Informasi Terpercaya Masa Kini

Relawan Tantang Naik Kapal Tradisional ke Kepulauan Seribu, Ini Respons Suswono

0 4

JAKARTA, KOMPAS.com – Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono ditantang relawan untuk menaiki kapal tradisional menuju Kepulauan Seribu.

Tantangan ini disampaikan oleh Naufal, seorang relawan dari Kepulauan Seribu, dalam acara di Green Cafe, Semanggi, Jakarta Selatan pada Minggu (15/9/2024).

Baca juga: Suswono Teken Kontrak Politik dengan Relawan, Peningkatan Pendidikan dan Lingkungan Jadi Prioritas

“Saya tantang Bang Ridwan Kamil atau Pak Suswono ke Pulau Seribu tapi naik kapal tradisional Pak.” kata Naufal di Semanggi, Minggu (15/9/2024).

“Tantangannya enggak usah pulau yang paling jauh, pulau yang dekat saja Pak, takutnya nanti Bapak sakit enggak bisa kampanye, nanti kami yang berdosa,” ujar Naufal.

Naufal menambahkan, akses dari Jakarta menuju Kepulauan Seribu cukup sulit, ditambah biaya perjalanan juga cukup tinggi yang akan menjadi kendala. Sehingga, hal itu jadi tantangan untuk pasangan RK-Suswono.

Baca juga: Soal Gerakan Coblos 3 Paslon Pilkada Jakarta, Suswono: Yang Rugi Rakyat Sendiri

Menanggapi hal tersebut, Suswono mengaku sudah pernah naik kapal tradisional menuju ke Kepulauan Seribu. “Waktu ke Pulau Pramuka naik kapal biasa (tradisional),” ujar Suswono.

Selain itu, Suswono juga mengungkapkan rencananya untuk memberdayakan warga Kepulauan Seribu melalui program penanaman mangrove.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah ikan di perairan sekitar sehingga nelayan tidak perlu pergi jauh untuk mencari ikan.

“Karena kalau mangrove itu bisa tumbuh nanti dengan baik di utara, pasti nanti ikan juga akan banyak. Nelayan tidak perlu jauh-jauh cari ikan yang berisiko,” kata Suswono.

Leave a comment