Informasi Terpercaya Masa Kini

Kini Pilih Melawan, Ernest Prakasa Minta Maaf Mendukung Jokowi Dua Kali

0 9

TEMPO.CO, Jakarta – Komika, sutradara, dan kini produser film, Ernest Prakasa meminta maaf telah mendukung Presiden Jokowi dalam dua kali pemilihan pada 2014 dan 2019. Ia mengaku telah menyadari mendukung orang yang salah dan kini memilih bertanggung jawab atas kesalahan tindakannya itu. Hal itu dinyatakan dalam cuitan di akun X-nya dan diunggah kembali di Instagramnya.

Ernest Prakasa Minta Maaf pernah Mendukung Jokowi

“‘Baru sadar lu?’ ‘Bukannya itu junjungan lu?’ Iya. Saya pendukung Jokowi, di 2014 maupun 2019. Maafkan saya telah memiliki andil dalam semua ini. Tapi justru karna itu. Sekarang, sebagai bentuk tanggungjawab, saya tidak akan diam karna amanat rakyat telah dikhianati,” cuitnya, satu jam lalu, Kamis, 22 Agustus 2024.

Ernest termasuk selebritas yang aktif menyerukan aksi Kawal Demokrasi belakangan ini. Cuitannya makin membara setelah kemarin Rapat Panja Baleg DPR mementahkan putusan Mahkamah Konstitusi yang diketok pada Selasa, 20 Agustus 2024 tentang persyaratan pencalonan kepala daerah. Hasil rapat Baleg kemarin memudahkan anak bungsu Presiden dapat mencalonkan diri sebagai gubernur.

Beberapa cuitannya menyindir Jokowi dan keluarganya. Salah satunya, saat menanggapi cuitan yang mempersoalkan kepergian Kaesang dan istrinya, Erina Gudono ke Amerika Serikat yang diduga menggunakan pesawat jet pribadi. Ia mengunggah ulang cuitan foto jendela pesawat saat memperlihatkan pesawat yang ditumpangi anak bungsu Presiden Jokowi itu. “Anak raja mah bebas,” cuitnya, satu jam lalu.

Ingatkan Banyak Akun Baru untuk Memecah Aksi Kawal Demokrasi

Suami Meira Anastasia itu juga mengingatkan akun-akun baru yang diciptakan untuk memecah konsentrasi aksi massa hari ini. “ALERT!! Akun-akun ternakan mulai beraksi. Narasinya adalah, mendukung aksi hari ini = bertanggung jawab jika Jakarta rusuh seperti 98. Baj*ngan memang,” tulisnya.

Produser film Agak Laen itu juga meminta para influencer yang diketahui mendukung Jokowi lewat unggahan-unggahan agar menyudahi aksi mereka. “Para influencer papan atas yang masih juga menerima job untuk memecah belah gerakan rakyat ini, tolong lah. Kalian sudah berkecukupan, jangan sabotase perjuangan,” tulisnya tiga jam lalu.

Salah seorang netizen membalas cuitan ini dengan mengunggah foto lama sekumpulan artis yang mendukung Prabowo-Gibran dalam Pemiu Presiden 2024. Mereka antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina. Atta Halilintar, Aurel Hermansyah. Lesti Kejora, Kiky Saputri, dan Desta.

Kemarin, Ernest Prakasa juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga integritas. “Peluk nurani kuat-kuat. Pelihara integritas, jaga akal sehat,”. Ia menyoroti pentingnya menjaga integritas dan memperkuat posisi moral saat menghadapi situasi politik yang genting seperti saat ini.

Pilihan Editor: Pilih Melawan, Alam Ganjar Tawarkan Media Sosialnya untuk Ruang Gerakan

Leave a comment