Informasi Terpercaya Masa Kini

Daftar Pemain yang Diperkenalkan Persib Bandung Saat Launching Tim,Tidak Ada Saddil Ramdani

0 9

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Ini daftar pemain yang diperkenalkan Persib Bandung Saat launching tim di GOR C- Tra, Kota Bandung, Minggu (4/8/2024).

Dalam deretan 30 pemain yang diperkenalkan Persib Bandung tidak ada Saddil Ramdani, yang ramai digosipkan bakal berlabuh ke Maung Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan Saddil Ramdani masih terikat kontrak dengan klub Malaysia, Sabah FC.

“Saddil Ramadani. Di Malaysia,” kata Bojan Hodak ketika ditanya para jurnalis di Stadion Persib, belum lama.

Baca juga: Analisis Persib Bandung Jelang Liga 1 2024/2025, Skuad Cukup, Tinggal Bangun Chemistry

Belum ada keterangan dari Persib Bandung terkait pemain Timnas Indonesia ini, apakah direkrut atau tidak.

Tanpa menyebut nama, Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, mengatakan Persib bakal tambah pemain, meski sudah launching.

“Tunggu aja di waktu dekat kita akan coba tambah pemain,” ujar Adhitia, setelah launching jersey dan tim Persib Bandung.

Adhitia Putra Herawan mengungkapkan, Persib masih akan mencoba meperkuat beberapa lini.

Adhitia juga menjelaskan alasan menggaet 8 pemain asing. Menurutnya, itu karena kedalaman skuad supaya punya banyak opsi.

“Kita akan main di Asia dan ini dibebaskan memainkan semua pemain asing, jadi kita ambil semua opsinya supaya bisa mencoba skema biar lebih kompetitif,” ucapnya.

Daftar Pemain yang Diperkenalkan Persib Bandung Liga 1 2024/2025:

Kiper: Kevin Ray Mendoza, Teja Paku Alam, Sheva Sanggasi, dan Fitrah Maulana.

Bek: Henhen Herdiana, Nick Kuippers, Gustavo Franca, Robby Darwis, Kakang Rudiyanto, Ahmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanusa, Edo Febriansyah, Faris Abdul.

Gelandang: Marc Klok, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Rachmat Irianto, Tyronne del Pinno, Mateo Kocijan, Beckham Putra Nugraha, Adam Alis, M Adzikri.

Penyerang: Febri Hariyadi, Ryan Kurnia, Ferdiansyah, Ciro Alves, David da Silva, Mailson Lima, Dimas Drajad.

Jersey Persib Bandung

Selain launching tim dalam acara Pesta Rakyat Persib, yang dihadiri ribuan bobotoh dari berbagai usia, Persib juga launching jersey barunya.

Persib Bandung pada musim 2024/2025, akan menggunakan jersey utama berwarna biru yang terlihat terdapat corak, dengan lis putih di lengan, rib berwarna putih, dan terdapat garis merah.

Dalam jersey tanding Persib tersebut terlihat logo sponsor ditempel di bagian depan, logo Indofood terlihat paling besar berada di bagian dada.

Lalu di atasnya terdapat logo-logo sponsor kecil, ada teh pucuk, greenfield, le mineral.

Tak hanya itu, di sebelah kanan logo Persib juga terdapat logi sponsor, yakni  planet Persib.

Terakhir logo sponsor yang berada di bagian pundak Jersey Persib, yakni inter sport by pria punya selera, dan Kopi ABC di punggung atas.

Sedangkan jersey kedua berwarna putih, dan Jersey ketiga berwarna hitam.

Jersey yang akan digunakan musim ini, bertemakan We Are Persib.

Wea Are Persib

Adhi Pratama, mengatakan, “We Are Persib” diusung untuk tiga jenis jersey Persib, tema ini merupakan lambang dan wujud dari bersatunya seluruh stakeholder Persib.

“Mulai dari pemain, ofisial tim, manajemen, para mitra sponsor dan tentu saja pendukung setia Persib, yaitu Bobotoh,” ujar Adhi.

Adhi menjelaskan, desain seragam utama atau home, Persib tetap dengan warna biru yang kali ini dibalut pattern jacquard di bagian badan.

“Itu sebagai representasi spirit Persib yang terus bergerak ke atas, dan menjadi lebih baik. Jahitan dengan benang merah juga tersemat dan terinspirasi dari jersey Persib di tahun 1923 dan saat merebut gelar pada tahun 2014,” kata Adhi.

Menurut Adhitia, nuansa Bandung juga kental dalam desain untuk jersey utama ini, pattern pada bagian rib membentuk pola gunung sebagai perlambang dari ‘Bandung dilingkung (dikelilingi) ku Gunung’.

“Pada bagian kerah dari jersey untuk laga-laga kandang Persib nantinya itu terdapat statement, “Kami putih, kami biru,” sebagai pengingat identitas yang tak pernah lekang oleh waktu,” ujar dia.

Hal tersebut kata Adi, diperkuat dengan warna putih yang mendominasi seragam kedua atau away tim Maung Bandung.

“Peta jalan Kota Bandung disematkan sebagai pattern yang merupakan simbol dari beberapa titik temu Bobotoh, atau masyarakat Bandung untuk merayakan Persib Day,” katanya.

Sedangkan untuk alternate atau jersey ketiga, kata Adhi, berbeda dari musim sebelumnya, kali ini menggunakan warna hitam dengan balutan hijau muda.

“Semangat dari Bobotoh yang menyalakan dukungan untuk Persib dalam kondisi apapun disematkan dalam desain seragam ketiganya ini,” tuturnya.

Adhi menjelaskan, sedangkan dari sisi material ketiga jersey ini dirancang dengan menggunakan benang ringan.

“Diharapkan dapat membantu pemain bergerak lebih bebas, dengan bobot jersey yang cukup ringan,” katanya.

Jersey Persib tersebut bisa dimiliki oleh Bobotoh dengan membelinya di store Persib, Adhi menyatakan, terdapat tiga jenis jersey yang tersedia, Jersey player issue dijual dengan Rp 799 ribu.

“Jersey replica Rp 399 ribu, dan Supporter Edition Rp 149 ribu,” ucapnya. (*)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

IKUTI CHANNEL WhatsApp TribunJabar.id untuk mendapatkan berita-berita terkini via WA: KLIK DI SINI

Leave a comment