Informasi Terpercaya Masa Kini

Khabib Nurmagomedov akan Datang ke Indonesia, Oki Setiana Dewi: Masya Allah Karakternya…

0 2

JAKARTA, KOMPAS.com – Atlet MMA Khabib Nurmagomedov akan menyambangi Indonesia untuk menyapa penggemarnya di Main Hall Kasablanka Kuningan, Jakarta Selatan, pada 5 Oktober 2024 mendatang.

Khabib Nurmagomedov akan datang dalam acara yang bertajuk Inspirational Talkshow The Nurmagomedov Path of A Champion yang digagas Indonesia Syiar Network (ISN) bersama dengan Maskanul Huffadz.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Bakal Datang ke Jakarta Membawa Inspirasi

Oki Setiana Dewi pun memuji sosok Khabib Nurmagomedov yang menginspirasi banyak orang.

“Bicara Khabib, Masya Allah karakternya, beliau enggak tiba-tiba jadi petarung. Perjuangan dia menjadi petinju atau fighter adalah perjalanan dakwah, karena banyak menginspirasi ya,” kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Oki juga mengatakan, banyak ajaran positif yang diterapkan Khabib Nurmagomedov semasa hidupnya hingga menjadi petarung MMA.

Baca juga: Milan Vs Roma: Momen Ibrahimovic Bertemu Bos Besar Khabib Nurmagomedov

“Khabib di bawah ring dia selalu mendapatkan cacian, hujatan, makian, dan hinaan supaya dia marah. Tapi, dia tidak pernah terpancing emosinya, sama seperti Rasullah tidak pernah memukul orang dan anak-anak kecuali perang. Rasulullah menunjukan akhlak luar biasa,” ucap Oki Setiana Dewi.

Oki berharap kedatangan Khabib menjadi pembelajaran untuk banyak orang nantinya

“Perjuangan dia menjadi petinju atau fighter adalah perjalanan dakwah, karena banyak menginspirasi ya,” tutur Oki Setiana Dewi.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Pensiun, Mengenang Lagi Duel Panas dengan McGregor

“Nantinya nilai-nilai seperti komitmen, keberanian, dan kejujuran dari Khabib akan menjadi tema besar yang akan disampaikan dalam acara ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, pendiri dan penyelenggara dari ISN Ria R Christiana membeberkan alasan pihaknya mendatangkan Khabib Nurmagomedov. Rupanya untuk mewujudkan atlet MMA ini bertemu penggemarnya di Indonesia.

“Karena menurut Deddy Corbuzier, Khabib ini sudah punya rencana buat datang ke Indonesia sejak tahun lalu, sehingga ketika kami mendapatkan kesempatan, kami langsung mewujudkannya,” ungkap Ria.

Baca juga: Hasil UFC 280: Islam Makhachev Menang Dominan, Ikuti Jejak Khabib!

“Khabib tidak langsung menjadi atlet. Dia melalui sebuah proses panjang, nah proses dia itu sama saja sebagai dakwah, karena sangat menginspirasi banyak orang,” tambah Ria.

Leave a comment