Informasi Terpercaya Masa Kini

Timnas Indonesia Dipuji FIFA, Media Vietnam: Sayangnya Masuk Grup Maut, Tim Terlemah!

0 7

SUPERBALL.ID – Media Vietnam nyinyir saat Timnas Indonesia mendapat pujian khusus dari FIFA usai lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, seperti apa?

Lolosnya Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendapat sorotan dari FIFA dan publik Vietnam.

Baru-baru ini FIFA melalui laman resminya berkomentar mengenai kesuksesan Timnas Indonesa lolos dari putaran kedua kualifikasi.

Pujian pun dilontarkan, Timnas Indonesia dinilai memiliki kombinasi unik antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Taktik jitu itulah yang membuat skuad Garuda tampil menggebrak, bahkan sudah terlihat saat tampil di Piala Asia 2023 lalu.

Lolos ke babak 16 besar turnamen tersebut adalah buktinya, Shin Tae-yong juga disebut memiliki pengaruh besar atas prestasi ini.

FIFA pun juga memberi pujian untuk para pemain Timnas Indonesia, khususnya talenta-talenta muda yang cemerlang saat ini.

“Kali ini Timnas Indonesia terbukti tidak peduli dengan apa yang media anggap sebagai kekuatan mereka,” tulis FIFA.

“Timnas Indonesia memiliki kombinasi unik antara pemain muda dan berpengalaman, dengan hadirnya pemain-pemain muda bertalenta.”

Baca Juga: Duel Eks Pelatih Vietnam, Park Hang-seo Vs Philippe Troussier Saling Sikut Berebut Kursi Timnas India

“Talenta seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman berperan penting dalam membantu Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia AFC 2023 dan semifinal Asia U23 2024.

“Mereka energi tambahan seiring dengan pemain kaya pengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh,” imbuh mereka.

Sementara itu meningkatnya kualitas Timnas Indonesia juga tak lepas dari peran Shin Tae-yong, FIFA memujinya sebagai pelatih dengan kemampuan taktis dan pendekatan yang keren.

Shin Tae-yong setidaknya sukses mengangkat ranking FIFA skuad Garuda sebanyak nyaris 40 tingkat, kinerjanya di Piala Asia lalu disebut yang terbaik.

“Di bangku cadangan, pelatih Shin Tae Yong juga memberikan pengaruh yang tak terhapuskan bagi bangsa sejak pengangkatannya pada tahun 2020,” tulis FIFA lagi.

“Kemampuan taktis dan pendekatannya yang keren telah membantu tim. Sepak bolanya telah meningkat hampir 40 peringkat di peringkat FIFA.”

“Kinerjanya di Piala Asia 2023 adalah yang terbaik hingga saat ini,” imbuh mereka.

Publik Vietnam yang melihat pujian FIFA untuk Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong di atas hanya bisa memberikan nyinyiran.

Baca Juga: Tatap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Ajak Warga Korsel Dukung Timnas Indonesia

TheThao247.vn mengakui Timnas Indonesia baru saja mencatat pencapaian luar biasa, namun kesialan juga menimpa skuad Garuda di saat yang sama.

Yakni, masuk ke grup maut putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Media Vietnam ini menilai Timnas Indonesia sebagai tim yang dianggap terlemah di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Dengan pencapaian luar biasa baru-baru ini, FIFA memberikan pujian khusus untuk Timnas Indonesia lewat sebuah artikel,” tulis TheThao247.vn.

“Sayangnya, Timnas Indonesia terjerumus ke grup sulit di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bahkan disebut grup maut.

“Bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Timnas Indonesia dinilai paling lemah di grup,” imbuh mereka.

Leave a comment