Informasi Terpercaya Masa Kini

Media Arab Tercengang, Jay Idzes Lebih Kondang di Italia Ketimbang Pemain Termahal Green Falcons

0 3

SUPERBALL.ID – Kiprah Jay Idzes sebagai pemain Indonesia di Liga Italia menjadi sorotan media Arab Saudi, tercengang bek Skuad Garuda lebih kondang ketimbang pemain termahal Green Falcons.

Jay Idzes menjadi daya tarik tersendiri publik Arab Saudi jelang lawatan Timnas Indonesia ke Jeddah pada Jumat (6/9/2024).

Karier Jay Idzes di kasta teratas Liga Italia jadi alasannya, publik Arab Saudi lewat media lokalnya bahkan sampai dibuat tercengang.

Media Arab, Arryadiyah.com, mengaku terheran melihat kualitas Jay Idzes yang mengalahkan pemain termahal Green Falcons di Liga Italia (Serie A).

Seperti yang diketahui bersama, pemain kelahiran Belanda berusia 24 tahun itu menjadi pemain pertama Indonesia di Serie A.

Bek dengan postur tinggi mencapai 190 cm itu saat ini membela Venezia dan telah memainkan tiga pertandingan di musim ini.

Dua di antaranya di Serie A melawan Fiorentina dan Torino, serta satu kali bermain di Piala Italia dengan total 248 menit bermain.

Catatan itu berbanding terbalik dengan kiprah bek Timnas Arab Saudi, Saud Abdulhamid, yang bergabung AS Roma di bursa transfer musim panas lalu.

Hingga kini, Hamid belum merasakan satu menit pun pertandingan bersama klub Ibukota itu, meski sempat masuk daftar pemain cadangan.

Baca Juga: Jelang Gabung ke Timnas Indonesia, Jay Idzes Belum Mampu Bawa Venezia Bersinar di Serie A

“Di antara pemain profesional abroad, hanya ada satu pemain yang berkarier di Liga Italia, dialah Jay Idzes, bek tengah Venezia.”

“Bek tim yang baru promosi ke Serie A itu sempat melewatkan laga pertama karena skorsing,” tulis Arriyadiyah.com.

“Setelah itu, ia kembali menjadi starter melawan Fiorentina dan Torino.”

“Adapun Abdulhamid, ia terlambat bergabung AS Roma sehingga melewatkan dua pertandingan awal.”

“Sempat masuk daftar pemain cadangan di pertandingan ketiga saat bersua Juventus, namun tidak dimainkan,” imbuh mereka.

Saud Abdulhamid merupakan pemain termahal kedua di skuad Timnas Arab Saudi dengan harga pasaran mencapai Rp 69,53 miliar.

Sedangkan pemain termahal The Green Falcons masih dipegang Firas Al-Buraikan dengan harga pasaran di angka Rp 104,29 miliar.

Sementara itu, Jay Idzes merupakan pemain termahal ketiga Timnas Indonesia dengan nominal pasaran di angka Rp 43,45 miliar.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026 – Usai Debut di Serie A, Jay Idzes Siap Tempur Bersama Timnas Indonesia

Pertemuan Jay Idzes dan Abdulhamid pun tengah dinantikan publik Arab Saudi, sebagai perwakilan Liga Italia di masing-masing tim.

“Liga Italia Serie A memiliki wakil dalam pertemuan Timnas Arab Saudi melawan Timnas Indonesia, Saud Abdulhamid milik AS Roma dan Jay Idzes dari Venezia,” tulis Arriyadiyah.com.

“Pertemuan kedua pemain dinantikan di lapangan King Abdullah Sports City, Jeddah, di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026,” imbuh mereka.

Menarik dinantikan bagaimana hasil pertandingan nanti, tim manakah yang memiliki lini pertahanan kokoh.

Akankah Jay Idzes mampu melanjutkan dominasinya atas Abdulhamid? Atau justru berakhir pilu dengan kekalahan.

Leave a comment