Informasi Terpercaya Masa Kini

Klub Thailand BG Pathum United Gilas Dortmund 4-0, Eks Persela Cetak Gol

0 10

Klub Liga Thailand, BG Pathum United, mengalahkan Borussia Dortmund dalam laga uji coba di Leo Stadium, Pathum Thani, pada Minggu (21/7). Skor akhir 4-0.

Keran gol dibuka oleh Melvyn Lorenzen di menit 14. Ia adalah mantan pemain Persela Lamongan yang pernah tampil di Piala Menpora 2021.

Selanjutnya, striker veteran Thailand, Teerasil Dangda, menggandakan skor di menit 44. Alhasil, BG Pathum unggul 2-0 saat turun minum.

BG Pathum mampu menggenapkan kemenangan menjadi 4-0 pada babak kedua. Brace Jaroensak Wonggorn (65′ & 88′) memastikan kemenangan besar klub Thailand itu atas si finalis Liga Champions.

Dalam laga ini, Dortmund memang menurunkan mayoritas pemain muda. Namun, sejumlah pemain senior juga menjadi starter macam Karim Adeyemi, Niklas Sule, Paris Bruner, Alex Meyer, hingga Julian Brandt.

Bahkan, Sebastien Haller juga dimainkan di babak kedua. Sementara, BG Pathum terpantau memainkan eks pemain Liga Jepang, Chanatip Songkrasin.

Pertandingan ini merupakan rangkaian tur Asia yang dilakukan Dortmund selama pramusim Juli ini. Setelah ini, skuad besutan Nuri Sahin akan ke Jepang untuk melawan Cerezo Osaka pada Rabu (24/7).

Leave a comment