Informasi Terpercaya Masa Kini

Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia versi CN Traveller

0 1

TEMPO.CO, Jakarta – Setiap wisatawan memiliki preferensi yang berbeda ketika memilih maskapai penerbangan, ada yang mengutamakan kenyamanan, harga yang murah, atau makanan yang enak. Tapi jika memillih pengalaman yang terbaik secara keseluruhan, pembaca Conde Nast Traveller memilih Air New Zealand.

Penghargaan tahunan majalah travel mewah berbasis di Inggris ini merilis daftar pemenang Reader’s Choice Awards CN Traveller 2024 pada 1 Oktober 2024. Lebih dari 575.000 pembaca dari Inggris memberikan suara mereka berdasarkan kepuasan keseluruhan di beberapa kategori dengan skala 100 poin.

Maskapai penerbangan dari Selandia Baru itu memenangkan penghargaan yang sama untuk kedua kalinya sejak 2017. Dari penilaian yang masuk, Air New Zealand memperoleh skor kepuasan keseluruhan sebesar 89,08 persen.

Kalahkan Singappore Airlines dan QatarAirways

Maskapai penerbangan ini mengalahkan dua pesaing terberatnya, Singapore Airlines dan Qatar Airways. Singapore Airlines yang memperoleh skor 88,47 persen berada di posisi kedua, dan di posisi ketiga adalah Qatar Airways, dengan 87,11 persen. Kedua maskapai ini juga muncul dalam daftar 10 besar Travel + Leisure dan World Airline Awards awal tahun ini.

Terkait pencapaian tersebut, kepala bagian layanan pelanggan dan penjualan Air NZ Leanne Geraghty mengatakan maskapai tersebut sangat gembira menerima pengakuan tersebut dan mengaitkan penghargaan tersebut dengan karyawannya.

“Pencapaian ini merupakan buah kerja keras tim kami yang luar biasa, yang bekerja keras setiap hari untuk memberikan pengalaman terbang yang luar biasa,” kata dia, seperti dilansir dari NZ Herald.

Makanan Terbaik di Pesawat

Air New Zealand juga menjadi pilihan pembaca untuk makanan dalam pesawat sehingga memenangkan penghargaan maskapai terbaik untuk makanan.

Editor Conde Nast Traveller mengatakan menu premium regional maskapai Taste of Aotearoa, yang meliputi ikan kakap bakar, rillette kahawai asap, membuatnya mendapatkan nilai tertinggi untuk makanan.

12 maskapai penerbangan terbaik di dunia menurut CN Traveler.

1. Air New Zealand

2. Singapore Airlines

3. Qatar Airways

4. Emirates, UEA

5. British Airways

6. Etihad Airways, UEA

7. Virgin Atlantic, Inggris

8. Delta Air Lines, AS

9. Swiss International Air Lines

10. Malaysia Airlines. Skor 82,86

11. KLM Royal Dutch Airlines

12. Air India

TIMEOUT | NZ HERALD

Pilihan Editor: 25 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia 2024, Adakah dari Indonesia?

Leave a comment