Informasi Terpercaya Masa Kini

INTER MILAN: Peluang Kembalinya Bintang Terbuang Manchester City

0 11

TRIBUNJOGJA.COM – Bek sayap terbuang Manchester City Joao Cancelo disebut telah ditawarkan ke Inter Milan dan Juventus.

Menurut La Stampa, Inter Milan dan Juve adalah klub yang ditawari agen pemain berusia 29 tahun itu karena Cancelo ingin meninggalkan City.

Satu hal yang tidak diragukan lagi adalah Cancelo tidak akan menjadi pemain Manchester City musim depan.

Pemain tim nasional Portugal itu berselisih dengan pelatih City Pep Guardiola selama musim 2022-23.

Hal ini menyebabkan Cancelo meninggalkan Etihad di pertengahan musim.

Dia dipinjamkan pada bulan Januari ke Bayern Munchen.

Kemudian Cancelo menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Bayern.

Kini, Cancelo sedang mencari tujuan baru jauh dari juara Inggris itu. Agennya Jorge Mendes sedang mencari solusi.

Dan menurut La Stampa, baik Inter Milan dan Juventus termasuk di antara tim yang telah dihubungi oleh agen Cancelo.

Ditawarkan ke Inter Milan & Juventus

Sebagai informasi, Cancelo sebelumnya telah bermain untuk Inter Milan dan Juventus di Liga Italia Serie A.

Pemain Portugal itu menghabiskan musim 2017-2018 dengan status pinjaman di Inter Milan dari Valencia.

Kemudian, pada musim panas 2018, Juventus merekrut Cancelo dengan kontrak permanen.

Namun, pemain timnas Portugal itu hanya menghabiskan satu musim bersama Bianconeri.

Dia kemudian dijual ke City pada musim panas 2019.

Namun menurut La Stampa, Cancelo menyambut baik kembalinya ke Serie A bersama Nerazzurri atau Bianconeri.

Dalam kasus Inter Milan, mereka berpotensi merekrut bek yang bisa bermain di sisi kiri dan kanan itu setelah Tajon Buchanan mengalami cedera serius.

Bagi Juventus, mungkin ada keinginan menambah amunisi di posisi fullback untuk pelatih baru Thiago Motta.

La Stampa melaporkan bahwa Cancelo bersedia mengurangi gajinya agar bisa bergabung dengan Inter atau Juventus musim panas ini.

Namun, masih ada masalah biaya transfer Cancelo ke klub barunya.

Manchester City disebut mengharapkan biaya sekitar € 25 juta untuk melepas Cancelo.

Apa kata Laporta?

Sebelumnya, Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan bahwa klub sedang dalam negosiasi untuk mempertahankan Joao Cancelo dan Joao Felix di Camp Nou untuk musim 2024-2025.

Cancelo dan Felix menghabiskan musim lalu bersama klub Catalan dengan status pinjaman masing-masing dari Manchester City dan Atletico Madrid, dan keduanya menjadi pemain tetap klub pada musim 2023-2024.

Saat ini, kedua pemain akan kembali ke klub induknya setelah mewakili Portugal di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Namun, Laporta mengungkapkan bahwa Barcelona berupaya mempertahankannya untuk musim 2024-25, dengan kesepakatan pinjaman lebih lanjut kemungkinan akan disetujui karena masalah keuangan klub.

“Kami ingin mereka terus melanjutkan. Deco berupaya memastikan mereka melanjutkan musim berikutnya dalam kondisi saat ini,” kata Laporta dalam President’s Podcast di Barca One.

Presiden FC Barcelona Joan Laporta (FC Barcelona)

“(Hansi) Flick menilai mereka adalah pemain-pemain berkualitas tinggi dan ketika melatih Bayern dia sudah mencoba memasukkan Joao Felix. Saya pikir Felix bisa tampil lebih baik karena dia punya kualitas luar biasa.”

Cancelo mencetak empat gol dan mencatatkan lima assist dalam 42 penampilan untuk Barcelona selama musim 2023-24, termasuk dua gol dan empat assist dalam 32 pertandingan liga.

Felix, sementara itu, tampil 44 kali untuk tim Catalan musim lalu, mencetak 10 gol dan mencatatkan enam assist dalam prosesnya.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak tujuh gol dan mencatatkan tiga assist dalam 30 penampilan La Liga, sementara ia juga mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam sembilan pertandingan Liga Champions.

Laporta juga telah mengonfirmasi bahwa klubnya kemungkinan akan mendatangkan gelandang bertahan baru selama jendela transfer musim panas ini.

Gelandang tengah

“Kami sedang mempelajari posisi-posisi yang akan diperkuat dengan Flick. Di pivot, dengan (Andreas) Christensen, tim mengambil dimensi lain, tapi itu adalah posisi di mana pemain lain mungkin perlu bergabung,” ungkapnya.

“Dalam perburuan, kami memiliki Marc Casado, yang menjalani musim luar biasa. Kami tidak berbicara tentang pemain, kami berbicara tentang posisi.”

Barcelona finis kedua di belakang Real Madrid di La Liga selama musim 2023-24, sementara mereka berhasil mencapai perempat final Liga Champions dan Copa del Rey.

Flick ditunjuk sebagai pelatih klub Catalan pada akhir bulan lalu menyusul kepergian Xavi yang mengejutkan, dengan mantan manajer Bayern Munich dan Jerman itu tiba dengan kontrak dua tahun.

Sergi Roberto adalah salah satu dari dua pemain Barcelona yang kontraknya habis musim panas ini, tetapi Laporta juga mengonfirmasi bahwa klubnya berencana untuk tetap mempertahankan pemain Spanyol itu, dengan perpanjangan kontrak 12 bulan kemungkinan akan diaktifkan.

Leave a comment