Informasi Terpercaya Masa Kini

Alur Cerita Film Pilot yang Jadi Box Office di Korea Selatan

0 10

TEMPO.CO, JakartaPilot adalah film Korea terbaru yang saat ini sedang memuncaki daftar box office Korea Selatan. Melansir dari Soompi, film yang dirilis pada 31 Juli 2024 ini sukses meraih 3 juta penonton di hari ke-11 penayangannya.

Film Korea besutan sutradara Kim Han Gyul ini juga telah masuk ke bioskop Indonesia sejak 7 Agustus lalu. Aktor Korea ternama, Jo Jung Suk menjadi pemeran utama dalam film ini. Dia bahkan memainkan dua karakter sebagai Han Jung Woo dan Han Jung Mi.

Selain Jo Jung Suk, sederet aktor dan aktris papan atas Korea Selatan juga terlibat dalam film ini. Di antaranya adalah Lee Joo Myung, Han Sun Hwa, dan Shin Seung Ho. Lantas seperti apa alur cerita film Pilot tersebut?

Sinopsis Pilot

Film ini mengikuti kisah seorang pria bernama Han Jung Woo. Diceritakan, dia adalah seorang pilot yang memiliki jabatan tinggi dan mempunyai banyak prestasi. Akan tetapi, entah bagaimana caranya ia tiba-tiba kehilangan pekerjaannya hanya dalam waktu satu malam.

Tidak ingin menyerah begitu saja, Han Jung Woo mulai memikirkan siasat yang bisa ia lakukan untuk mendapatkan kembali pekerjaannya sebagai seorang pilot. Dikarenakan totalitasnya, ia memutuskan untuk menyamar menjadi seseorang dengan identitas yang benar-benar baru.

Han Jung Woo bertransformasi menjadi seorang perempuan dan menggunakan nama saudara perempuannya, Han Jung Mi. Ia bahkan rela berpakaian seperti perempuan pada umumnya, termasuk mengenakan wig dan riasan wajah.

Setelah perjuangan panjang, akhirnya Han Jung Woo pun berhasil dipekerjakan kembali menjadi seorang pilot. Tetapi kali ini sebagai seorang perempuan dengan identitas Han Jung Mi.

Tentang Film Korea Pilot

Judul: Pilot

Judul versi romanisasi: Pailleos

Tagline: “(S)he’s back!”

Genre: Komedi, Drama, Penerbangan

Tanggal rilis: 31 Juli 2024 (Korea Selatan), 7 Agustus 2024 (Indonesia)

Durasi film: 1 jam 51 menit

Sutradara: Kim Han Gyul

Bahasa: Korea

Asal negara: Korea Selatan

Distributor: Lotte Cultureworks

Daftar Pemain Film Pilot

Film Pilot dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama dari Negeri Ginseng, Korea Selatan. Adapun daftar pemain film Pilot adalah sebagai berikut:

1. Jo Jung Suk sebagai Han Jung Woo

2. Lee Joo Myung sebagai Yun Seul Gi

3. Han Sun Hwa sebagai Han Jung Mi

4. Shin Seung Ho sebagai Seo Hyeon Seok

5. Kim Ji Hun sebagai Su Yeong

6. Oh Min Ae sebagai Kim An Ja

7. Seo Jae Hee sebagai No Mun Yeong

8. Kang Ha Neul sebagai Jang Huu Yeik

9. Yoo Jae Suk

10. Jo Se Ho

11. Lee Chan Won

HANIN MARWAH | MYDRAMALIST | SOOMPI

Pilihan Editor: Sinopsis Film Pilot yang Tayang di Indonesia Hari Ini, Penyamaran Jo Jung Suk Jadi Perempuan

Leave a comment