPMG mempekerjakan lebih dari 273.000 orang di seluruh dunia, memiliki kantor di setiap negara bagian di Amerika Serikat, dan beroperasi di 143 negara.

Leave a comment