Informasi Terpercaya Masa Kini

Inilah Mobil Baru Kembaran Toyota Agya, Konsumsi Bensinnya Irit Juga

0 8

Inilah Mobil Baru Kembaran Toyota Agya, Konsumsi Bensinnya Irit Juga Inilah Mobil Baru Kembaran Toyota Agya, Konsumsi Bensinnya Irit Juga Beredar mobil baru kembaran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Malaysia bernama Perodua Axia. Seirit ini konsumsi bensinnya Gridoto / News Naufal Nur Aziz Effendi July 8th, 6:25 PM July 8th, 6:25 PM

GridOto.com – Beredar mobil baru kembaran Toyota Agya dan Daihatsu Ayla di Malaysia bernama Perodua Axia.

Sebagai informasi, Perodua sendiri merupakan perusahaan otomotif di Negeri Jiran yang merupakan mitra lokal Toyota dan Daihatsu.

Maka dari itu, jangan heran kalau ada produk-produknya memiliki bentuk dan basis sama dengan model dari pabrikan Jepang tersebut.

Kembali ke Perodua Axia, kalau kita lihat dari desain eksteriornya sama persis dengan Agya-Ayla terbaru.

Perbedaan utamanya terletak di bagian fascia, di mana milik Axia mengadopsi desain grill depan dengan garis horizontal khas Perodua.

Sementara untuk desain headlamp serta DRL dan housingnya, kepunyaan Perodua Axia dan Daihatsu Ayla cukup identik.

Masuk ke interior, desain dasbor Axia tampil lebih modern dan punya Head Unit model floating kekinian.

Baca Juga: Harga Toyota Agya Juni 2024, Konsumsi BBM-nya Lebih Irit dari Hybrid

 

Selain itu, dibandingkan generasi sebelumnya Perodua Axia terbaru sudah dilengkapi beberapa fitur kekinian seperti keyless entry hingga tombol engine start stop.

Fitur keselamatan yang dimiliki Perodua Axia tergolong canggih, mobil ini dibekali teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) pada varian tertingginya.

Sitem ADAS tersebut terdiri dari Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Front Departure Alert, Pedal Misoperation Control, Lane Departure Warning, sampai Lane Departure Prevention.

Unsur safetynya masih ditambah lagi dengan 6 titik airbag, hill-start assist, vehicle stability control, traction control, rem ABS + EBD, dan jok ISOFIX.

Urusan performa, Perodua Axia dibekali mesin 3 silinder 1 KR-VE DOHC 998 cc injeksi elektronik VVT-i.

Mesin tersebut diklaim punya tenaga 67 dk di 6.000 rpm dengan torsi 91 Nm di 4.400 rpm yang disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi matic CVT atau manual 5-percepatan.

Efisiensi BBM-nya tergolong irit, dengan sistem ‘ECO Idle’, diklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 27,4 km per liter.

Untuk harganya, Perodua Axia dijual mulai 22.000 sampai 49.500 Ringgit Malaysia atau setara Rp 75,9 jutaan sampai Rp 170,9 jutaan (kurs 1 RM = Rp 3.452 per 8 Juli 2024).

Copyright Gridoto 2024

Related Article

Leave a comment