Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar iPhone yang Dapat iOS 18 Beserta Kelebihannya

0 41

TEMPO.CO, Jakarta – Pembaruan sistem operasi smartphone menjadi salah satu hal yang paling dinantikan oleh para pengguna perangkat.

Bagi pengguna iPhone mungkin sudah sering mendengar tentang sistem operasi baru yang telah diluncurkan, yakni iOS 18 dengan berbagai fitur baru dan peningkatan kinerja yang signifikan.

Namun, tidak semua tipe hp iPhone kompatibel untuk update iOS 18. Lantas, apa saja daftar HP iPhone yang dapat iOS 18? simak rangkuman informasi berikut.

Apa Itu iOS 18?

Sebelum mengetahui tipe apa saja kompatibel untuk iPhone 18, ada baiknya pengguna mengetahui terlebih dahulu yang dimaksud iOS 18.

iOS 18 adalah versi baru dari sistem operasi yang dikembangkan oleh Apple untuk perangkat iPhone. Sistem operasi ini diluncurkan pada 10 Juni 2024.

Pembaruan perangkat lunak dari Apple ini menghadirkan banyak fitur baru hingga perombakan menyeluruh pada aplikasi inti iOS yang berfokus pada Apple Intelligence (AI).

Saat ini, Apple juga bekerja sama dengan Open AI untuk menghadirkan ChatGPT ke iPhone dan meningkatkan Apple Intelligence, terutama dalam hal foto dan dokumen.

Daftar iPhone yang Dapat iOS 18

Ada 24 tipe HP iPhone yang kompatibel untuk iOS 18. Berikut daftarnya.

  1. iPhone 15
  2. iPhone 15 Plus
  3. iPhone 15 Pro
  4. iPhone 15 Pro Max
  5. iPhone 14
  6. iPhone 14 Plus
  7. iPhone 14 Pro
  8. iPhone 14 Pro Max
  9. iPhone 13
  10. iPhone 13 Mini
  11. iPhone 13 Pro
  12. iPhone 13 Pro Max
  13. iPhone 12
  14. iPhone 12 Mini
  15. iPhone 12 Pro
  16. iPhone 12 Pro Max
  17. iPhone 11
  18. iPhone 11 Pro
  19. iPhone 11 Pro Max
  20. iPhone Xs
  21. iPhone Xs MaX
  22. iPhone XR
  23. IPhone SE (generasi ke-2)
  24. iPhone SE (generasi ke-3)

Kelebihan iOS 18

Sistem perangkat lunak terbaru dari iOS ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

1. Tampilan Baru

iOS 18 menghadirkan tampilan yang lebih segar dan modern. Dengan ikon-ikon yang lebih ramping dan animasi yang lebih halus, pengguna dapat merasakan pengalaman tampilan yang lebih estetik.

Desain baru ini tidak hanya meningkatkan penampilan visual, tetapi juga mempermudah navigasi dan interaksi perangkat.

2. Peningkatan Kinerja

Pembaruan iOS 18 fokus pada peningkatan kinerja. Aplikasi dapat dibuka lebih cepat, multitasking, dan peningkatan responsivitas perangkat secara keseluruhan.

Selain itu, Apple juga melakukan optimasi untuk mengurangi penggunaan memori dan memperpanjang masa pakai baterai sehingga pengguna dapat memakai HP lebih lama tanpa harus sering mengisi daya.

3. Fitur Keamanan yang Lebih Kuat

Kelebihan selanjutnya adalah dari sisi keamanan. Pembaruan ini mencakup peningkatan dalam autentikasi biometrik seperti Face ID, Touch ID, serta perlindungan privasi yang lebih ketat untuk data pengguna. Enkripsi yang lebih kuat dan kontrol privasi juga ditingkatkan untuk memastikan informasi pribadi pengguna tetap aman.

4. Integrasi dengan AI

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Apple melakukan integrasi dengan Open AI sehingga memiliki kemampuan AI yang lebih canggih termasuk peningkatan Siri alias asisten virtual Apple.

Kini, Siri lebih responsif dan mampu memberikan rekomendasi yang lebih akurat berdasarkan kebiasaan pengguna.

5. Fitur Komunikasi yang Ditingkatkan

Aplikasi komunikasi seperti Massages dan FaceTime juga mendapatkan pembaruan yang signifikan.

FaceTime telah mendukung panggilan video grup dengan kualitas yang lebih tinggi dan stabil. Sementara itu, Messages juga menghadirkan lebih banyak opsi kustomisasi dan interaksi seperti stiker animasi.

Itulah informasi mengenai daftar iPhone yang dapat iOS 18 dan keunggulannya. Semoga membantu, ya.

AULIA ULVA

Pilihan Editor: Apple Memperkenalkan Game Mode di iOS 18, Mengenali Fitur Ini

Leave a comment