Informasi Terpercaya Masa Kini

Tiba-tiba Muncul, Jawaban Postecoglou soal Latih Timnas Inggris

0 23

KOMPAS.com – Nama pelatih Tottenham Hotspur, Ange Postecoglou, muncul di tengah spekulasi yang berkembang mengenai siapa yang akan menjadi pelatih timnas Inggris berikutnya.

Ange Postecoglou diperkirakan masuk daftar kandidat yang sedang dipertimbangkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk mengambil alih posisi Gareth Southgate.

Demikian dilaporkan surat kabar Inggris, Telegraph, seperti dikutip dari ESPN, pada Rabu (17/7/2024). 

Sebelumnya, Southgate mengundurkan diri dari kursi pelatih Inggris pada Selasa (16/7/2024), 48 jam usai kalah 2-1 dari Spanyol pada final Euro 2024 di Jerman.

Baca juga: 7 Calon Pengganti Southgate di Timnas Inggris, Ada Klopp dan Guardiola

The Telegraph melaporkan Postecoglou, yang berusia 58 tahun, telah dipantau oleh FA selama bertahun-tahun, dengan Direktur Teknis John McDermott merupakan “pengagum” etos menyerang sang pelatih.

Ange Postecoglou, sosok dari Australia kelahiran Yunani, sebelumnya melatih timnas Australia, Yokohama F. Marinos, Celtic, dan sekarang Tottenham Hotspur.

Mengenai kabar tersebut, Postecoglou mengaku tidak mengetahui yang terjadi dan belum memikirkan hal lain selain sukses bersama Tottenham.

“Saya berada di awal pramusim dan saya adalah manajer Tottenham, jadi saya tidak punya pilihan lain selain berusaha membawa kesuksesan bagi klub,” tanggapan Postecoglou usai Tottenham mengalahkan klub Skotlandia, Heart of Midlothian 5-1, dalam laga persahabatan di Edinburgh, Rabu (17/7/2024).

“Sampai saya melakukan itu, tidak ada gunanya memikirkan hal lain,” tuturnya.

“Saya tidur siang tadi, jadi saya tidak tahu apa yang sedang terjadi,” ucap Postecoglou. 

Baca juga: Kata-kata Harry Kane untuk Southgate yang Mundur dari Pelatih Inggris

Saat ditanya apakah akan mempertimbangkan kembali melatih timnas, Postecoglou bicara tentang pengalamannya menangani Australia. Dia mengaku senang melatih tim nasional.

“Saya menikmati waktu saya. Saya menjalani empat tahun yang luar biasa,” katanya.

“Kami memenangi Piala Asia dan lolos ke Piala Dunia, tetapi dengan semua hal ini, selalu ada akhir yang alami, dan saya pikir itu adalah akhir yang alami bagi saya di sana,” tuturnya.

“Saya senang melatih tim nasional. Pada masa depan, siapa yang tahu? Lima tahun lalu saya berada di Jepang, dan sekarang saya di Premier League,” ucap Postecoglou. 

Baca juga: Soal Kekalahan Inggris, Kieran Trippier Tepis Anggapan Southgate

Sebelum Postecoglou, beberapa nama telah dikaitkan dengan pengganti Southgate di timnas Inggris.

Di antaranya ada pelatih Inggris U21 Lee Carsley, mantan pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Selain itu, ada pula nama Mauricio Pochettino , Graham Potter, dan Thomas Tuchel.

Adapun pertandingan Inggris berikutnya adalah melawan Irlandia di UEFA Nations League pada 7 September, dengan manajer sementara akan ditunjuk jika pengganti Southgate belum ada.

Leave a comment