Informasi Terpercaya Masa Kini

ASIOP Perkenalkan Stadion Baru Usai Punya Asrama ala La Masia

0 6

KOMPAS.com – Klub Liga 3, ASIOP FC, baru saja memperkenalkan stadion baru berstandar FIFA yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Stadion baru ASIOP memiliki empat lapangan dengan fungsi berbeda. Penampakan arena bermain anyar ASIOP terlihat dalam unggahan akun Instagram resmi klub, @asiopfootballclub, Senin (5/8/2024). 

“Dengan bangga kami mempersembahkan ASIOP Stadium yang memiliki empat lapangan berlokasi di pusat Jakarta.”

“Sebuah fasilitas yang dibangun untuk mendukung perkembangan sepak bola muda di Indonesia,” demikian pernyataan ASIOP FC di Instagram. 

Baca juga: Putaran Nasional Liga 3: ASIOP FC Petik Pelajaran Berharga

Satu lapangan berukuran paling besar akan dipakai sebagai kandang untuk pertandingan Liga 3. Kemudian, tiga lapangan lain menjadi fasilitas pendukung sesi latihan ASIOP FC.

Nantinya, stadion akan kian lengkap dengan sejumlah fasilitas penunjang. Saat ini, Area tribune penonton, kafe, ruang ganti, dan royal box masih dalam tahap akhir proses pengerjaan.

Diestimasikan proses pembangunan Stadion ASIOP baru rampung 100 persen pada akhir Agustus 2024.

Sebelum memperkenalkan stadion, ASIOP sudah lebih dulu memamerkan kompleks latihan di kawasan Sentul, Jawa Barat yang diberi nama ASIOP Training Ground (ATG) Sentul. 

ASIOP Training Ground (ATG) Sentul dilengkapi dua lapangan sintetis berstandar FIFA berukuran 105x72m untuk Lapangan 1 dan 79x48m (Lapangan 2).

Baca juga: ASIOP FC Juara Liga 3 DKI, Comeback di Final

Terdapat pula lapangan pasir untuk dipergunakan latihan fisik serta lapangan khusus untuk menempa para penjaga gawang.

Fasilitas lain yang jadi kebanggaan ASIOP FC adalah asrama pemain yang berada di ATG Sentul. Bangunan yang diresmikan pada 2024 ini diberi nama House of Champions.

Asrama ASIOP terinspirasi dari akademi masyhur Barcelona, yaitu La Masia. ASIOP memang berkiblat ke Spanyol dalam urusan menyusun kurikulum dan pembinaan sepak bola.

House of Champions ASIOP memiliki ruangan kamar luas, dilengkapi pendingin udara (AC). Asrama ASIOP memiliki total 21 kamar yang mampu menampung 110 siswa.

Leave a comment