Informasi Terpercaya Masa Kini

Rekomendasi Drama Korea Romantis yang Tayang di Tahun 2024

0 3

Annyeong, Cosmo Babes~

Bagi kamu pencinta serial K-Drama, sepanjang tahun 2024 ini sudah banyak judul-judul K-Drama baru yang menarik. Well, beberapa di antaranya didominasi oleh romance K-Drama yang memang memiliki penggemarnya tersendiri!

Para penggemar K-Drama dibuat merasakan berbagai emosi ‘roller-coaster’ saat menonton K-Drama seperti Queen of Tears, Lovely Runner, hingga Love Next Door di tahun ini.

So, bagi kamu para romance K-Drama addict, berikut ini Cosmo akan memberikan rekomendasi drama Korea romantis yang tayang di tahun 2024 untuk menemani waktu luang.

Let’s check this out, Cosmo Babes~

Marry My Husband

Rekomendasi pertama untuk drama Korea romantis yang tayang di tahun 2024 pilihan Cosmo yakni Marry My Husband.

Diadaptasi dari serial Webtoon populer, K-Drama ini bercerita tentang Kang Ji Won (Park Min Young) yang terkena kanker.

Kendati demikian, ia tetap bertahan karena memiliki suami yang baik hati, Park Min Hwan (Lee Yi Kyung) dan sahabat setia, Jeong Su Min (Song Ha Yoon).

Secara mengejutkan, Kang Ji Won mengetahui suami dan sahabatnya itu berselingkuh. Hal tersebut membuatnya terkejut hingga meninggal dunia. Tiba-tiba, Kang Ji Won terbangun dalam tubuhnya belasan tahun silam.

Percaya bahwa dirinya mendapatkan kesempatan hidup kedua, Kang Ji Won pun merencanakan pembalasan dendam kepada orang-orang yang menyakitinya.

Di sisi lain, Kang Ji Won mendapat perhatian baru dari sosok rekan kerjanya, Yoo Ji Hyuk (Na In Woo).

Doctor Slump

Bagaimana jadinya jika rival di masa sekolah justru menjadi sosok yang mendukungmu di momen terpuruk?

Well, itu yang terjadi antara Nam Ha Neul (Park Shin Hye) dan Yeo Jeong Woo (Park Hyung Sik) dalam K-Drama Doctor Slump~

Awalnya, Nam Ha Neul dan Yeo Jeong Woo bersaing satu sama lain di sekolah karena sama-sama dikenal sebagai murid berprestasi. 

Terbukti, mereka di usia dewasa pun memiliki pekerjaan hebat seperti Yeo Jeong Woo yang menjadi dokter operasi plastik dan Nam Ha Neul yang menjadi ahli anestesi.

Saat tak sengaja bertemu kembali, keduanya sama-sama mengalami situasi terpuruk. Yeo Jeong Woo dituduh melakukan operasi yang gagal hingga menyebabkan pasien meninggal dunia, serta Nam Ha Neul yang mengalami depresi karena pekerjaan.

Merasa memiliki nasib yang sama, mereka berdua pun saling menguatkan satu sama lain dan hubungan mereka semakin dekat seiring berjalannya waktu~

Queen of Tears

Queen of Tears menjadi salah satu K-Drama romantis yang tayang di tahun 2024 dan sangat memorable bagi para penontonnya. Apakah kamu salah satunya, Cosmo Babes?

Meskipun tergolong K-Drama romantis, Queen of Tears memiliki konflik yang cukup pelik hingga membuat ceritanya semakin seru untuk ditonton.

Bermula dari kehidupan pernikahan antara Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun) dan Hong Hae In (Kim Ji Won) yang mulai merenggang di tahun ketiga. 

Bahkan, Baek Hyun Woo sudah merencanakan untuk bercerai dari Hong Hae In agar bisa hidup lebih ‘bahagia’.

Sebelum merealisasikan hal tersebut, Hong Hae In mengungkapkan bahwa ia tiba-tiba menderita penyakit misterius yang sulit disembuhkan.

Ingin melindungi istrinya tersebut, Baek Hyun Woo pun diam-diam menyembunyikan rencana perceraiannya dan berada di sisi Hong Hae In, hingga membangkitkan kembali perasaan tulus yang dulu berkembang di antara keduanya~

The Midnight Romance in Hagwon

The Midnight Romance in Hagwon merupakan K-Drama romantis yang menyelipkan unsur melodrama di dalamnya. 

Kisah dimulai dengan menceritakan sosok Seo Hye Jin (Jung Ryeo Won), seorang guru bahasa Korea yang telah berpengalaman belasan tahun dan kemampuannya sangat dihormati. 

Saat masih kuliah, ia pernah menjadi tutor untuk muridnya yang bernama Lee Joon Ho (Wi Ha Joon), hingga berhasil masuk ke universitas ternama.

Beberapa tahun setelahnya, Seo Hye Jin dan Lee Joon Ho yang masih berhubungan baik itu pun dipertemukan lagi saat Lee Joon Ho sudah bekerja di suatu perusahaan.

Tanpa diduga, pria yang sudah dewasa tersebut justru ingin resign dari pekerjaannya, dan melamar sebagai guru di akademi tempat Seo Hye Jin bekerja.

Keinginan Lee Joon Ho pun ditentang baik oleh kedua orang tuanya maupun mantan gurunya sendiri, Seo Hye Jin.

Namun, pria tersebut tak kunjung menyerah dan tetap memperjuangkan keinginannya~

Lovely Runner

Lovely Runner menjadi K-Drama romantis lainnya yang dirilis pada tahun 2024 ini dan berhasil menggemparkan pencinta drama Korea di berbagai penjuru dunia. 

K-Drama yang diadaptasi dari web novel ini menggabungkan unsur romantis dan fantasi serta menyajikan plot time-travel.

Bercerita tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang memiliki impian untuk menjadi sutradara film, namun karena mengalami kecelakaan, ia sempat terpuruk dan menyerah.

Suatu hari, Im Sol mendengarkan sebuah lagu yang dibawakan oleh Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok), seorang penyanyi sekaligus anggota band bernama Eclipse. Lagu tersebut membuat Im Sol melupakan kesedihannya, dan mulai menjadi penggemar Ryu Sun Jae.

Tanpa diketahui, Ryu Sun Jae yang menjadi superstar terkenal ternyata memiliki masalahnya sendiri. Meskipun menjadi superstar, menjalani kehidupan di dunia entertainment membuat dirinya merasa lelah.

Hingga akhirnya, Im Sol dan para penggemar Ryu Sun Jae lainnya dikejutkan dengan kabar meninggalnya sang idola.

Im Sol yang terpukul atas berita mengejutkan tersebut pun larut dalam kesedihan. Tanpa disangka-sangka, secara misterius Im Sol kembali ke masa lalu dan bertemu kembali dengan Ryu Sun Jae melalui perantara jam tangan!

Love Next Door 

Tak kalah populer dari K-Drama romantis lainnya, Love Next Door menyajikan plot childhood friends romance yang menarik untuk disimak.

Bae Seok Ryu (Jung So Min) dan Choi Seung Hyo (Jung Hae In) sudah mengenal sejak kecil karena Ibu dari mereka saling berteman. Tumbuh besar bersama, Choi Seung Hyo telah memendam perasaan suka pada teman masa kecilnya tersebut meskipun enggan mengakui pada awalnya.

Mereka sempat berpisah karena Bae Seok Ryu berkuliah dan bekerja di Amerika Serikat selama beberapa tahun, bahkan sempat berencana menikah. Hingga suatu hari, kedua teman masa kecil tersebut dipertemukan kembali karena Bae Seok Ryu yang memutuskan pulang ke Korea Selatan.

Romansa yang sempat ‘padam’ di hati Choi Seung Hyo pun kembali muncul. Well, akan seperti apa akhir kisah mereka? Go watch Love Next Door right away!

No Gain No Love

Tema pernikahan kontrak bukan menjadi hal baru dalam dunia K-Drama. Salah satu K-Drama romantis di tahun 2024 yang menampilkan tema tersebut adalah No Gain No Love.

Kisah dimulai mengenai Son Hae Young (Shin Min Ah) yang dikenal ahli dalam hal untung dan rugi, serta tak akan membiarkan dirinya mengalami kerugian sedikit pun. Hal tersebut membuatnya rela melakukan apa saja, bahkan dengan merencanakan sebuah pernikahan kontrak!

Agar tak kehilangan kesempatan mendapat promosi di tempat kerjanya, Son Hae Young pun merencanakan pernikahan kontrak dengan Kim Ji Wook (Kim Young Dae), seorang pegawai supermarket paruh waktu sebagai pasangannya~

Leave a comment