Informasi Terpercaya Masa Kini

20 Rekomendasi Film Netflix Terbaik dengan Skor Rating Sempurna Menurut Kritikus Film Dunia

0 4

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang seringkali dilakukan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan. Tidak perlu repot datang ke bioskop, Bunda dan keluarga bisa langsung menghabiskan waktu menonton film melalui platform streaming Netflix.

Platform streaming Netflix memiliki ribuan judul film dari berbagai negara yang menarik untuk disaksikan. Dari berbagai film yang tayang di Netflix, beberapa di antaranya ada yang sukses mendapatkan skor rating yang tinggi bahkan sempurna, lho.

Berikut 20 film Netflix terbaik dengan rating tertinggi dan sempurna menurut para kritikus film di seluruh belahan dunia. Semuanya sangat menarik dan penuh keseruan, Bunda.

Rekomendasi film Netflix terbaik dengan skor rating sempurna menurut kritikus film dunia

Salah satu situs yang menyediakan platform ulasan dan komentar terkait film adalah Rotten Tomatoes. Melalui situs ini, berbagai kritikus film dunia berkesempatan memberi menilai rinci kualitas suatu karya sinema. Banyak orang mengandalkan situs ini untuk menilai kualitas film yang ingin ditonton.

Baca Juga : 20 Film Korea Terbaik yang Punya Skor Rating Sempurna Menurut Kritikus Film Dunia

Nah, Rotten Tomatoes sendiri menetapkan suatu predikat terbaik bagi film-film yang sukses meraih ulasan positif dari banyak orang. Film yang berhasil mengantongi rating 75-100 persen di situs ini akan mendapatkan predikat Certified Fresh.

Mengutip dari detikcom, sebuah film yang dijuluki Certified Fresh harus memiliki skor di atas 75 persen pada setiap segi sinematisnya. Oleh karenanya, sebuah kebanggaan bila ada film yang sukses mendapatkan skor rating sempurna atau setara 100 persen dari para kritikus.

Berikut ini 20 film Netflix terbaik yang berhasil mendapatkan skor rating tertinggi dan sempurna di Rotten Tomatoes sepanjang masa:

1. His House (2020)

Film His House/Foto: Netflix

His House merupakan film eksklusif Netflix yang sukses mendapatkan pujian dan rating sempurna dari kritikus film di Rotten Tomatoes. Film bergenre horor-thriller ini mengajak penonton untuk memecahkan teror yang menghantui para tokoh utama.

Film ini mengisahkan sepasang pengungsi yang melarikan diri dari tanah Sudan Selatan yang sedang dilanda peperangan. Mereka kabur dan memilih menetap di sebuah kota kecil di Inggris.

Namun, upaya pelarian dan perjuangan mereka beradaptasi di lingkungan baru tidak berjalan lancar. Sebuah teror kejahatan ternyata mengintai dan mengincar nyawa mereka dari bawah permukaan tanah.

  • Rating Rotten Tomatoes: 100 persen
  • Genre: drama, horor, thriller
  • Pemain utama: Wunmi Mosaku, Sope Dirisu, Matt Smith, Emily Taaffe, Cornell John
  • Situs atau platform streaming: Netflix

2. Descendant (2022)

Film Descendant/Foto: Netflix

Selanjutnya ada film dokumenter berjudul Descendant yang tayang di tahun 2022 lalu. Film ini mendokumentasikan pencarian dan penemuan bersejarah kapal The Clotilda.

The Clotilda adalah kapal terakhir yang diketahui bersandar di Amerika Serikat. Kapal ini secara ilegal mengangkut orang-orang Afrika untuk diperbudak.

Film ini mengabadikan keturunan para penyintas dari The Clotilda yang merayakan pembagian warisan pasca penemuan sisa-sia kapal tersebut. Mereka diajak untuk berbincang sembari mengenang kisah dan hubungan dari para nenek moyangnya.

  • Rating Rotten Tomatoes: 100 persen
  • Genre: dokumenter, history
  • Pemain utama: Theodore Arthur, Gary Autrey, Chris Davis
  • Situs atau platform streaming: Netflix

3. Under the Shadow (2017)

Film Under the Shadow/Foto: Netflix

Under the Shadow adalah karya sinema berbahasa Iran yang sukses mendapatkan perhatian besar dari para kritikus. Film ini bahkan mampu mengantongi skor rating yang nyaris sempurna di Rotten Tomatoes.

Film Under the Shadow mengambil latar perkotaan yang dihantam rudal selama Perang Iran-Irak. Di kota ini, terdapat seorang warga setempat memercayai kutukan takhayul yang bernama Shideh. Dia berkata bahwa rudal tersebut dikutuk dan membawa roh jahat dari Timur Tengah.

Dia meyakini kehadiran kekuatan supranatural yang mencoba merasuki putrinya, Dorsa. Shideh tidak punya pilihan lain selain menghadapi teror kekuatan mistis tersebut demi menyelamatkan keluarga kecilnya.

  • Rating Rotten Tomatoes: 99 persen
  • Genre: drama, horor, aksi, misteri, thriller
  • Pemain utama: Narges Rashidi, Avin Manshadi, Bobby Naderi, Ray Haratian, Arash Marandi
  • Situs atau platform streaming: Netflix

4. Marcel the Shell with Shoes On (2022)

Film Marcel the Shell with Shoes On/Foto: Cinereach

Marcel the Shell with Shoes On adalah karya sinema yang mengambil metode stop-motion. Film ini mengisahkan petualangan kerang kecil bernama Marcel bersama neneknya, Connie.

Dulunya mereka adalah bagian dari komunitas kerang, tetapi keduanya kini menjalani kehidupan yang sepi karena tragedi misterius yang memporak-porandakan kelompok tersebut.

Namun, takdir hidup Marcel dan Connie perlahan berubah ketika seorang pembuat film dokumenter menemukan mereka. Aksi Marcel dalam film pendek tersebut sukses mengantarkannya pada dunia penuh harapan kilau.

  • Rating Rotten Tomatoes: 98 persen
  • Genre: animasi, komedi, fantasi
  • Pemain utama: Jenny Slate, Rosa Salazar, Dean Camp, Nathan Fielder, Isabella Rossellini
  • Situs atau platform streaming: Netflix

5. The Babadook (2015)

Film The Babadook/Foto: Causeway Films

Film yang tayang di Netflix satu ini berhasil mendapatkan skor rating tinggi di Rotten Tomatoes adalah The Babadook. Film ini mengisahkan Amelia, seorang ibu tunggal yang masih meratapi kesedihan atas kematian suaminya.

Namun, di samping keresahannya tersebut, Amelia perlu menenangkan Robbie. Putranya tersebut mengaku ada sosok monster hitam yang mengintai rumah kediaman mereka. Kecemasan tersebut perlahan membuat Amelia dan Robbie diliputi teror mistis yang menyeramkan di sekelilingnya.

  • Rating Rotten Tomatoes: 98 persen
  • Genre: horor, misteri
  • Pemain utama: Essie Davis, Noah Wiseman, Daniel Henshall, Hayley McElhinney
  • Situs atau platform streaming: Netflix

6. Dolemite Is My Name (2019)

Film Dolemite Is My Name/Foto: Netflix

Film Netflix Dolemite Is My Name adalah film biografi bergenre komedi yang mengisahkan hidup seorang komedian ikonik dalam meraih mimpinya. Film ini merupakan kisah nyata yang mengadaptasi hidup artis bernama Rudy Ray Moore.

Penonton diajak untuk menikmati kisah hidup Rudy Ray Moore yang penuh lika-liku. Mulai dari sang komedian meniti karier penuh air mata hingga menjadi bintang film yang ramai pujian.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: drama, biografi, komedi
  • Pemain utama: Eddie Murphy, Wesley Snipes, Kodi Smit-McPhee, Keegan Michael Key
  • Situs atau platform streaming: Netflix

7. Hunt for the Wilderpeople (2016)

Film Hunt for the Wilderpeople/Foto: Piki Films

Hunt for the Wilderpeople bercerita tentang anak yang bebal, Ricky Baker. Ketika bibi angkat Ricky tiba-tiba meninggal dunia, dia ditinggalkan sendirian bersama pamannya yang pemarah, Hec. Keduanya hidup sebagai objek perburuan setelah mereka tanpa sengaja terdampar di hutan belantara Selandia Baru.

Film yang tayang di Netflix ini sukses terpilih menjadi film terbaik sepanjang masa dengan rating Rotten Tomatoes yang tinggi. Banyak kritikus film yang memberikan ulasan positif terkait plot Hunt for the Wilderpeople yang penuh keseruan.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: komedi, adventure
  • Pemain utama: Sam Neil, Julian Dennison, Rima Te Wiata, Rachel House, Rhys Darby
  • Situs atau platform streaming: Netflix

8. Ma Rainey’s Black Bottom (2020)

Film Ma Rainey’s Black Bottom/Foto: Netflix

Film Netflix berikutnya adalah sebuah sinema musikal yang menceritakan kisah hidup Ma Rainey dan kelompok bandnya di Chicago tahun 1927 lalu.

Ma Rainey’s Black Bottom mengajak aktor beken yang pernah menjadi bintang Black Panther, yakni Chadwick Boseman. Di film ini, Chadwick berperan sebagai rekan ambisius Ma Rainey dalam bermusik.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: drama, history, musikal
  • Pemain utama: Viola Davis, Chadwick Boseman, Glynn Turman, Colman Domingo, Michael Potts
  • Situs atau platform streaming: Netflix

9. Paddington (2016)

Film Paddington/Foto: Heyday Films

Paddington merupakan karya animasi yang menceritakan hidup beruang cerdas yang berimigrasi dari Peru ke London untuk mencari rumah baru. Beruang tersebut bernama Paddington yang menggemaskan dan hidup yatim piatu karena musibah gempa merusakkan tempat tinggal aslinya.

Di London, Paddington bertemu dan tinggal bersama Henry Brown dan keluarga manusia lainnya. Beruang ini berusaha untuk beradaptasi dengan lingkungan perkotaan yang begitu rumit.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: komedi, adventure
  • Pemain utama: Hugh Bonneville, Sally Hawkins, Julie Walters, Jim Broadbent, Peter Capaldi
  • Situs atau platform streaming: Netflix

10. The Half of It (2020)

Film The Half of It/Foto: Netflix

The Half of It adalah film orisinil Netflix bergenre romance yang sukses menarik perhatian penonton saat pertama kali rilis. Film ini menceritakan kisah romansa remaja SMA yang mulai mengenali rasa suka kepada lawan jenisnya. Penonton diajak untuk mengikuti kisah seorang siswa kutu buku dan pendiam yang membantu temannya mengejar cinta primadona sekolah.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: romantis, komedi
  • Pemain utama: Ellie Chu, Paul Munsky, Aster Flores
  • Situs atau platform streaming: Netflix

11. The Mitchells vs. the Machines (2021)

Film The Mitchells vs. the Machines/Foto: Netflix

Apabila Bunda mencari film kartun dengan kisah yang seru untuk ditonton bersama Si Kecil, segera saksikan The Mitchells vs. the Machines di Netflix. Film ini mengisahkan Katie Michell, seorang gadis yang pergi merantau ke sekolah film diantarkan oleh kedua orang tua dan adiknya.

Namun, perjalanan keluarga kecil ini dihadapkan banyak petualangan tatkala kehidupan sekitar mulai dipenuhi oleh robot dan perangkat elektronik yang memberontak. Katie dan keluarga perlu bekerja sama demi menyelamatkan satu sama lain.

  • Rating Rotten Tomatoes: 97 persen
  • Genre: animasi, komedi, aksi, sci-fi, adventure
  • Pemain utama: Abbi Jacobson, Danny McBride, Maya Rudolph, Michael Rianda, Eric Andr©
  • Situs atau platform streaming: Netflix

12. Aftersun (2022)

Film Aftersun/Foto: BBC Films

Aftersun merupakan sinema bergenre drama yang dijamin membuat Bunda terharu dalam suasana emosional yang disampaikan. Film ini menyuguhkan kisah haru antara ayah dan putrinya yang berlibur di Turki.

Sebagai sosok ayah tunggal, Calim menyimpan banyak hal yang membuatnya depresi. Ia menyembunyikan keresahannya itu dari Sophie demi menjaga sang putri bahagia. Hal ini mengarahkan mereka pada konflik penuh emosi, di mana Calum hampir kehilangan Sophie selama-lamanya.

  • Rating Rotten Tomatoes: 96 persen
  • Genre: drama
  • Pemain utama: Paul Mescal, Frankie Corio, Celia Rowison Hall, Kayleigh Coleman, Harry Perdios
  • Situs atau platform streaming: Netflix

13. A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon (2020)

Film A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon/Foto: Netflix

Bunda tentu tidak asing dengan animasi bertokohkan domba satu ini, bukan? A Shaun the Sheep Movie: Farmageddon menceritakan kisah kocak Shaun dan gerombolan domba lainnya dalam bertualang bersama UFO.

Ketika sebuah UFO mendarat dekat di ladang, Shaun si domba dan teman-temannya berusaha membantu makhluk luar angkasa yang terdampar untuk menemukan jalan pulang.

  • Rating Rotten Tomatoes: 96 persen
  • Genre:
  • Pemain utama:
  • Situs atau platform streaming:

14. To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Film To All the Boys I’ve Loved Before/Foto: Netflix

Satu lagi film original Netflix bergenre romance yang sukses mendapatkan perhatian dan pujian banyak orang. To All the Boys I’ve Loved Before berkutat pada hidup gadis SMA bernama Lara Jean.

Lara senang sekali berimajinasi tentang kehidupan cintanya yang manis, tetapi ia takut untuk benar-benar memilikinya. Bertahun-tahun Lara habiskan waktu untuk menulis surat kepada anak laki-laki yang dia taksir, namun tidak pernah sekalipun dia mengirimkannya. Hingga pada suatu hari, kumpulan surat cinta yang Lara tulis terbongkar dan tersebar ke satu sekolah.

  • Rating Rotten Tomatoes: 96 persen
  • Genre: animasi, komedi, adventure, sci-fi
  • Pemain utama: Justin Fletcher, John Sparkes, Amalia Vitale, Kate Harbour
  • Situs atau platform streaming: Netflix

15. Burning (2019)

Film Korea Burning/Foto: Pine House Film

Burning adalah film Korea terbaik yang tayang di Netflix. Film ini menceritakan Jong Soo, seorang laki-laki yang bekerja sebagai kurir paruh waktu.

Suatu hari Jong Soo bertemu dengan Hae Mi, seorang gadis yang pernah tinggal di lingkungannya. Hae Mi memintanya untuk menjaga kucingnya saat dia pergi ke luar kota. Ketika Hae Mi kembali, dia memperkenalkan Jong Soo kepada Ben, seorang pria yang dia temui di perjalanan. Ben kemudian bercerita kepada Jong-soo tentang hobinya yang mengejutkan.

  • Rating Rotten Tomatoes: 95 persen
  • Genre: drama, misteri, thriller
  • Pemain utama: Yoo Ah In, Steven Yeun, Jeon Jong Seo, Kim Soo Kyung, Choi Seung Ho
  • Situs atau platform streaming: Netflix

16. Hit Man (2024)

Film Hit Man/Foto: Netflix

Ini dia film action Netflix terbaik yang tayang di tahun 2024 yakni Hit Man. Film ini merupakan hasil adaptasi dari karya yang dimuat dalam majalah Texas Monthly.

Hit Man menceritakan Gary Johnson, seorang profesor yang menjalani kehidupan ganda sebagai pembunuh bayaran. Pria ini melakukan banyak penyamaran demi melancarkan misinya secara mulus.

Pada suatu misi, Gary bertemu dengan perempuan bernama Maddy Masters. Keduanya jatuh hati pada pandangan pertama. Satu hal yang membuat Gary terkejut adalah permintaan Maddy untuk menghabisi sang suami.

  • Rating Rotten Tomatoes: 95 persen
  • Genre: romantis, komedi, aksi, crime, misteri, thriller
  • Pemain utama: Glen Powell, Adria Arjona, Austin Amelio, Retta, Sanjay Rao
  • Situs atau platform streaming: Netflix

17. It Follows (2016)

Film It Follows/Foto: Northern Light Films

It Follows mengikuti kisah seorang gadis bernama Jay yang menjalani hidup normal dan monoton. Namun, ketentraman tersebut perlahan berubah ketika ia bermalam bersama kekasih.

Pasca malam tersebut, Jay seringkali diikuti oleh sosok misterius berwujud seperti manusia yang menyeramkan. Terkadang makhluk tersebut mendekati Jay seakan-akan ingin mengejar perempuan tersebut.

Film horor ini memang tak seperti The Conjuring atau Insidious yang menyertakan berbagai adegan jumpscare. Akan tetapi, penonton akan ditakuti oleh rasa mencekam yang bikin greget ketika Jay diikuti oleh makhluk misterius.

  • Rating Rotten Tomatoes: 95 persen
  • Genre: horor, misteri, thriller
  • Pemain utama: Maika Monroe, Keir Gilchrist, Daniel Zovatto, Jake Weary, Olivia Luccardi
  • Situs atau platform streaming: Netflix

18. Marriage Story (2019)

Film Marriage Story/Foto: Netflix

Marriage Story merupakan film original Netflix bergenre romantis dan melodrama yang menyuguhkan kehidupan pernikahan Charlie dan Nicole. Sayangnya, keharmonisan dalam pernikahan ini mengalami keretakan.

Keduanya terlibat dalam konflik rumah tangga yang rumit. Pernikahan yang mereka jalani perlahan menjadi hambar. Berbagai adegan perseteruan Charlie dan Nicole berhasil menguras emosi penonton hingga mengantarkan film ini pada berbagai kemenangan di ajang Academy Awards ke-92.

  • Rating Rotten Tomatoes: 95 persen
  • Genre: drama, romantis, melodrama
  • Pemain utama: Scarlett Johansson, Adam Driver, Azhy Robertson, Laura Dern, Ray Liotta
  • Situs atau platform streaming: Netflix

19. Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023)

Film Spider-Man: Across the Spider-Verse/Foto: Marvel Studio

Film terbaik satu ini cocok sekali untuk para Bunda dan keluarga penggemar cerita superhero Marvel. Berbalut dalam karya animasi, Spider-Man: Across the Spider-Verse sukses meraih rating tinggi dari para kritikus film.

Film animasi ini menceritakan petualangan epik yang membawa Spider-Man melintasi multiverse untuk bergabung dengan Gwen Stacy dan tim Spider-People yang baru demi menghadapi penjahat yang lebih kuat dari apa pun yang pernah mereka temui.

  • Rating Rotten Tomatoes: 95 persen
  • Genre: animasi, aksi, komedi, fantasi, adventure
  • Pemain utama: Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Oscar Isaac
  • Situs atau platform streaming: Netflix

20. The Sea Beast (2022)

Film The Sea Beast/Foto: Netflix

Film Netflix satu ini adalah kartun berjudul The Sea Beast yang menceritakan petualangan para bajak laut dalam memburu monster laut. Konon, para monster tersebut membawa kutukan yang membuat hidup para manusia sengsara.

The Sea Beast merupakan film yang disutradarai oleh Chris Williams. Dia merupakan sosok berbakat yang juga berkarya di balik film Moana, Big Hero Six, dan Bolt.

  • Rating Rotten Tomatoes: 94 persen
  • Genre: animasi, fantasi, komedi, adventure
  • Pemain utama: Karl Urban, Zaris Angel Hator, Jared Harris, Dan Stevens, Marianne Jean Baptiste
  • Situs atau platform streaming: Netflix

Pilihan Redaksi

  • 10 Rekomendasi Film China Kerajaan Terbaik Rating Tertinggi, Bagus Bikin Tercengang Bun!
  • 12 Film Indonesia yang Punya Skor Rating Sempurna Menurut Kritikus Film Dunia
  • 15 Rekomendasi Film Kerajaan Korea Terbaik Rating Tertinggi, Wajib Nonton Bun!

Itu dia rekomendasi 20 film terbaik yang tayang di Netflix dengan rating tertinggi hingga sempurna dari para kritikus film dunia. Beberapa di antara film di atas memiliki kisah seru yang cocok untuk disaksikan bersama Si Kecil. Selamat menonton.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment