Informasi Terpercaya Masa Kini

Keluarga Diganggu, Pemain Uruguay Baku Hantam dengan Suporter Kolombia

0 20

Pemandangan kacau balau tersaji usai laga Uruguay vs Kolombia di semifinal Copa America 2024. Pertandingan yang berlangsung di Bank of America Stadium, Charlotte, Carolina Utara, AS, Kamis (11/7) itu, diwarnai insiden perkelahian antara pemain Uruguay dengan suporter Kolombia.

Pada laga yang berlangsung dengan tensi tinggi itu, Kolombia menang dengan skor 1-0. Dengan hasil itu, Kolombia pun berhak melaju ke final untuk menantang Argentina pada Senin (15/7) mendatang.

Dari video yang beredar, terlihat sejumlah pemain Uruguay menghampiri tribune penonton. Di antara pemain itu adalah striker Darwin Nunez yang terlibat baku hantam dengan suporter Kolombia.

Berdasarkan laporan The Athletic, para pemain Uruguay menghampiri tribune di tempat keluarga mereka duduk. Mereka geram karena keluarga mereka diganggu oleh suporter Kolombia.

Kapten Uruguay, Jose Maria Gimenez, mengatakan para pemain terpaksa menaiki tribune demi keamanan keluarga mereka, termasuk anak-anak.

“Suporter Kolombia di sektor tertentu mengancam seluruh keluarga kami. Ini benar-benar malapetaka, keluarga kami berada dalam bahaya. Kami harus merangsek ke tribune untuk menyelamatkan keluarga kami yang membawa bayi baru lahir,” ujar Gimenez usai laga.

“Benar-benar bencana. Tak ada satu pun petugas kepolisian. Mereka baru muncul setengah jam kemudian. Bencana. Kami di sana, membela diri kami, untuk orang-orang terkasih,” lanjutnya.

Bek Atletico Madrid itu berharap panitia penyelenggara bisa lebih melindungi keluarga para pemain dari orang-orang di sekitarnya. Pasalnya, menurut Gimenez, hal tersebut terjadi hampir di setiap pertandingan.

“Keluarga kami menderita karena beberapa orang yang minum-minum bertingkah seperti anak kecil. Semoga, panitia penyelanggara bisa mengambil langkah preventif di laga berikutnya sehingga peristiwa ini tidak terjadi lagi, karena ini benar-benar bencana,” tandasnya.

Uruguay akan menghadapi Kanada di perebutan tempat ketiga pada Minggu (14/7) mendatang.

Leave a comment