Informasi Terpercaya Masa Kini

Pendiri Tokopedia, William Tanuwijaya, Borong 1,06 Miliar Saham GoTo

0 70

Pendiri toko online atau e-commerce Tokopedia dan co-founder PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), William Tanuwijaya, menambah kepemilikan saham perseroan.

Hal tersebut terungkap dari laporan bulanan registrasi pemegang efek per 30 Juni 2024 di Bursa Efek Indonesia, Selasa (9/7).

Berdasarkan laporan tersebut, tercatat awalnya William Tanuwijaya menggenggam saham seri A sebanyak 7,29 miliar saham GoTo atau sekitar 0,61 persen. Jumlah itu bertambah menjadi 8,36 miliar saham atau setara 0,7 persen.

jika dihitung lebih rinci, William menambah sekitar 1,06 miliar saham. Tidak diketahui pasti William membeli saham GoTo di harga berapa.

Tapi mengacu harga saham GoTo saat ini yang berada di level Rp 50 per lembarnya, William setidaknya merogoh kocek hingga Rp 5,32 miliar untuk aksi korporasi tersebut.

William sendiri William resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris GoTo setelah Tokopedia diambil alih TikTok.

Sempat Lepas Saham GoTo

Sebelumnya, William Tanuwijaya memutuskan untuk melepas saham GoTo pada 9-13 Oktober 2023 dengan harga rata-rata Rp 78,89 per saham.

Pria berusia 41 tahun itu menjual saham GOTO karena alasan pribadi atau personal needed. Hal itu terlihat dari data tujuan transaksi dalam surat tersebut yang diisi oleh William pada Jumat (13/10).

William menjual sebanyak 332.220.000 saham seri A. Saham tersebut dimiliki William secara langsung dan tidak langsung atau setara dengan 0,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

Adapun pada penutupan perdagangan, Selasa (9/7), saham GoTo masih anteng di level Rp 50 per lembarnya.

Leave a comment