Informasi Terpercaya Masa Kini

Rombongan Paus Fransiskus Tiba di Bandara Soekarno Hatta

0 5

Bisnis.com, JAKARTA – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 11.25 WIB. 

Berdasarkan pantauan Bisnis, Pesawat ITA A330neo milik maskapai nasional Italia, ITA Airways mendarat di landasan pacu pada pukul 11.16 WIB.  Terpasang bendera Indonesia dan Vatikan di moncong pesawat berkelir biru dengan sayap putih tersebut.

Adapun yang akan menyambut Paus di Bandara yaitu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Quomas, Dewan Pertimbanagn Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Tahta Suci Michael Trias Kuncahyono. 

Baca Juga : Link Streaming Lengkap Paus Fransiskus di Indonesia, Ada Link Misa Juga

Kemudian perwakilan Vatikan yaitu Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Antonius Subianto Bunyamin, Duta Besar Tahta Suci untuk Indonesia Uskup Piero Pioppo, Sekretaris Kedutaan Tahta Suci Vatikan Michael Andrew Pawlowicsz serta Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Ignasius Jonan. 

Adapun dua anak yang akan menyerahkan buket bunga yaitu Mary Lourdes Wicaksono Atmojo yang berusia 6 tahun berasal dari Jakarta Pusat serta Irfan Wael berusia 12 tahun yang berasal dari Maluku. 

Baca Juga : : Sosok Paus Fransiskus, dari Tukang Sapu hingga Ahli Kimia

Nantinya Paus akan menggunakan Toyota Kijang Innova Zenix dalam kunjungannya ke Indonesia pada 4-6 September 2024.  

Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 08.10 WIB, mobil Kijang Innova Zenix berplat SCV 1 terpantau masuk dalam area gedung VIP Bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Mobil tersebut masuk bersama iring-iringan mobil protokol serta delegasi dengan total 22 mobil. 

Leave a comment