Informasi Terpercaya Masa Kini

Selain Love Next Door di Netflix, Ini 7 Drakor Populer yang Dibintangi Jung Hae In dengan Rating Tinggi

0 3

Bagi pecinta drama Korea, nama Jung Hae In tentu tidak asing lagi. Aktor kelahiran 1988 ini telah mencuri perhatian penonton dengan akting memukau dan pesonanya yang menawan.

Setelah debut aktingnya pada tahun 2014 di drama Bride of the Century, Jung Hae In telah membintangi berbagai judul drama populer yang sukses memikat hati penggemar di seluruh dunia.

Di tahun 2024 ini, sang aktor comeback dengan membintangi drama Korea Love Next Door yang tayang di Netflix dan memperoleh rating 8,7/10 menurut IMDb pada Minggu, (25/8).

Selain Love Next Door, berikut ini adalah beberapa judul drama populer yang dibintangi oleh Jung Hae In!

1. Connect (2023)Drama Korea Connect/ Foto: instagram.com/disneypluskr/

Connect merupakan drama yang mengambil kisah tentang manusia abadi yang dijuluki ‘Connect’ bernama Ha Dong Soo (Jung Hae In). Nasibnya berubah ketika ia menjadi korban penculikan oleh sindikat perdagangan organ ilegal, yang mengakibatkan hilangnya mata kanan Ha Dong Soo.

Mata tersebut kemudian ditransplantasikan kepada Oh Jin Seob (Go Kyung Pyo). Akibat pencurian mata ini, Ha Dong Soo mengalami fenomena aneh di mana ia dapat menyaksikan segala hal yang dilihat oleh Oh Jin Seob.

Terdorong oleh keinginan untuk menghentikan teror yang disebarkan pembunuh berantai ini di kota Seoul, Ha Dong Soo bertekad untuk merebut kembali matanya yang dicuri.

Menurut IMDb, Connect memperoleh rating 6,5/10.

2. Snowdrop (2022)Drama Korea Snowdrop/ Foto: instagram.com/jtbcdrama

Snowdrop menghadirkan kisah romantis yang berlatar belakang pergolakan politik tahun 1987 di Seoul. Serial ini berfokus pada hubungan antara Im Soo Ho (Jung Hae In) dan Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK). 

Im Soo Ho, diperankan oleh Jung Hae In, adalah seorang mahasiswa pascasarjana yang datang dari Jerman. Di balik penampilannya yang lembut dan memikat, ia menyimpan banyak rahasia dan terlibat aktif dalam gerakan pro-demokrasi yang sedang marak terjadi.

Takdir mempertemukan Soo Ho dengan Eun Young Ro, seorang mahasiswi jurusan sastra Inggris di Universitas Perempuan Hosu. Pertemuan mereka terjadi saat Young Ro menemukan Soo Ho dalam keadaan terluka dan berlumuran darah.

Tanpa ragu, ia memutuskan untuk menyembunyikan dan merawat Soo Ho. Dalam drama ini Jung Hae In berhasil menampilkan sosok mahasiswa yang memesona namun penuh misteri, terjebak dalam pusaran konflik politik yang berbahaya.

Menurut IMDb, Snowdrop memperoleh rating 8,1/10.

3. D.P Season 1 dan 2 (2021)Drama Korea D.P / Foto: Netflix

D.P menghadirkan kisah mengenai tentara Korea Selatan, dengan Jung Hae In memerankan Ahn Jun Ho, anggota unit khusus Deserter Pursuit (D.P.). Jun Ho, seorang tentara yang dikenal teliti, patuh, dan pendiam, dipasangkan dengan seniornya Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan), seorang kopral berjiwa bebas. 

Melanjutkan ke musim kedua, “D.P.” semakin dalam mengeksplorasi sisi gelap wajib militer, termasuk isu-isu kekerasan yang tersembunyi. Dramanya tidak hanya menampilkan perjalanan Jun Ho dan timnya dalam menghadapi berbagai kasus, tetapi juga mengangkat pertanyaan-pertanyaan kritis tentang sistem militer yang ada. 

Menurut IMDb, D.P mencetak rating 8,2/10.

4. One Spring Night (2019)

Drama Korea One Spring Night /Foto: netflix.com

Lee Jung In (Han Ji Min), seorang pustakawan yang menjunjung tinggi kebahagiaan pribadi. Setelah menjalin hubungan selama empat tahun dengan bankir Kwon Gi Seok (Kim Jun Han), Jung In mulai meragukan masa depan mereka, terutama terkait pernikahan.

Takdir membawa Jung In bertemu dengan Yoo Ji Ho (Jung Hae In), seorang apoteker yang juga seorang ayah tunggal, di sebuah apotek. Kepribadian Ji Ho yang hangat dan baik hati memikat hati Jung In, memunculkan perasaan baru dalam dirinya.

Ji Ho sendiri, dengan latar belakangnya sebagai duda beranak satu, perlahan membuka hatinya kembali untuk cinta.

Menurut IMDb, One Spring Night memperoleh rating 7,9/10.

5. Something in the Rain (2018)Something in the Rain / Foto: Soompi.com

Drama yang juga dikenal dengan judul Pretty Sister Who Buys Me Food merupakan drama yang dibintangi Son Ye Jin dan Jung Hae In sebagai pemeran utama. Kisahnya menyoroti Yoon Jin Ah (Son Ye Jin), seorang perempuan karier yang bekerja sebagai supervisor di perusahaan kopi.

Jin Ah dikenal ramah namun sering bertindak tanpa berpikir panjang. Masih berduka atas perpisahan dengan kekasihnya, Jin Ah tak sengaja bertemu kembali dengan Seo Joon Hee (Jung Hae In), adik sahabatnya yang baru kembali dari Amerika Serikat.

Joon Hee  yang dulunya dianggap kekanak-kanakan, kini tampil sebagai pria dewasa yang menarik perhatian Jin Ah. Mereka pun saling jatuh cinta, namun harus menghadapi pandangan masyarakat Korea yang masih menganggap tabu hubungan antara wanita yang lebih tua dengan pria yang lebih muda. 

Something in the Rain memperoleh rating 8,1/10 menurut IMDb.

6. Prison Playbook (2017)

Drama Korea Prison Playbook/ Foto: viu.com

Prison Playbook mengisahkan perjalanan hidup Kim Je Hyeok (Park Hae Soo) yang nasibnya berubah drastis ketika ia harus menjalani hukuman satu tahun penjara atas tuduhan percobaan pembunuhan terhadap pria yang berusaha melecehkan adiknya.

Je Hyeok terpaksa meninggalkan karir cemerlangnya di dunia olahraga dan harus beradaptasi dengan realitas keras kehidupan di balik jeruji besi. Di dalam penjara, Je Hyeok menemukan dirinya dalam lingkungan yang sama sekali baru.

Di antara rekan-rekan penjara barunya ini terdapat Yoo Jung Woo (Jung Hae In), seorang narapidana yang menjadi korban fitnah. Mereka menjadi teman satu sel dan menghadapi berbagai tantangan di dalamnya. 

Prison Playbook mencetak rating 8,4/10 menurut IMDb.

7. While You Were Sleeping (2017)

Drama Korea While You Were Sleeping/ Foto: viu.com

While You Were Sleeping mengangkat cerita tentang Nam Hong Joo (Bae Suzy), seorang mantan jurnalis dengan kemampuan unik melihat peristiwa penting di masa depan melalui mimpinya.

Takut akan kematiannya sendiri, Hong Joo meninggalkan profesinya. Ketika mimpinya memperlihatkan kematian sang ibu, ia bertekad mencegah hal itu terjadi.

Setelah pindah rumah, Nam Hong Joo bertemu dengan Jung Jae Chan (Lee Jong Suk).  Jae Chan berusaha keras menggagalkan mimpi buruk Hong Joo menjadi kenyataan.

Di sisi lain, muncul Han Woo Tak (Jung Hae In) yang juga berusaha mencegah kejadian buruk yang dilihat Nam Hong Joo dalam mimpinya. Menurut IMDb, drama ini mencetak rating 8,3/10.

Berbagai judul drama di atas menjadi bukti bagi Jung Hae In  bahwa dirinya adalah aktor yang mampu membawakan berbagai karakter dengan penuh kedalaman dan keahlian.

Dari perannya sebagai tentara hingga sosok romantis yang hangat, Jung Hae selalu berhasil menghidupkan karakternya dengan apik. 

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Pilihan Redaksi

  • Siap-siap Dibikin Baper, Simak Rekomendasi 5 Film Korea Komedi-Romantis Ini! Ada yang Tayang di Netflix
  • Sinopsis Romance In The House, Drakor Romantis Terbaru yang Tayang di Netflix
  • Kembali Beradu Akting, Intip Potret Terbaru Lee Min Ho dan Kim Min Ha yang Menggemaskan!
Leave a comment