Informasi Terpercaya Masa Kini

SEA V League 2024 – Kembalinya Pemain Top Muka Lama, Pelatih Vietnam Waspadai Kekuatan Baru Indonesia

0 5

BOLASPORT.COM – Timnas voli putri Indonesia akan tampil dengan suasana yang lebih segar pada ajang SEA V League 2024.

Indonesia akan diperkuat perpaduan pemain senior dan junior pada turnamen yang akan dimulai Jumat (2/8/2024).

Satu nama yang cukup mencuri perhatian adalah kembalinya outside hitter Indonesia, Arsela Nuari Purnama.

Ya, Arsela kembali masuk ke dalam skuad timnas voli putri Indonesia setelah terakhir kali dipanggil pada SEA Games 2021 Vietnam.

Diketahui, Arsela juga sempat menjadi andalan timnas Indonesia bersama Amalia Fajrina Nabila dan Aprilia Manganang pada Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Menarik untuk dinantikan duet antara Arsela dan Megawati Hangestri Pertiwi pada lini serang timnas voli Indonesia.

Tak hanya itu, skuad timnas voli putri Indonesia juga lebih segar pada kali ini.

Mantan asisten pelatih timnas voli putri Thailand, Chamnan Dokmai ditunjuk untuk mengangkat performa Megawati dkk.

Baca Juga: SEA V League 2024 – Daftar 14 Pemain Timnas Putra Dirilis, Hernanda dan Nizar Digeser Junior Sendiri

Peran pelatih asing diharapkan mampu membantu Indonesia mendobrak dominasi Thailand dan Vietnam di pentas Asia Tenggara.

Pelatih kepala timnas voli putri Vietnam, Nguyen Tuan Kiet, sendiri mengakui bahwa Indonesia datang dengan komposisi pemain yang lebih kuat kali ini.

Meskipun Tuan Kiet menilai Thailand masih menjadi favorit utama nomor satu pada SEA V League 2024.

“Tahun ini, dari sudut pandang saya, saya memperkirakan SEA V.League 2024 akan memiliki kualitas yang sangat baik,” kata Nguyen Tuan Kiet dilansir BolaSport.com dari TheThaoSggp.

“Sebab keempat tim tersebut hadir dengan squad dengan pemain terkuatnya.”

“Tim Thailand masih menjadi kandidat nomor 1 untuk merebut posisi teratas dan selalu menjadi lawan yang sulit bagi Vietnam,” ujarnya.

Tuan Kiet mengatakan bahwa timnas putri Indonesia akan menjadi tim yang tangguh karena kembali diperkuat wajah-wajah pemain papan atas.

Dia juga menilai permainan tim Indonesia juga akan berubah karena dinakhodai pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai.

“Tim putri Indonesia merupakan lawan yang tangguh. Line-up Indonesia kali ini penuh dengan wajah-wajah papan atas,” kata Tuan Kiet.

“Pelatih kepala tim putri Indonesia merupakan pelatih asal Thailand, sehingga berarti tim akan mengubah gaya bermainnya,” ujarnya mewaspadai kekuatan baru timnas voli putri Indonesia.

Baca Juga: SEA V League 2024 – Tim Putri Indonesia Berharap 2 Besar, Megawati dkk Mesti Dobrak Dominasi Thailand dan Vietnam

Adapun outside hitter Indonesia, Arsela Nuari Purnama, mengaku tak menyangka dirinya dipanggil lagi ke skuad tim nasional.

“Sebenarnya enggak menyangka bisa kembali memperkuat timnas lagi. Cuma dikasih kesempatan, kenapa enggak berjuang saja dulu,” kata Arsela dilansir BolaSport.com dari Antara.

“Di posisi outside hitter lebih banyak, apalagi ada pemain muda. Lalu kondisiku sebagai ibu-ibu, tidak menyangka ke situ sih (dipanggil masuk timnas).”

“Apa pun yang terjadi nanti, kita bakal berjuang. Kerja keras saja dulu,” ujar penyumbang medali perak SEA Games 2017 itu.

Indonesia akan mengawali perjuangan dengan menghadapi Thailand pada Jumat (2/8/2024).

Baca Juga: Kejuaraan Voli Asia U-20 2024 – Target Timnas Indonesia Tercapai, tapi Masih Banyak PR Menuju Kejuaraan Dunia

Leave a comment