Informasi Terpercaya Masa Kini

Bek Timnas Indonesia Bikin Pemain Rp 955 Miliar Man United Tersungkur

0 1

SUPERBALL.ID – Pemain Rp 955 miliar milik Manchester United sampai dibuat jatuh tersungkur kala dihadang calon bek Timnas Indonesia, Mees Hilgers.

Di balik hasil imbang Manchester United melawan FC Twente di Liga Europa, ada aksi Mees Hilgers bikin pemain Rp 955 miliar jatuh tersungkur.

Mees Hilgers jadi andalan FC Twente saat bertamu ke Stadion Old Trafford dalam matchday pertama Liga Europa, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB.

Wakil Belanda lebih dulu kebobolan oleh aksi mantan pemain Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, di babak pertama (menit ke-35).

Namun, Setan Merah dipaksa imbang setelah Sam Lammers berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-68, skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Satu momen menarik diperlihatkan Mees Hilgers saat menghalau serangan Man United yang dibangun Koobie Mainoo di menit-menit akhir laga.

Calon bek Timnas Indonesia tersebut tampil impresif dalam menghentikan akselerasi pemain seharga Rp 955 miliar itu.

Mainoo sempat melakukan gerakan memutar usai menerima umpan mendatar Manuel Ugarte, berniat mengelabui bek FC Twente.

Sayangnya, tembok yang harus dihadapi saat itu adalah Mees Hilgers, body balance pemain keturunan Maluku itu membuat Mainoo tak berdaya.

Baca Juga: Pemain Baru Timnas Indonesia Gacor di Liga Europa, Man United Dipermalukan

Wonderkid Setan Merah berakhir dengan jatuh tersungkur ke tanah tepat di dalam kotak penalti FC Twente.

Sialnya lagi bagi Mainoo, aksinya itu tidak dianggap wasit sebagai pelanggaran meski dirinya dijatuhkan di kotak penalti.

Tak cuma membuat pemain mahal Man United jatuh tersungkur, Hilgers juga sukses ‘mengantongi’ Alejandro Garnacho.

Layaknya Asnawi Mangkualam saat Timnas Indonesia bersua Argentina di FIFA Matchday Juni lalu, Garnacho dibuat tak berdaya oleh Hilgers.

Momen ini terjadi di menit ke-86, pergerakan Garnacho dari sisi kiri pertahanan FC Twente dalam sekejap terhenti karena tekel Hilgers.

Man United mendapat tendangan bebas, sedangkan Hilgers yang melakukan pelanggaran tak diganjar kartu oleh wasit.

Diogo Dalot mendapat kesempatan melakukan tembakan ke arah gawang FC Twente, namun bolanya masih bisa dihalau Hilgers dengan badannya.

Secara statistik, Mees Hilgers mendapat rating 7.3 lebih tinggi ketimbang Lisandro Martinez yang hanya mendapat rating 7.2.

Baca Juga: Program Naturalisasi Timnas Indonesia Belum Berhenti, PSSI Berniat Cari Pemain Keturunan hingga ke Planet Pluto

Ciamiknya performa Mees Hilgers di laga tersebut semakin membuat fan sepak bola Tanah Air girang bukan main.

Fan sudah tidak sabar melihat Mees Hilgers bermain untuk Timnas Indonesia dengan performa impresifnya.

Kehadiran Mees juga sangat membantu lini bertahan Skuad Garuda semakin kuat menuju Piala Dunia 2026.

Pemain berusia 23 tahun itu diyakini bakal menjadi andalan Shin Tae-yong dalam dua laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda akan bertandang ke Bahrain dan China medio 10 hingga 15 Oktober mendatang.

Leave a comment