Informasi Terpercaya Masa Kini

Pelajaran yang Bisa Diambil Ibu Hamil dari Kehamilan Nikita Willy

0 10

Kini sedang mengandung anak kedua berjenis kelamin laki-laki, nyatanya perjuangan Nikita Willy untuk bisa sampai hamil tidak mudah lho, Ma. 

Bahkan, sebelum melahirkan anak pertamanya yang bernama Issa Xander Djokosoetono, aktris kelahiran 1994 ini kerap mendapat komentar sinis dari warganet. Mereka tidak ada habisnya mempertanyakan soal Nikita Willy yang tidak kunjung hamil. 

Penuh perjuangan yang mengundang rasa haru, berikut Popmama.com siap mengulas pelajaran yang bisa diambil ibu hamil dari kehamilan Nikita Willy

1. Nikita Willy jalani program hamil setelah enam bulan menikah

Setelah menikah, Nikita pernah mengungkapkan bahwa dirinya tidak menunda kehadiran buah hati. Sebab, tujuan utamanya menikah adalah untuk memiliki keturunan. 

Namun, kehadiran anak memang tidak datang secepat itu di kehidupan pernikahan Nikita Willy dan Indra Priawan. Setelah enam bulan pernikahan, keduanya menjalani program kehamilan inseminasi buatan atau intrauterine insemination (IUI) agar cepat memiliki momongan,

2. Rela menahan sakit suntikan demi keberhasilan kehamilan

Sebelum tibanya hari proses inseminasi dilakukan, Nikita Willy perlu menjalani tahapan penyuntikan delapan obat ke bagian bawah perutnya. Hal tersebut dilakukan secara rutin tiap malam sampai telur dalam rahimnya siap untuk dibuahi. 

Indra Priawan menjadi suami siaga yang membantu penyuntikan obat ke bagian bawah perut istrinya. Nikita mengungkapkan, proses penyuntikan dilewati secara menyenangkan meski terasa sakit. 

Bahkan, Indra membeberkan kalau sang istri tampak kesakitan lantaran proses penyuntikan cukup lama. 

3. Program inseminasi dijalaninya dengan sabar

Setelah melalui proses panjang penyuntikan obat, Nikita akhirnya bisa beralih ke proses inseminasi. Namun, ternyata obat yang diberikan harus ditambah karena telur dalam rahimnya belum cukup besar. 

Program inseminasi yang dilakukannya tidak sampai situ saja. Nikita sampai harus menjalani tindakan yang sama dari awal. Setelah itu, ia juga harus minum obat penguat rahim dan vitamin selama dua minggu. 

4. Mendapat dukungan dari orang-orang sekitar

Sayangnya, program kehamilan yang dijalani Nikita Willy harus gagal lantaran ia mengalami menstruasi lebih cepat dari bulan sebelumnya. Menghadapi kenyataan itu, Nikita hanya bisa menangis dan segera memberitahukan dokter. 

Dokter yang menangani Nikita pun langsung memberikannya semangat. Nikita juga mendapatkan dukungan dari sang suami yang senantiasa berada di sisinya. 

5. Perjuangan tidak sia-sia, Nikita Willy dinyatakan hamil anak pertama

Setelah kejadian tersebut, Nikita perlu menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Dokter menyarankan agar Nikita menunggu sekitar sebulan untuk kembali menjalani program inseminasi kedua. 

Pada akhirnya, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Nikita Willy dinyatakan positif hamil anak pertama. Ia melahirkan putra pertamanya, Issa, pada April 2022 di Amerika Serikat. 

6. Sempat mengalami keguguran sebelum dinyatakan hamil anak kedua

Setelah melahirkan Issa, Nikita dan Indra berniat untuk menambah momongan kedua. Namun, lagi-lagi perjalanan kehamilannya tidak semulus yang dibayangkan. 

Nikita sempat mengalami keguguran saat kandungan calon anak keduanya berusia tujuh minggu. Keguguran yang dialaminya terjadi pada Januari 2024. 

Di tengah kesedihannya itu, ia membagikan penjelasan dokter yang mengatakan kalau keguguran merupakan cara tubuh perempuan melepaskan kehamilan abnormal, yang mana berpotensi tidak mampu bertahan sampai lahir. 

7. Kesabaran dan perjuangan membuahkan hasil, Nikita Willy hamil anak kedua!

Di tengah kesabarannya untuk mendapatkan anak pertama, akhirnya Nikita Willy kembali dinyatakan hamil. Calon anak keduanya berjenis kelamin laki-laki, sama seperti anak pertamanya. 

Kabar Nikita hamil anak kedua pertama kali dibagikan di Instagram pada 18 Juni 2024. Menariknya lagi, kehamilannya ini dijalani Nikita bersamaan dengan adiknya, Winona Willy, yang juga sedang hamil anak kedua. 

Nah, jadi itu dia beberapa pelajaran yang bisa diambil ibu hamil dari kehamilan Nikita Willy. Sungguh menginspirasi sekali perjalanan kehamilannya, ya, Ma?

Baca juga: 

  • Gaya Nikita Willy dan Winona Willy Kompak Pamer Baby Bump di Inggris
  • Sama-Sama sedang Hamil, Nikita Willy dan Winona Willy Liburan Bareng
  • 25 Nama Bayi Laki-Laki untuk Anak Kedua Nikita Willy, Arab-Yunani
Leave a comment