Informasi Terpercaya Masa Kini

Terjun dari Balkon Lantai 2, Kapten Arab Saudi Lawan Indonesia Dirawat Intensif

0 4

SUPERBALL.ID – Kejadian tragis dialmi kapten Timnas Arab Saudi di laga melawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, terjun dari balkon lantai dua rumahnya.

Nahas tak dapat dihindari dialami Fahad Al-Muwallad, pemain Timnas Arab Saudi yang saat ini sedang dirawat intensif di rumah sakit.

Fahad Al-Muwallad dikabarkan terjun dari balkon lantai dua rumahnya di Dubai pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Akibat kejadian itu, pemain berusia 30 tahun itu mengalami beberapa patah tulang dan harus dirawat intensif di Dubai.

“Fahad Al-Muwallad, penyerang untuk tim nasional Saudi dan klub Al-Shabab, kini berada di unit perawatan intensif di Rumah Sakit Rashid di Dubai.”

“Setelah terjatuh dari balkon rumahnya,” tulis media Dubai, Dubaieye1038.

“Pada Kamis pagi, bintang tim nasional Saudi itu jatuh dari balkon rumahnya di lantai dua di Dubai antara pukul 9 dan 10 pagi.”

“Ia segera dipindahkan setelah menderita beberapa patah tulang di Dubai untuk menerima perawatan yang tepat.”

“Penyerang itu sebelumnya dimainkan Timna Arab Saudi saat menghadapi Indonesia dan China pada kualifikasi Piala Asia 2026 di Dubai,” imbuh mereka.

Baca Juga: Jadi Motivasi Imbangi Arab Saudi dan Australia, Ini Pesan Shin Tae-yong ke Pemain Timnas Indonesia

Laporan yang sama menyebutkan bahwa saat ini pihak yang bersangkutan tengah meninjau kamera CCTV baik yang berada di kediaman sang pemain maupun di jalan.

Guna mendapatkan kejelasan mengenai kejadian sebenarnya, karena saat kejadian tak ada saksi mata yang mengetahui atau berada di tempat.

Al-Muwallad sempat bersama rekan-rekannya, namun tiga jam sebelum kejadian terjadi sudah meninggalkan kediaman tersebut.

“Kamera di jalan dan di rumah pemain saat ini sedang ditinjau untuk menentukan penyebab kecelakaan.”

“Tidak ada seorang pun bersama Al-Muwallad pada saat kecelakaan terjadi, karena teman-temannya telah pergi tiga jam sebelum kejadian,” tulis Dubaieye1083.

Saat bermain melawan Timnas Indonesia di Jeddah, Fahad Al-Muwallad masuk di menit ke-89 menggantikan Salem Al-Dawsari.

Bermain hingga menit tambahan waktu sembilan menit berlalu, Al-Muwallad dipercaya sebagai kapten Arab Saudi saat Al-Dawsari dikeluarkan.

Meski begitu, pemain ini cukup kontroversial usai mencatatkan 19 menit kembalinya ia bermain untuk Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Mampu Tahan 2 Raksasa Asia, Jordi Amat Ingatkan Timnas Indonesia Ancaman Berikutnya, Skuad Garuda Dilarang Puas

Al-Muwallad sempat dikeluarkan dari skuad Arab Saudi untuk Piala Dunia 2022 karena skandal doping yang menyangkut namanya hingga disanksi.

Pemain yang berposisi sebagai winger itu dilarang berkecimpung dari semua aktivitas sepak bola selama 18 bulan terakhir sejak akhir Maret 2023.

Kasusnya ini pun dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Arab Saudi, namun banding dari Badan Anti-Doping Dunia membuatnya terbuang dari skuad.

Fahad saat ini bermain untuk Al-Shabab di Liga Super Arab Saudi, kariernya sejak 2019 cukup tak karuan.

Sejak 2019 ia sempat beberapa kali kena banned, total sebanyak empat kali menurut catatan laman resmi Transfermarkt.

Leave a comment