Informasi Terpercaya Masa Kini

Update Bursa Transfer Manchester City 2024: Joao Cancelo Mau Kurangi Gajinya Agar Bisa ke Barcelona

0 6

TRIBUNLOMBOK.COM – Joao Cancelo dikabarkan bersedia menurunkan gajinya jika itu berarti bisa meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Barcelona.

Dia mengalami masa-masa sulit di Manchester sejak perselisihannya dengan Pep Guardiola mengenai waktu bermain.

Masa pinjaman enam bulan di Bayern Munich segera diikuti dengan tugas sementara selama satu tahun di Barcelona pada musim 2023-24.

Dia kini kembali ke Etihad, di mana dia dikontrak selama tiga tahun lagi, namun masa depannya masih belum jelas.

Cancelo, yang pindah ke Manchester City pada 2019 dari Juventus, saat ini menghasilkan £250.000 per minggu di Etihad.

Namun laporan dari Sport (via @BarcaUniversal di X) mengklaim bahwa ia bersedia mengambil potongan jumlah tersebut untuk kembali ke raksasa Catalan.

Laporan terbaru juga mengklaim bahwa Barca yang kekurangan uang tertarik pada Cancelo tetapi hanya mampu melakukan transfer pinjaman.

Namun raksasa Inggris tampaknya ingin melepas bek berusia 30 tahun itu secara permanen, dengan Juventus dan Inter Milan juga tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Meskipun ia telah mencetak sembilan gol dan 21 assist dalam 154 penampilan City, ia belum pernah bermain untuk mereka sejak Januari 2023.

Cancelo terakhir kali tampil di Euro UEFA 2024, di mana ia menjadi starter dalam empat dari lima pertandingan timnya sebelum mereka tersingkir di perempat final melalui adu penalti melawan Prancis.

Joao Cancelo sudah menerima pemotongan gaji untuk bermain di Barcelona musim lalu

Joao Cancelo menerima pemotongan gaji untuk bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman selama satu musim musim lalu, mengantongi £202.000 per minggu di Spotify Camp Nou.

Dia memiliki masa sukses di bawah Xavi Hernandez, mencatatkan empat gol dan lima assist dalam 42 penampilan di seluruh kompetisi.

Cancelo berbicara tentang kepindahannya ke Barca musim lalu dan mengatakan dia tidak khawatir menerima pemotongan gaji untuk bermain di raksasa Catalan.

Baca juga: Update Bursa Transfer 2024: Manchester United Siapkan Rp 3 T untuk Bintang Real Madrid Vinicius Jr

Ia bahkan menyatakan tidak menyesali masa pinjamannya selama enam bulan di Bayern Munich meski Manchester City menjuarai Liga Champions UEFA musim itu.

Cancelo mengatakan kepada outlet Portugal A Bola pada bulan Maret (via Football365):

“Saya tidak menyesal [bergabung dengan Bayern Munich], bahkan jika City menjuarai Liga Champions. Saya merasa telah membuat pilihan yang tepat, yaitu pergi ke klub yang sangat menginginkan saya, bahkan sebelum memperbarui kontrak.

“Itu adalah klub yang memberi saya banyak hal dalam enam bulan saya berada di sana. Saya berurusan dengan pemain-pemain hebat dan klub ini spektakuler. Lalu saya datang ke sini, menurunkan gaji saya dan saya tidak merasa terganggu sedikit pun. Ini Ini adalah ketiga kalinya saya hendak datang ke Barcelona dan akhirnya saya di sini”, tambahnya.

Meski menjuarai Bundesliga bersama klub Bavaria, Cancelo kembali dari Barcelona tanpa gelar apa pun.

(TribunLombok)

Leave a comment