Informasi Terpercaya Masa Kini

Pengakuan Scaloni soal Lautaro: Dia Tak Senang kepada Saya, tetapi…

0 9

KOMPAS.com – Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengakui pemainnya, Lautaro Martinez, tak akan senang terhadap dirinya karena tak menjadi pilihan utama dalam starter Tim Tango di Copa America 2024. 

Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Argentina pada final Copa America 2024 saat mengalahkan Kolombia di Stadion Hard Rock pada Senin (15/7/2024) pagi WIB.

Argentina memastikan kemenangan setelah berhasil menciptakan gol lewat Lautaro Martinez pada babak kedua tambahan waktu, tepatnya pada menit ke-112.

Gol Lautaro Martinez menjadi pembeda pada laga ini yang memastikan Argentina menang dengan skor 1-0 tersebut. 

Baca juga: Hasil Argentina Vs Kolombia: Messi Menangis, Lautaro Pembeda, Tango Juara!

Lautaro Martinez memang bukan menjadi pilihan utama Scaloni. Sang pelatih lebih memilih Julian Alvarez sebagai starter di lini depan.

Meski demikian, Scaloni menilai bahwa itu bagian dari strateginya. Lautaro juga mengakhiri turnamen dengan status top skor Copa America 2024 (5 gol). 

Pada final, kapten Inter itu memulai dari bangku cadangan dan dimasukkan pada babak kedua bersama gelandang Roma, Leandro Paredes.

“Lautaro tidak pernah berhenti bekerja dan dia pantas mencetak gol karena dia menderita setelah dikeluarkan dari starting XI meski menjadi pencetak gol terbanyak,” kata Scaloni, seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia tidak akan senang dengan saya dan dia benar karena dia ingin bermain, tetapi inilah yang harus dia lakukan,” ucapnya.

“Kami mungkin membuat kesalahan atau tidak, tetapi kami pikir tim harus bermain seperti ini, dan kami menang,” tutur Scaloni.

Baca juga: Argentina Juara Copa America 2024, untuk Messi dan Di Maria…

Lautaro baru saja mengakhiri musim yang manis. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di Serie A dan Copa America serta memenangi Scudetto bersama Nerazzurri, ditambah Copa America bersama Argentina.

“Ketika kami menjuarai Piala Dunia di Qatar dan saya menerima medali emas, saya sangat senang dengan apa yang telah kami raih,” ujar Lautaro.

“Namun, secara pribadi saya merasa berutang budi karena pergelangan kaki saya tidak memungkinkan saya melakukan apa yang saya inginkan,” ucapnya.

“Copa America tidak seperti Piala Dunia, tetapi saya dapat mengatakan bahwa saya mempersiapkan diri dengan cara terbaik untuk bermain di kompetisi ini dan menebusnya,” ujarnya.

Baca juga: Argentina Juara Copa America, Kala Messi Diselamatkan La Scaloneta…

Juara bertahan Serie A Inter Milan pun memuji sang kapten mereka di media sosial.

“Anda yang melakukannya! Tidak ada seorang pun yang lebih pantas mendapatkannya, Kapten,” demikian Inter Milan.

Lautaro akan segera menandatangani perpanjangan kontrak bersama Inter hingga Juni 2029.

Leave a comment