Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil China Open 2024 – Deja Vu di Gim Pertama dan Kedua, Fikri/Daniel Menangi Duel Sengit dengan Sesama Penakluk Raksasa

0 2

BOLASPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, sukses melangkahkan kaki ke semifinal China Open 2024.

Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin menyingkirkan wakil Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, di perempat final China Open 2024.

Kemenangan dengan skor kembar 21-19, 21-19 bagi Fikri/Daniel menutup laga alot selama 43 menit di Changzhou Olympic Sport Center, Changzhou, China, Jumat (20/9/2024).

Pertandingan berlangsung dengan kejar-kejaran angka sejak awal.

Fikri/Daniel memang memimpin lebih dahulu sejak poin pertama, tetapi poin mereka berulang kali disamakan oleh Kjaer/Sogaard yang berstatus unggulan kedelapan.

Kjaer/Sogaard juga pasangan ganda putra yang kompetitif. Pasangan nomor satu dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang (China), pernah menjadi korban mereka juga.

Sebelum Fikri/Daniel mendepak Liang/Wang di babak kedua China Open 2024 sebagai kontestan kuda hitam, Kjaer/Sogaard telah melakukannya di babak kedua French Open 2023.

Lima kali skor sama kuat tercipta pada paruh gim pertama yaitu di 1-1, 2-2, 6-6, 7-7, dan 10-10. Untungnya, Fikri/Daniel dapat menjaga situasi unggul saat jeda interval.

Akan tetapi, Kjaer/Sogaard dalam membalas setelahnya.

Ganda putra kedua Denmark tersebut tampil menekan Fikri/Daniel untuk membalikkan keadaan pada skor 12-13.

Pertandingan masih berlangsung dengan sengit karena Fikri/Daniel menolak untuk membiarkan lawan membuka keunggulan besar.

Sebuah servis tipis dari Daniel membawa pasangan Indonesia ini memimpin lagi di 18-17. Namun, drop shot yang mengecoh dari Kjaer membuat skor sama lagi.

Skor sama kuat terjadi lagi di 19-19. Fikri/Daniel lebih dahulu memenangi game point setelah menekan Kjaer dalam adu drive.

Bola drive lainnya yang gagal dikembalikan dengan baik oleh Kjaer memastikan kemenangan wakil Merah Putih pada gim pertama yang alot ini.

Persaingan yang sengit kembali terjadi pada gim kedua meski Fikri/Daniel dapat memborong tiga poin pertama untuk unggul 3-0.

Pasangan Denmark dapat mengimbangi dalam adu drive yang menentukan untuk memimpin di kedudukan 7-8.

Fikri/Daniel berupaya untuk membalikkan keadaan. Akan tetapi, dua penempatan melalui servis flick dan lob silang justru keluar sehingga mereka tertinggal di 8-10.

Upaya Fikri menyambar pengembalian tanggung Kjaer dari depan net yang tidak cermat membuat lawan masih memimpin di interval dengan 9-11.

Fikri/Daniel belum dapat keluar dari tekanan hingga tertinggal makin jauh di 10-16. Pengembalian mereka sering meleset.

Begitu menemukan sentuhan kembali, Fikri/Bagas mendapat momentum untuk bangkit dengan enam poin beruntun untuk menyamakan skor di 16-16.

Memenangi area depan menjadi kunci. Fikri/Daniel memastikan lawan tidak mendominasi hingga memaksa skor kembali imbang di 19-19.

Serobotan Fikri di depan net kembali menghasilkan poin ke-20 lebih dahulu bagi pasangan Merah Putih. Bagi Fikri/Daniel, ini match point.

Sama seperti gim pertama, adu drive yang berujung pukulan overhead yang mengenai net, tetapi kali ini dari Sogaard, memastikan langkah Fikri/Daniel ke semifinal.

Di semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel ditunggu oleh pasangan unggulan ketujuh dari Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Leave a comment