Informasi Terpercaya Masa Kini

Bayar Berapa Vietnam Undang Rusia di FIFA Matchday? Federasi: Sangat Mahal!

0 4

SUPERBALL.ID – Di balik gelaran laga FIFA Matchday Timnas Vietnam melawan Timnas Rusia, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) harus merogoh gocek sangat dalam.

Timnas Vietnam sedang dalam persiapan menyambut laga FIFA Matchday menghadapi Timnas Rusia pada 5 September mendatang.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, sebelum menghadapi Timnas Thailand pada 10 September 2024.

Bukan perihal mudah bagi Vietnam bisa mendatangkan Timnas Rusia ke negara mereka, dibutuhkan kerja keras ekstra pihak federasi.

Hal ini diungkap Duong Nghiep Khoi selaku Sekretaris Jenderal VFF, menurutnya Vietnam harus memenuhi syarat tinggi yang diajukan Rusia.

Meski begitu, Duong Nghiep Khoi merasa bahwa langkah yang diambil Vietnam dengan mendatangkan Rusia sebanding untuk persiapan Piala AFF 2024.

“VFF berharap turnamen sepak bola persahabatan internasional tahun 2024 ini dapat menghadirkan penampilan yang menarik.”

“Ini menjadi langkah persiapan yang berkualitas bagi tim Vietnam menuju Piala AFF 2024,” ucap Duong seperti dikutip dari TheThao247.vn.

Lantas berapa biaya yang harus dikeluarkan Federasi Vietnam untuk bisa mendatangkan Timnas Rusia ke negara mereka?

Baca Juga: Eks Pemain Rusia: Mending Lawan Vietnam dan Thailand Ketimbang Tak Main Sama Sekali

Duong Nghiep Khoi tak menyebutkan secara gamblang angka yang telah mereka keluarkan, namun diakui nominal yang diajukan Rusia sangat tinggi.

Berbanding sangat jauh dengan tim-tim di wilayah sama yang sebelumnya pernah diundang oleh Federasi Vietnam.

Meski begitu, Duong Nghiep menegaskan Vietnam akan mendapat banyak keuntungan setelah berhasil mendatangkan Rusia.

“Proses mengundang timnas Rusia ke Vietnam memiliki banyak keuntungan. Hubungan kedua federasi sangat baik,” ujar Duong Nghiep.

“Saat menyusun kontrak, persyaratan pihak Rusia sangat tinggi dibandingkan saat kami mengundang tim lain di wilayah tersebut,” imbuhnya.

Setelah bernegosiasi selama lebih dari setengah bulan, kesepakatan pun didapat oleh pihak Vietnam dan Rusia.

Federasi Vietnam juga sangat memahami mengapa Rusia menetapkan persyaratan yang tinggi mengingat mereka juga merupakan tim kelas dunia.

“Tapi Rusia adalah tim kelas dunia, jadi mengundang mereka, kami merespons semuanya dengan baik,” kata Duong Nghiep.

Baca Juga: Rusia Bakal Bawa Dua Tim ke Vietnam, Eks Anak Didik Shin Tae-yong Punya Lawan Tanding

“Rusia juga tidak mempersulit kami, dan siap melakukan penyesuaian sesuai kebutuhan kami. Kontrak tersebut memiliki banyak persyaratan yang ketat.”

“Mereka meninjaunya berkali-kali dan harus bernegosiasi selama lebih dari setengah bulan untuk menyelesaikan bagian utama kontrak,” imbuhnya.

Menarik dinantikan jalannya pertandingan nanti, akankah Vietnam mampu memberi perlawanan berarti kepada Rusia.

Atau Vietnam akan kembali menelan kekalahan untuk kesekian kalinya sejak awal tahun 2024.

Satu-satunya kemenangan Timnas Vietnam didapat saat mengalahkan Filipina di fase grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 3-2.

Leave a comment