Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Aplikasi Edit Background Foto untuk Android dan iOS Gratis

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Kehadiran aplikasi edit background foto sangat memudahkan pekerjaan desainer pemula atau orang yang berkecimpung di industri toko online. Kebutuhan untuk upload foto dan gambar jadi lebih mudah dilakukan.

Mulai dari menghapus latar belakang pada foto hingga membuat katalog, mencerahkan gambar, hingga membuat konten khusus bisa dilakukan dalam satu aplikasi yang sama.

Berikut ini rekomendasi aplikasi yang dapat digunakan di smartphone Android maupun iOS dikutip dari berbagai sumber.

Aplikasi Edit Background Foto untuk Android dan iOS1. PhotoLayers

PhotoLayers memiliki fitur-fitur khusus untuk membantu penggunanya mengedit foto. Setiap fitur pada aplikasi ini telah menggunakan teknologi AI.

Adapun fitur-fitur yang dimaksud antara lain Auto-AI Eraser, Manual Erase with Magic Mode, Smooth Edge, dan Simpan sebagai Stiker.

handyCloset Inc selaku pembuat aplikasi ini membebaskan biaya bagi pengguna yang ingin mengedit foto di sini.

2. LightX

Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi LightX di antaranya Magic Cut Out, Remove Object, Backdrop, dan Manual Eraser.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis. Namun, konsekuensinya hanya dua foto yang bisa Anda edit setiap harinya.

Untuk mengoptimalkan pekerjaan sehingga lebih banyak foto yang diedit, disarankan untuk upgrade ke layanan Pro dengan biaya Rp77 ribu per bulan.

3. PiscArt

Rekomendasi selanjutnya yakni PiscArt. Aplikasi edit foto satu ini cukup populer di kalangan content creator. Sebab berbagai fitur di dalamnya memudahkan Anda untuk edit foto dan video.

Adapun fitur yang tersedia di antaranya Auto Remove Background, Background Color, Background Themes, dan Social Media Ratio.

Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis. Namun untuk hasil hasil lebih maksimal demi menunjang pekerjaan, sebaiknya upgrade ke akun Premium dengan biaya Rp19.500 per bulan.

4. Blend

Jika ingin menggunakan aplikasi yang lebih profesional lagi, Anda bisa menggunakan aplikasi edit foto Blend. Terdapat background yang menerapkan teknologi AI sehingga lebih mudah untuk memanipulasi hasil foto.

Fitur yang tersedia di dalam aplikasi Blend di antaranya Instant Remove, Templates Category, Animation, dan Instant Share.

Pengguna dapat mengedit foto menggunakan aplikasi secara gratis dengan berbagai keterbatasan. Namun, bila Anda ingin jauh mengeksplor lembar kerja, sebaiknya beralih akun ke akun Pro dengan biaya Rp99 ribu per bulan.

5. Adobe Photoshop Express

Mungkin Anda sudah tidak terlalu asing dengan aplikasi Adobe Photoshop Express. Umumnya aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto di laptop atau personal computer (PC).

Kini Anda bisa mengakses aplikasi Adobe Photoshop Express di smartphone Android dan iOS. Anda bisa menggunakannya secara gratis atau berbayar sebesar Rp73 ribu per bulan untuk akun Premium.

Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya antara lain fitur Actions, Selection Tools, Color, dan Additional Edits.

Seluruh aplikasi di atas bisa digunakan bebas biaya alias gratis. Hanya saja, konsekuensi dari gratis tersebut adalah keterbatasan penggunaan fitur dan lembar kerja.

Apabila Anda ingin mengoptimalkan lembar kerja dan mengeksplorasi berbagai fitur menarik yang tersimpan di setiap aplikasi edit foto tersebut, disarankan beralih akun ke akun Pro atau Premium.

HERZANINDYA MAULIANTI

Pilihan Editor: Cara Setting Kamera Samsung agar Jernih saat Mengambil Foto

Leave a comment