Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar Lengkap 3 Pemain Persib Bandung yang Bakal Hengkang Musim Ini

0 7

TRIBUNMATARAMAN.COM -Daftar lengkap 3 pemain bintang Persib Bandung yang bakal hengkang musim ini.

Diketahui Persib Bandung bakal melepas atau meminjamkan dua pemainnya yaitu Zalnando dan Abdul Aziz Lutfi Akbar pada musim ini.

Kedua pemain tersebut berasal dari tim Persib Junior, di senior mereka sempat memperkuat tim lain, sebelum kembali ke tim MaungbBandung.

Adapun Aziz, sebelum bergabung bersama Persib di tahun 2019, sempat memperkuat , Persiba, Pusamania Borneo yang kini menjadi Borneo FC, dan PSMS.

Begitu juga Zalnando, yang kembali bergabung dengan Persib pada 2019, sepat memperkuat Sriwijaya FC sebelumnya.

Sebab memang di Persib Bandung Abdul Aziz sulit mendapat menit bermain, musim lalau di posisi Persib ada Dedi Kusnandar, Rahmat Irianto, Stefano Beltrame, Beckham Putra Nugraha, Ezra Wilian, Marc Klok.

Sedangkan musim ini, Beltrame dan Ezra keluar digantikan, Mateo Kocijan, Adam Alis, Tyronne Del Pino juga kembali ke Persib, setelahnya ke tim Thailand.

Bojan Hodak mengatakan, pihaknya akan melepas Abdul Aziz dan Zalnando untuk memberinya kesempatan bermain.

“Ya, itu pemain seperti Aziz, Zalnando, salah satu yang memiliki kesempatan lebih untuk bermain (jika berada di klub lain),” kata Bojan, setelah melatih anak asuhnya, Rabu (31/7/2024).

Memang kedua pemain tersebut juga merupakan pemain yang kerap diandalkan timnya, sebelum bergabung kembali dengan Persib senior.

“Pasti akan bagus bagi mereka, untuk pergi atau untuk dipinjamkan,” kata Bojan.

Sebab memang jika pemain sepakbola yang tak mendapatkan menit bermain, biasanya performa dan instingnya dalam bertanding suka menurun.

Selain Abdul Aziz dan Zalnando, Persib Bandung pun dikabarkan akan melepas Reky Rahayu.

Penjaga gawang Persib yang akan dilepas adalah Reky Rahayu, yang bergabung dengan Persib pada 2022. Sebelumnya Reky memperkuat Kalteng Putra, PSG Pati, dan lainnya.

Pada musim lalu saat bergabung dengan Persib Bandung ia cedera saat berlatih. Alhasil satu musim tak bergabung dengan tim.

Sebab ia harus melakukan pengobatan dan pemulihan cedera lututnya di bagian Posterior Cruciate Ligament. Kini di posisi penjaga gawang Persib Bandung.

Memang dari sebelum cedera pun Reky jarang mendapatkan menit bermain, pelatih memilih untuk memainkan Teja Paku Alam atau Fitrul.

Sedangkan kini di posisi penjaga gawang Persib terdapat, Teja Paku Alam, Kevin Ray Mendoza, Seva Sanggasi, dan satu dari Diklat Persib M Azrial Aksa.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku, pihaknya akan melepas Reky, di musim ini.

“Reky, dia merupakan pemain yang lebih dari rencana kami,” ujar Bojan, setelah berlatih di Stadion Persib, Sidolig, Kota Bandung, Rabu (31/7/2024).

Bojan mengatakan, dirinya memang memantau siapa pemain yang bisa dilepas dan beberapa klub menyatakan ketertarikan terhadap Reky.

“Jadi kita akan lihat nanti, apakah dia pergi atau tidak. Saya harap dia akan pergi karena dia tidak memiliki kesempatan,” ujar dia.

Sebab kata Bojan, sekarang pihaknya punya terlalu banyak pemain.

“Jadi lebih baik bagi beberapa pemain untuk pergi dan mencoba bermain bersama tim lain,” ucapnya.

Supaya menurut dia, para pemain tersebut mendapatkan menit bermain di tim lain.

Selain Reky, menurut Bojan pihaknya akan melepas atau meminjamkan Abdul Azizi, dan Zalnando, supaya bisa mendapat menit bermain lebih banyak di tim lain.

Ezra Gabung Persik Kediri

Penjelasan lengkap Ezra Walian eks Persib Bandung soal gabung dengan Persik Kediri.

Diketahui Ezra Walian secara resmi bergabung dengan skuad Persik Kediri untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2024/2025.

Usai bergabung dengan skuad Macan Putih, Ezra Walian menyatakan tekadnya untuk kembali meraih hasil maksimal bersama Persik Kediri.

Pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi ini pun menegaskan bahwa skuad tim kebanggaan Persikmania sekarang mampu bersaing di kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

“Pertama saya sangat senang sekali bisa bergabung dengan Persik Kediri, bangga bisa menjadi bagian dari tim dan seluruh pemain serta anggota tim lainnya menerima saya dengan hangat,” ungkapnya, Rabu (24/7/2024).

Menurutnya, dirinya menerima pinangan dari Persik Kediri guna membantu target tim kedepannya.

“Saya datang dari tim yang menjadi juara musim lalu, tapi saya sangat percaya dengan kemampuan Persik dan saya datang ingin membantu tim keseluruhan,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya ingin kembali meraih hasil maksimal bersama skuad kebanggaan Persikmania tersebut.

“Saya juga ingin kembali juara bersama Persik tetapi tentu perlu bekerja lebih keras, terpenting kami terus bermain di setiap pertandingan. Tetapi sekali lagi, saya percaya kemampuan dan kami bisa meraih target tim bersama-sama,” ujarnya.

Mantan Pemain Persik Kediri Fahmi Gabung Gresik United

Mantan Pemain Persik Kediri Fahmi Al Ayyubi gabung Gresik United musim ini.

Diketahui Gresik United resmi mendatangkan pemain baru menjelang bergulirnya Liga 2 yakni Fahmi Al Ayyubi.

Penyerang sayap asal Pasuruan ini telah menjalani tes medis di RSUD Ibnu Sina.

Manajemen Gresik United langsung mengontrak pemain berusia 28 tahun ini.

Fahmi Al Ayyubi bermain di Liga 2 bersama Persijap Jepara pada musim lalu. Fahmi juga pernah memperkuat Bali United di Liga 1.

“Musim ini kami melakukan perekrutan pemain yang sesuai kebutuhan dan gaya bermain berciri khas Gresik United. Dan setelah melihat track record dan performa Fahmi di musim lalu, kami tidak berpikir panjang untuk menjadikan Fahmi sebagai salah satu pilar kami di musim depan,” ujar Wakil Manager Gresik United Iksan Nugroho, Rabu (24/7/2024).

Selain Fahmi, Gresik United akan mendatangkan pemain baru lagi. Para pemain muda yang menjadi jebolan Garuda Select, pernah mengenyam bermain di Benua Eropa.

Kemudian ada pemain baru lagi yang akan diperkenalkan dalam waktu dekat di posisi belakang. Bocorannya, pemain belakang yang menjadi pilar PSIM Jogja musim lalu.

Pemain bintang yang santer menjadi andalan Gresik United musim depan adalah Renan Silva.

“Tunggu saja nanti saat launching tim,” tutupnya.

Dapatkan informasi lainnya di Googlenews, klik : Tribun Mataraman

(tribunmataraman.com)

Leave a comment