Informasi Terpercaya Masa Kini

Sutradara Kang Mak from Pee Mak Ungkap Keraguan saat Adaptasi Film Horor Legendaris Thailand

0 5

TEMPO.CO, Jakarta – Herwin Novianto, sutradara film Kang Mak from Pee Mak, rupanya sempat ragu ketika dihadapkan pada tawaran untuk mengadaptasi film hit asal Thailand, Pee Mak, ke dalam versi Indonesia. Dalam konferensi pers di Gala Premiere film tersebut pada Sabtu malam, 3 Agustus 2024, Herwin mengungkapkan alasannya.

“Di Falcon Pictures itu ada beberapa (film) remake juga, tapi menurut saya paling berat ini memang Pee Mak karena (filmnya) booming (melejit),” kata sutradara pemenang Piala Citra tahun 2012 kategori Best Director itu, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sutradara Kang Mak from Pee Mak Sempat Berpikir Panjang

Ia melanjutkan, saat tawaran itu datang, dirinya sempat berpikir panjang. Bagi Herwin, itu merupakan tantangan yang besar untuk menggarap film horor komedi legendaris Thailand itu. “Namun akhirnya saya memutuskan untuk menerima, apalagi semua pemainnya adalah teman-teman saya sendiri,” tutur Herwin.

Herwin menekankan, keputusan untuk mengambil proyek Kang Mak from Pee Mak juga dipengaruhi oleh kehadiran pemain dengan latar belakang usia yang beragam. Ia ingin menunjukkan bahwa komedi yang melibatkan berbagai generasi dapat dinikmati oleh semua kalangan. “Kita ingin nggak hanya menjangkau anak-anak Gen Z saja, tapi kita ingin ambil semua penonton,” ujar Herwin melanjutkan.

Adapun untuk pemilihan pemain, Herwin menjelaskan bahwa proses pemilihan pemain dilakukan dengan sangat matang, dan mengutamakan chemistry di antara mereka. Menurut Herwin, menilai chemistry bukanlah hal yang mudah karena mereka yang akan tampil di layar. Ia menambahkan, “Sahabat saya berdua ini (Vino G Bastian dan Marsha Timothy) adalah pilihan paling benar.”

Sinopsis Kang Mak from Pee Mak

Mengambil latar tahun ‘70-an, Kang Mak from Pee Mak adalah film horor komedi garapan Falcon Pictures yang menceritakan kisah Makmur, seorang tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya, Sari, yang sedang hamil tua untuk berangkat perang. Di medan perang, Makmur berjuang bersama teman-temannya, Supra, Fajrul, Jaka, dan Solah. Tekad Makmur untuk pulang dan bertemu dengan istrinya adalah alasan utama keberhasilannya dan teman-temannya selamat. Mereka mengikat janji sebagai sahabat sehidup semati.

Setibanya di rumah, Makmur kembali bersatu dengan Sari, yang telah melahirkan anak mereka, Cipluk. Teman-teman Makmur juga ikut merayakan kebahagiaan pasangan ini, meski dengan sedikit rasa iri melihat kemesraan mereka. Namun, kebahagiaan ini terganggu oleh desas-desus bahwa Sari sebenarnya sudah meninggal dan yang kini hidup bersama mereka adalah arwah gentayangan.

Film Kang Mak from Pee Mak akan tayang di bioskop mulai Kamis, 15 Agustus 2024. Selain Vino G. Bastian dan Marsha Timothy, film ini juga menampilkan Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen Rakelna, dan Indra Jegel, serta banyak lagi aktor berbakat lainnya. Film ini menjanjikan kombinasi horor dan komedi yang akan memikat hati penonton dari berbagai generasi.

Pilihan Editor: Penjelasan Sutradara Soal Judul Film Kang Mak From Pee Mak dan Pemilihan Pemain

Leave a comment