Informasi Terpercaya Masa Kini

Rekomendasi 15 Film Baru yang Tayang di Bioskop September 2024

0 5

KOMPAS.com – Sederet film terbaru buatan sineas Indonesia dan luar negeri akan menghibur penonton di bioskop pada September 2024.

Film dari berbagai genre termasuk horor, komedi, aksi, dan percintaan siap tayang melalui jaringan bioskop di Tanah Air sepanjang bulan ini.

Lalu, apa saja film bioskop terbaru yang akan tayang September ini? Berikut Kompas.com rekomendasikan sejumlah film bioskop tayang September 2024.

Baca juga: 17 Rekomendasi Film Terbaru Agustus 2024, Ada Heartbreak Motel dan Kang Mak

1. Beetlejuice Beetlejuice (4 September 2024)

Pemain: Michael Keaton, Winona Ryder, Jenna Ortega, dan Catherine O’Hara.

Sinopsis: dikutip dari IMDb, film buatan sutradara Tim Burton ini menceritakan keluarga Deetz pulang ke Winter River setelah dihantui Beetlejuice. Namun, anak mereka Astrid tidak sengaja membuka portal ke Alam Baka.

2. Land of Happiness (4 September 2024)

Pemain: Lee Sun-kyun dan Jo Jung-seok.

Sinopsis: film terakhir mendiang Lee Sun-kyun ini bercerita tentang pengacara dari tentara yang dituduh dalang pembunuhan presiden Korea Selatan. Namun, kasus itu jadi persidangan terburuk di sana karena dilakukan tergesa-gesa hanya selama 16 hari. 

3. Cinta dari Timor (5 September 2024)

Pemain: Adhisty Zara dan Jourdy Pranata.

Sinopsis: Langit berjanji membawa Bintang pergi ketika referendum Timor Timur agar mereka tetap bersama. Namun, Langit tidak pernah datang. Delapan tahun kemudian, Langit muncul. Ketika Bintang menuntut penjelasan, dia menemukan fakta mencengangkan.

4. Perjanjian Setan (5 September 2024)

Pemain: Callista Arum dan Kenny Austin.

Sinopsis: film ini mengisahkan Kartini yang merantau ke Jakarta untuk kuliah. Dia tinggal di kos misterius berharga murah. Di sana, Kartini sering dihantui bahkan nyawanya terancam karena akan dijadikan tumbal.

5. Seni Memahami Kekasih (5 September 2024)

Pemain: Febby Rastanty, Elang El Gibran, dan Devina Aureel.

Sinopsis: film ini berasal dari adaptasi buku penulis dan editor Mojok, Agus Mulyadi. Ceritanya menampilkan kisah cinta Agus dan Kalis selama masa pacaran yang penuh lika-liku.

Baca juga: 15 Film Baru yang Tayang di Bioskop Juli 2024, Ada Jurnal Risa dan BLACKPINK

6. Transformers One (11 September 2024)

Pemain: Scarlett Johansson dan Chris Hemsworth.

Sinopsis: film animasi berdurasi panjang dari waralaba Transformers ini menceritakan masa lalu Optimus Prime dan Megatron saat bertemu dan terlibat perang di Planet Cybertron.

7. Laura (12 September 2024)

Pemain: Amanda Rawles, Kevin Ardilova, dan Carissa Perusset.

Sinopsis: film ini diangkat dari kisah nyata Laura Anna Edelenyi. Selebgram itu lumpuh setelah mengalami kecelakaan bersama kekasihnya. Sayangnya, Laura lalu meninggal.

8. Malam Keramat (12 September 2024)

Pemain: Frederika Cull dan Samuel Rizal.

Sinopsis: sales properti bernama Dini yang hamil memasarkan sebuah rumah mewah. Keluarga pemilik rumah ternyata melakukan ritual pada malam keramat.

9. Speak No Evil (13 September 2024)

Pemain: James McAvoy, Mackenzie Davis, dan Scoot McNairy.

Sinopsis: sebuah keluarga diundang berlibur di rumah pedesaan indah. Liburan impian itu berubah menjadi mimpi buruk  saat keluarga tuan rumah menyekap mereka.

10. Lembayung (19 September 2024)

Pemain: Yasamin Jasem, Taskya Namya, dan Arya Saloka.

Sinopsis: mahasiswi keperawatan Pica dan Arum menjalani praktik kerja di Klinik Lembayung yang pernah ditutup karena kasus bunuh diri. Mereka lalu dihantui pasien aneh dan harus mengungkap misteri di balik Klinik Lembayung.

Baca juga: Daftar 11 Film Terbaru Tayang di Bioskop Juni 2024, Apa Saja?

11. Roman Peony (19 September 2024)

Pemain: Jessica Veranda, Genki Sadamatsu, dan Hitomi.

Sinopsis: Clara pergi ke Jepang untuk mencari orang yang penting dalam hidupnya bermodal novel. Dia bertemu Kenji yang lari dari teman masa kecilnya bernama Miyu. Mereka memulai perjalanan bersama. Saat cinta tumbuh di antara mereka, Miyu tak terima.

12. The Torture: Beranak dalam Kubur (19 September 2024)

Pemain: Shafinaz Nachiar dan Dave Edward.

Sinopsis: Galuh yang hamil diceritakan merasa gerakan aneh di perut dan mimpi buruk. Itu ternyata serangan Ki Samber Jiwo. Galuh lalu diculik dan dibunuh. Dalang peristiwa itu adalah orang yang dicintainya.

13. Never Let Go (20 September 2024)

Pemain: Halle Berry, Percy Daggs IV, dan Anthony B. Jenkins.

Sinopsis: sebuah keluarga dihantui roh jahat bertahun-tahun. Keselamatan mereka dipertanyakan ketika satu anak mempertanyakan apakah roh jahat itu nyata.

14. Home Sweet Loan (26 September 2024)

Pemain: Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Ariyo Wahab, dan Ayushita.

Sinopsis: Kaluna tinggal bersama orangtua dan kakak-kakaknya yang sudah berkeluarga. Dia menabung dan hidup sederhana untuk mewujudkan impiannya memiliki rumah sendiri.

15. Sumala (26 September 2024)

Pemain: Luna Maya dan Darius Sinathrya

Sinopsis: film ini mengisahkan ayah yang membunuh satu dari anak kembarnya karena buruk rupa. Namun, anak yang hidup justru cacat dan diperlakukan buruk. Kembarannya yang sudah meninggal pun bangkit untuk balas dendam.

Leave a comment