Informasi Terpercaya Masa Kini

Olimpiade 2024: Gregoria Dapat Pelajaran dari Kemenangan 30 Menit

0 7

KOMPAS.com – Gregoria Mariska Tunjung hanya butuh waktu 30 menit untuk mengalahkan wakil Ukraina di Olimpiade 2024. Di balik semua itu, Gregoria ternyata merasakan tekanan.

Partai pertama Grup G tunggal putri bulu tangkis Olimpiade Paris 2024 dilalui dengan baik oleh wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Bermain di Arena Porte de la Chapelle, Paris, Perancis, Minggu (28/7/2024), Gregoria menuntaskan perlawanan wakil Ukraina, Polina Buhrova, dalam dua set langsung.

Gregoria menutup laga berdurasi 30 menit tersebut dengan kemenangan 21-10, 21-15.

Melihat durasi pertandingan dan skor yang ada, Gregoria tampak dominan. Pada satu titik di gim pertama, tunggal putri jagoan Indonesia tersebut bahkan sempat memimpin sangat jauh 19-9.

Baca juga: Hasil Olimpiade Paris 2024, Gregoria Bekuk Wakil Ukraina dalam 30 Menit

Namun, di balik semua itu ada ketegangan yang ia rasakan.

“Dia pemain yang masih muda dan sangat bagus, dia tadi memberikan saya tekanan. Mungkin dari saya sendiri ada beberapa catatan juga, karena saya tadi banyak melakukan kesalahan,” kata Gregoria dalam keterangan dari NOC Indonesia.

“Mungkin karena faktor tegang itu, tapi saya rasa pelajaran yang bagus untuk besok, karena laga besok atau lusa pastinya sangat penting juga untuk saya. Jadi hari ini bisa belajar dan enggak mengulang lagi kesalahan,” tutur pebulu tangkis asal Wonogiri tersebut.

Pada awal gim kedua, Jorji, sapaan akrab Gregoria, sempat mendapatkan perlawanan sengit dari sang lawan asal Ukraina.

Jorji sempat ketinggalan 2-5 dan masih berjarak tiga angka dari Buhrova saat masa rehat gim kedua tiba. Saat interval, skor menunjukkan 11-8 buat keunggulan wakil Ukraina.

“Sejujurnya tadi karena tegang sih. Jadi, minta pelatih untuk mengingatkan saya, kalau gestur saya sudah tidak enak, mungkin minta untuk ingatkan aja, mungkin tarik napas,” ucap Gregoria menjelaskan.

Baca juga: Ginting Ukir Start Manis di Olimpiade 2024: Tegang, Sulit di Awal…

Pebulu tangkis putri Ceko, Teresa Svabikova, akan menjadi tantangan selanjutnya bagi Gregoria Mariska.

Kemenangan atas Teresea Svabikova pada hari Rabu (31/7/2024) nanti bakal mengantar Gregoria menjuarai Grup G dan menapak ke 16 besar Olimpiade Paris 2024.

“Pastinya saya di sini pengin mempersembahkan yang terbaik, punya keinginan untuk mendapatkan medali. Saya berusaha menikmati setiap pertandingannya.”

“Saya akan berusaha sekeras mungkin, sebaik mungkin, mencoba mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” ucap Jorji yang pada Olimpiade Tokyo 2020 silam kandas di babak 16 besar.

Leave a comment