Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil Liga Inggris,Dua Gol Bunuh Diri Menit Terakhir Antar Arsenal Taklukkan Leicester City 4-2

0 1

TRIBUNKALTARA.COM – Berikut Hasil Liga Inggris malam tadi, Sabtu ( 28/9/2024), dua gol bunuh diri menit-menit terakhir antarkan Arsenal taklukkan Leicerter City 4-2.

Dua gol tercipta pada waktu tambahan babak kedua, laga Arsenal vs Leicester City pekan ke-6 Liga Inggris di Stadion Emirates, London.

Tuan rumah Arsenal sempat unggul terlebih dahulu melalui Gabriel Martinelli serta Leandro Trossard, namun Leicester City menyamakan kedudukan melalui James Justin, demikian dikutip dari ANTARA.

Permainan imbang 2-2 bertahan hingga menit ke-90.

Namun, Arsenal akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui gol bunuh diri Wilfred Ndidi dan Kai Havertz di ujung menit terakhir waktu tambahan babak kedua.

Baca juga: Arsenal Hadapi Leicester di Liga Inggris, Arteta Haramkan Pemainnya Dapat Kartu Merah Lagi

Hingga akhirnya The Gunners menang dengan skor 4-2.

Berkat kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 14 poin dari enam laga, sedangkan Leicester City tertahan di posisi 16 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Secara statistik, Arsenal menunjukkan dominasinya pada pertandingan ini dengan mencatatkan 75 persen penguasaan bola serta melepaskan total 36 tendangan yang 16 belas di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, skuad asuhan Mikel Arteta menunjukkan dominasinya dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-20 lewat gol Gabriel Martinelli memanfaatkan umpan Jurrien Timber.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Arsenal mampu menggandakan keunggulan, tepatnya pada menit 45+1.

Umpan dari Martinelli dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Leandro Trossard sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Baca juga: Man City Terusik dengan Arsenal, Persaingan Baru di Liga Inggris Makin Menarik

Memasuki babak kedua, Leicester mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 1-2 setelah umpan dari Facundo Buonanotte dapat disambut sundulan James Justin.

Gol ke gawang Arsenal terjadi pada menit ke-47.

Kebobolan satu gol, Arsenal berupaya untuk menambah keunggulan, namun pada akhirnya Leicester dapat menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada menit ke-63, Wilfred Ndidi dapat menyodorkan umpan kepada James Justin yang selanjutnya melepaskan tendangan voli keras dan membobol gawang dari David Raya.

Kedudukan kembali sama kuat.

Keadaan ini membuat Arsenal menambah gelombang serangan yang mereka lancarkan, namun hingga 90 menit jalannya pertandingan, The Gunners masih belum mampu menciptakan gol.

Baca juga: Ini Alasan Man City Disebut Kesulitan Juara Liga Inggris Musim Ini, Arsenal Siap-siap Angkat Trofi

Arsenal akhirnya mampu kembali unggul pada menit 90+4, berawal dari umpan sepak pojok Bukayo Saka.

Bola sempat disambut Trossard sebelum akhirnya masuk ke gawang Leicester yang berujung menjadi gol bunuh diri Wilfred Ndidi.

Berselang lima menit, Arsenal dapat membuat mereka kembali unggul menjadi 4-2 setelah Kai Havertz membobol gawang dari Leicester City yang dijaga Mads Hermansen.

Skor 4-2 bertahan hingga pertandingan selesai. (ANTARA)

Leave a comment