Informasi Terpercaya Masa Kini

Komentar Petinju Transgender Imane Khelif setelah Menang di Olimpiade Kategori Wanita

0 5

Bisnis.com, JAKARTA – Imane Khelif memberikan komentar setelah dirinya melanju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 di cabor tinju wanita 66 kg.

Imane Khelif bikin geger cabang olahraga tinju karena membuat pentinju wanita Angela Carini mundur dalam waktu 46 detik.

Petinju transgender Imane Khelif asal Aljazair memaksa lawannya asal Italia Angela Carini menyerah pada ronde pertama pertarungan pendahuluan kelas welter (66kg) di Olimpiade Paris 2024 pada hari Kamis, 1 Agustus 2024 waktu setempat.

Baca Juga : Profil dan Kontroversi Imane Khelif, Petinju Transgender yang Bikin Geger Oimpiade Paris

Kekalahan Carini membuat heboh lantaran dia tunduk pada atlet yang secara biologis terlahir sebagai seorang pria.

Meski kemenangannya dicemooh, namun Imane Khelif tetap percaya diri untuk mencapai emas di Olimpiade tahun ini.

Baca Juga : : Heboh! Angela Carini Mundur Usai Dihajar Petinju Transgender di Olimpiade 2024

“Pertama saya berterima kasih kepada orang-orang Aljazair setelah kemenangan ini. Saya berharap bisa meraih kemenangan kedua untuk memastikan medali, dan kemudian baru memikirkan soal medali emas,” kata Khelif dilansir dari Reuters.

“Saya katakan kepada orang-orang Aljazair kalau saya bekerja untuk bisa tampil dengan kemampuan terbaik demi membuat mereka senang,” ia menambahkan.

Baca Juga : : Petinju Ryan Garcia Ingin Menantang Jawara WBA Usai Kalahkan Fortuna

Lahir pada tanggal 2 Mei 1999, Khelif adalah petinju Aljazair yang telah berkompetisi sejak 2018.

Pada tahun 2022, Khelif memenangkan Kejuaraan Afrika dan Mediterania serta mencapai final Kejuaraan Dunia di Istanbul. Ia dikalahkan oleh Katie Broadhurst dari Irlandia dan meraih medali perak.

Penampilan pertama Khelif di Olimpiade adalah di Tokyo 2020 ketika ia tersingkir di babak perempat final oleh peserta Irlandia lainnya, Kellie Harrington.

Leave a comment