Informasi Terpercaya Masa Kini

Konsumen MG 4 EV Curhat Dilarang Ngecas di Dealer, Pabrikan Buka Suara

0 1

Konsumen MG 4 EV Curhat Dilarang Ngecas di Dealer, Pabrikan Buka Suara Konsumen MG 4 EV Curhat Dilarang Ngecas di Dealer, Pabrikan Buka Suara Seorang konsumen MG 4 EV curhat di media sosial, gara-gara enggak boleh ngecas mobil listriknya di dealer resmi. Gridoto / News Wisnu Andebar September 18th, 7:30 AM September 18th, 7:30 AM

GridOto.com – Seorang konsumen MG 4 EV curhat di media sosial, gara-gara enggak boleh ngecas mobil listriknya di dealer resmi. Dalam video yang diunggah melalui akun Instagram Wijaya Stevanus, konsumen tersebut mengeluhkan pelayanan di MG Pluit, Jakarta Utara yang kurang baik. Berdasarka pengakuannya, ia justru dilarang oleh pihak dealer MG Pluit saat hendak melakukan pengisian daya mobil listrik MG 4 EV miliknya. “Ini di showroom MG Pluit ya teman-teman, masa user MG mau datang ke showroom-nya mau ngecas, enggak dikasih teman-teman. Gua heran, soalnya di Wuling atau juga di Hyundai itu kalau kita user dan punya mobilnya, mau ngecas di situ boleh. Bahkan gratis dan diizinkan kalau mau ngecas ke dealer-nya (masing-masing). Tapi cuma di MG Pluit ini agak lain nih teman-teman,” ujar pemilik akun tersebut. “Gua jadi bertanya-tanya nih. Apakah ini memang peraturan yang dibuat MG seperti ini, atau kenapa? Kok lucu sekali. Dibandingkan dengan merek-merek mobil sebelah. Jadi saya harap ini ada evaluasi tersendiri ya buat MG, terutama MG Pluit,” sambungnya. Menanggapi kejadian itu, pihak MG Motor Indonesia pun memberikan penjelasan. Menurut Muhamad Irvan Mustafa, ATL Manager & Creative Strategist MG Motor Indonesia, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi untuk menemukan akar masalahnya. “Terkait komplain konsumen viral di MG Pluit, pihak kami sedang menelusuri terlebih dahulu. Sebab setiap dealer diberikan wewenang masing-masing mengelola fasilitas charging mereka,” ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Selasa (17/9/2024). Irvan menjelaskan, saat ini MG khususnya di tim purnajual terus berkomunikasi dengan pihak dealer terkait untuk menyesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Harga Beda Tipis, Spek MG 4 EV dan MG VS Hybrid Juga Deketan? “Dari aftersales sudah ada komunikasi dengan mereka (dealer), kami sedang mengidentifikasi untuk jalan keluarnya di mana sih problemnya kenapa gitu, kok ada konsumen sampai kecewa karena tidak bisa melakukan charging di dealer MG dengan mobil MG sendiri,” jelasnya. Sekadar info, MG4 EV merupakan mobil listrik murni yang dibekali baterai 51 kWh dengan jarak tempuh hingga 425 km. Performa MG4 EV diklaim mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam hitungan 7,7 detik. Sementara top speednya diklaim bisa mencapai 160 km/jam. Untuk pengisian baterainya, dari 10 persen sampai 80 persen dapat ditempuh dengan waktu 35 menit. MG4 EV yang sudah diproduksi lokal kini dibanderol Rp 395 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian Magnify i-Smart.

 

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment