Informasi Terpercaya Masa Kini

4 Rekomendasi Gaya Rambut Formal untuk Mempelai Pria

0 6

JAKARTA, KOMPAS.com – Tidak semua gaya rambut cocok digunakan oleh calon mempelai laki-laki di hari pernikahannya.

Terkadang, gaya rambut tertentu membuat tampilan mereka tampak kurang rapi, dan seperti tidak terurus.

Barberman di Dalam Ruang Hair Studio, Yusuf Bin Abdhillah mengatakan, ada empat gaya rambut formal untuk laki-laki di hari pernikahannya.

Baca juga: 7 Cara Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah Laki-laki

“Kalau untuk pernikahan, lebih cocok side part, diagonal part, quiff, dan French crop,” ungkap dia kepada Kompas.com, Rabu (11/9/2024).

1. Side part dan diagonal part

Side part dan diagonal part adalah gaya rambut yang membelah rambut laki-laki untuk ditata menyamping atau secara diagonal.

Dua gaya rambut ini cocok untuk rambut yang panjangnya sekitar 3-5 sentimeter dari kulit kepala.

Rambut bisa ditata tanpa atau dengan produk seperti pomade, mousse, hair powder, atau hair clay agar penataannya tidak berantakan sepanjang hari.

“Kalau sekarang, gaya side part dibuat fluffy ke atas, dikesampingkan, lalu (ditata) ke belakang. Enggak ada poni ke bawah, area dahi enggak tertutup,” jelas Yusuf.

Penataan diagonal part juga sama seperti side part. Keduanya sama-sama tidak ada poni yang menutupi dahi. Hanya, belahan rambut pada gaya ini dilakukan secara diagonal.

Baca juga: 3 Model Rambut Laki-laki yang Cocok untuk Rambut Tipis

2. Quiff

Quiff adalah gaya rambut yang identik dengan Elvis Presley. Berkat raja rock n’ roll ini, gaya rambut Quiff kian melambung pada era 1950-an.

Pada model quiff, potongan rambut pada bagian depan lebih panjang agar bisa dibuat lebih bervolume daripada bagian belakang saat ditata. Sedangkan bagian belakang dan samping dipangkas lebih pendek.

Baca juga: Model Rambut Laki-laki yang Cocok untuk Rambut Tebal dan Mengembang

3. French crop

Selanjutnya adalah French crop. Yusuf menjelaskan, gaya rambut ini sama seperti tiga gaya rambut sebelumnya. Mereka cocok untuk rambut yang panjangnya sekitar 3-5 sentimeter dari kulit kepala.

“Potongan rambut ini lebih disarankan untuk calon mempelai laki-laki yang bentuk wajahnya oval karena lebih cocok, dan membuat laki-laki dengan bentuk wajah ini kelihatan lebih segar,” ujar dia.

Untuk French crop, gaya rambut ini memiliki poni. Namun, biasanya poni tidak terlalu panjang, yakni sekitar beberapa inci dari alis.

Baca juga: Apa Itu Potongan Rambut 3-2-1?

Leave a comment