Informasi Terpercaya Masa Kini

Practice MotoGP Emilia-Romagna: Bagnaia Kandaskan Martin dan Marquez

0 2

Francesco Bagnaia, yang menciptakan acuan 1 menit 30,286 detik, mengungguli Jorge Martin dengan selisih kurang dari dua detik saat latihan kedua Grand Prix Emilia-Romagna. Marquez menempati posisi ketiga.

Martin dan Bagnaia beradu untuk mencetak waktu tercepat di seperempat awal sesi, dengan pembalap Pramac tersebut menjadi patokan usai menjangkau 1:31,325 dan Bagnaia membalas dengan 1:31,129.

Pembalap yang akan pindah ke Aprilia tersebut menembus batas waktu 1:32 pada putaran berikutnya, namun Bagnaia membalas lagi 1:30,924 untuk merebut kembali posisi teratas.

Butuh putaran kedua bagi Martin untuk akhirnya bisa mengungguli Bagnaia, pembalap asal Spanyol ini mencatatkan 1:30,884 detik setelah kembali ke lintasan dengan ban yang sama.

Beberapa putaran terakhir terjadi di 15 menit terakhir karena semua pembalap menggunakan ban belakang lunak. Martin menurunkan catatan waktunya menjadi 1 menit 30,585 detik untuk memperpanjang keunggulannya di depan, tetapi Pecco mengejar ketertinggalan hampir seperempat detik dan mengubah arah sesi menjadi menguntungkannya.

Catatan 1:30,286 detik dari Bagnaia tetap tak terkalahkan hingga akhir sesi, sebagian disebabkan oleh Martin yang kehilangan motor Pramac-nya di Tikungan 8 yang panjang dan berbelok ke kiri dengan waktu kurang dari empat menit.

Jorge Martin, Pramac Racing

Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images

Martin sempat mencatatkan waktu 1 menit 30,484 detik sebelum terjatuh, membuatnya tertinggal 0,198 detik dari catatan waktu Bagnaia.

Pembalap Gresini, Marc Marquez, yang menjadi yang tercepat di FP1, terpaut 0,1 detik di posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1m30.585 detik di atas motor GP23.

Enea Bastianini sempat berada di zona degradasi saat 10 menit terakhir tersisa, namun pembalap Ducati ini berhasil memperbaiki catatan waktu menjadi 1m31.0607 untuk menempati posisi keempat di depan Fabio Quartararo yang tampil impresif bersama Yamaha.

Baca Juga:Practice 1 Moto2 Emilia-Romagna: Arbolino Unjuk Gigi di KandangFP1 MotoGP Emilia-Romagna: Marquez Kalahkan Martin

Quartararo adalah satu-satunya wakil Yamaha di latihan sore, dengan rekan setimnya Alex Rins tidak mengikuti sesi tersebut karena demam.

Franco Morbidelli menempati posisi keenam di atas motor Pramac Ducati, sementara Marco Bezzecchi menempati posisi ketujuh di atas motor VR46.

Kedua pembalap pabrikan Aprilia mendapatkan tempat otomatis ke Q2, dengan Maverick Vinales mencatatkan waktu tercepat kedelapan dan rekan setimnya, Aleix Espargaro, merayap ke posisi ke-10 dengan satu menit tersisa di sesi tersebut.

Pedro Acosta dari Tech3 KTM menjadi satu-satunya pembalap dari kontingen KTM yang berada di posisi 10 besar, dengan catatan waktu yang terpaut 0,705 detik dari catatan waktu Bagnaia.

Fabio Quartararo, Yamaha Factory Racing

Foto oleh: Gold and Goose / Motorsport Images

Martin bukan satu-satunya pembalap yang terjatuh di menit-menit akhir sesi yang berlangsung selama satu jam, dengan Fabio di Giannantonio dari VR46 yang terjatuh di Tikungan 13 dan pembalap KTM Brad Binder yang terjatuh di Tikungan 1.

Kedua pembalap tersebut akan dipaksa untuk kembali menjalani Q1, bersama dengan pembalap-pembalap lain seperti Jack Miller (KTM) dan Alex Marquez (Gresini).

Di antara Miller di posisi 11 dan Marquez yang lebih muda di posisi 13, Johann Zarco dari LCR berusaha keras untuk menempati posisi 12 dengan motor Honda tercepat.

Hasil FP2 F1 GP Singapura

Leave a comment