Informasi Terpercaya Masa Kini

Ogah Kehormatan Diinjak-injak Lagi di Indonesia, Publik Vietnam Tuntut Ini

0 7

SUPERBALL.ID – Reaksi keras publik Vietnam minta timnas U-19 mereka kalahkan Laos di ASEAN Cup U-19 2024 agar kehormatan tak diinjak-injak di Indonesia.

Kiprah Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 berakhir, meski masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup.

Sempat sesumbar bakal keluar sebagai juara, perjalanan Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 bahkan tak sampai ke semifinal.

Petaka Vietnam di turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-19 ini berawal dari hasil imbang saat melawan Myanmar.

Vietnam sebenarnya mampu mencetak gol kemenangan, namun dianulir wasit karena offside, laga pertama fase grup disudahi dengan satu poin.

Alih-alih meraih kemenangan di laga kedua, Vietnam justru dibuat babak belur Timnas U-19 Australia dengan kekalahan 2-6.

Dua hasil negatif itu membawa Vietnam hanya mengoleksi satu poin, duduk di peringkat ketiga klasemen Grup B dan dikangkangi Timor Leste.

Vietnam bahkan tak berdaya di hadapan Timor Leste dalam klasemen sementara runner-up terbaik ASEAN Cup U-19 2024.

Sebelum akhirnya Thailand dan Malaysia sama-sama meraih kemenangan di laga kedua fase Grup C, Vietnam hilang dari tabel klasemen runner-up terbaik.

Baca Juga: Vietnam Kini Cuma Setara Laos, Fans Sedih dengan Kondisi Sepak Bola Negaranya Usai Gagal di ASEAN Cup U-19 2024

Sekaligus memastikan tersingkirnya Vietnam dari ajang ini, meski masih menyisakan satu pertandingan terakhir melawan Laos.

Laga tersebut digelar pada Rabu (24/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, mulai pukul 15.00 WIB.

Hasil di pertandingan ini sudah tidak berpengaruh lagi pada nasib kedua tim, baik Vietnam maupun Laos sudah dipastikan sama-sama tersingkir.

Meski begitu, publik Vietnam menuntut satu hal kepada skuad asuhan Hua Hien Vinh agar kehormatan mereka tidak diinjak-injak lagi di Indonesia.

Melalui salah satu media lokal, publik Negeri Naga Biru meminta Vietnam harus bisa memenangi pertandingan melawan Laos.

“Vietnam Vs Laos, duel demi kehormatan,” tulis TheThao247.vn.

“Pertandingan ini hanya sebatas formalitas, namun kemenangan harus diraih skuad muda The Golden Stars Warriors.”

“Setelah mencatat rekor menyedihkan,” imbuh mereka.

Baca Juga: Angan-angan Ketinggian Eks Pelatih Timnas U-20 Vietnam, Mau Datangkan Luka Modric ke Negeri Naga Biru

Publik Vietnam cukup waspada dengan kekuatan Laos, hasil imbang melawan Myanmar menjadi bukti bahwa mereka bukan lawan yang bisa diremehkan.

Sementara itu, skuad Vietnam disorot karena kekalahan telak dari Australia, lini pertahanan mereka dinilai sangat rapuh.

“Laos membuat Myanmar terdiam, mereka punya kekompakkan cukup baik dengan taktik modern,” tulis TheThao247.vn.

“Sementara, permasalahan Vietnam sebagian besar terletak pada performa individu, tidak memiliki pertahanan solid,” imbuh mereka.

Mampuhkah Vietnam menjaga kehormatan mereka? atau sekali lagi akan diinjak-injak dalam turnamen yang digelar di Indonesia.

Leave a comment