Informasi Terpercaya Masa Kini

Garang! Kawasaki Ninja ZX-10RR Model 2025 Mirip Pesawat Siluman

0 3

Garang! Kawasaki Ninja ZX-10RR Model 2025 Mirip Pesawat Siluman Garang! Kawasaki Ninja ZX-10RR Model 2025 Mirip Pesawat Siluman Kawasaki Ninja ZX-10RR model 2025 meluncur di Eropa dengan tampilan garang mirip pesawat tempur siluman, ini penampakannya Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi August 16th, 6:00 PM August 16th, 6:00 PM

GridOto.com – Kawasaki Ninja ZX-10RR model year 2025 meluncur di pasar Eropa dengan tampilan yang bisa dibilang Garang.

Hadir dengan warna baru Metallic Matte Graphenesteel Gray, kelir abu-abu polosnya mengingatkan pada pesawat tempur siluman macam F-22 Raptor.

Kemudian pada sisi fairingnya terdapat logo RR dan Kawasaki sebagai identitas moge superport asal pabrikan Jepang tersebut.

Selain hadirnya warna baru, spesifikasi dari Kawasaki Ninja ZX-10RR 2025 masih sama seperti model 2024.

Dibandingkan Ninja ZX-10R biasa, model produksi untuk homologasi Ninja ZX-10RR WSBK ini dibekali sejumlah part berbau racing untuk peningkatan performa.

Misalnya selang rem depan berbahan baja tahan karat, setang piston titanium, kepala piston Pankl dengan pin berbahan DLC (Diamond-Like Carbon), hingga as noken RR spek balap.

Lalu di bagian kaki-kaki, dibekali pelek Marchesini bahan aluminium forged model palang 7 yang dibalut ban Pirelli Diablo Supercorsa yang menjanjikan grip maksimal di trek kering.

Baca Juga: Mesin Serupa Ninja, Tampilan Kawasaki Z650RS 2025 Berasa Nostalgia

Kemudian ada fitur VAI (Variable Air Intake System) yang dapat memperpanjang atau memendekkan saluran asupan udara untuk meraih performa optimal di high maupu low-mid RPM.

Namun untuk mengaktifkannya, diperlukan kit tambahan yang berisi ECU kit balap dan subkontroler untuk mengatur buka-tutupnya.

Untuk spesifikasinya, Kawasaki Ninja ZX-10RR menggendong mesin 4-silinder yang memiliki kapasitas 998 cc DOHC 16 klep berpendingin cairan.

Outputnya berupa tenaga sebesar 207,2 dk pada 13.600 rpm saat Air Ram aktif dan torsi 110 Nm pada 11.500 rpm, disalurkan melalui transmisi 6-speed dengan fitur quick shifter.

Motor ini dibekali suspensi depan upside down Showa BFF dan monoshock Showa BFRC lite yang dua-duanya sudah fully adjustable.

Untuk membantu memaksimalkan performa, tersemat sejumlah electronic riding aids yang beroperasi berdasarkan input dari Inertial Measurement Unit (IMU) dari Bosch.

Di antaranya ada Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), Sport-Kawasaki Traction Control (S-KRTC), Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), sampai Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System (KIBS).

Di area kokpit, terdapat panel instrumen full digital layar TFT dan switch pengaturan electroninc cruise control.

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment