Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil Japan Open 2024 – Leo/Bagas Lagi-lagi Lebih Kuat daripada Rekan Senegara, Kini Juara Spain Masters yang Jadi Korban

0 7

BOLASPORT.COM – Ganda putra anyar, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, sukses melangkahkan kaki ke perempat final Japan Open 2024.

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana lagi-lagi mengalahkan rekan senegara dalam debut mereka sebagai pasangan di Japan Open 2024.

Jika di babak pertama korbannya adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di babak kedua giliran Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang dipaksa bertekuk lutut.

Sempat tertinggal di awal, Leo/Bagas mampu bangkit untuk menang dengan skor 21-18 , 21-16 dalam pertandingan di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang, Kamis (22/8/2024). 

Gim pertama diwarnai dengan kejar-kejaran poin.

Sabar/Reza mendapatkan kesempatan untuk membuka margin poin terlebih dahulu sejak 8-4 hingga 10-6.

Akan tetapi, Leo/Bagas dapat mengejar untuk membalikkan keadaan tepat di paruh gim dengan skor 11-10. 

Pergerakan Leo di depan net menyulitkan Sabar/Reza.

Juara Indonesia Masters dua kali bareng Daniel Marthin itu tampil agresif untuk mencegat bola-bola dari Sabar/Reza dan mengembalikannya sebagai serangan mematikan.

Sabar/Reza merespons dengan mengarahkan pengembalian pertama ke Bagas untuk memecah rotasi lawan.

Taktik ini hampir berhasil bagi Sabar/Reza. Awalnya tertinggal 11-17, kampiun Spain Masters 2024 ini hampir menyamakan di 17-18.

Namun, Leo/Bagas berhasil lolos sebelum diterkam seutuhnya.  

Berawal dari tekanan lewat smes Bagas, Leo menutup ruang di depan net untuk memutus rentetan poin beruntun rekan senegara di 19-17.

Lucky ball Bagas, juara All England Open 2022 bareng Muhammad Shohibul Fikri, menghasilkan game point di reli berikutnya.

Sempat kecolongan satu kali, Leo/Bagas mengunci gim pertama berkat smes silang dari Bagas yang tidak dapat dikembalikan.

Kendali permainan masih dipegang oleh Leo/Bagas pada gim berikutnya.

Sejak skor sama kuat di 1-1, perolehan poin Leo/Bagas tidak dapat dikejar oleh Sabar/Reza yang justru terlihat bermain kurang tenang.

Sejumlah keputusan yang terburu-buru membuat pengembalian Sabar/Reza tidak maksimal. 

Leo/Bagas dengan cukup leluasa melebarkan jarak poin hingga 3 poin di 3-1, 4 poin di 7-3 dan masih 4 poin di interval 11-7.

Kemenangan makin dekat bagi Leo/Bagas ketika melebarkan jarak angka lagi menuju poin-poin tua, tepatnya di 16-11.

Posisi rotasi dengan Leo di depan dan Bagas di belakang masih terlihat cukup ampuh dalam membongkar pertahanan lawan.

Meski Sabar/Reza sempat mendapatkan angin dengan memperkecil margin poin di 14-17, sang kompatriot kembali melaju untuk match point di 20-14.

Perlawanan di akhir laga tak cukup bagi Sabar/Reza.

Kali ini Bagas menekan sendirian. Bermula dari dropshot yang berbuah bola tanggung, Bagas melepaskan smes bertubi-tubi yang akhirnya gagal dikembalikan. 

Leave a comment