Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Sayuran Tinggi Protein yang Cocok Dimakan untuk Diet, Tak Bikin Gemuk Bun

0 2

Protein merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung kerja organ tubuh. Konsumsi protein juga dapat menurunkan berat badan, Bunda.

Sumber protein utamanya dapat diperoleh di daging. Selain daging, Bunda juga bisa mendapatkan nutrisi ini di sayuran. Ada beberapa jenis sayuran yang tinggi protein, sehingga cocok dimakan untuk diet.

Dilansir Real Simple, sayuran memegang peran penting dalam upaya memenuhi kebutuhan nutrisi harian karena mengandung vitamin dan mineral. Sementara itu, kandungan protein di sayuran dapat mempertahankan rasa kenyang dalam waktu lama.

Daftar sayuran tinggi protein

Mengutip beberapa sumber, berikut 7 sayuran tinggi protein yang dapat dikonsumsi selama diet:

1. Kedelai

Kedelai adalah sumber protein nabati. Kedelai kaya akan asam amino esensial yang produk olahannya dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti tahu dan tempe.

Jenis sayuran ini juga mengandung serat yang dapat mendukung kesehatan saluran cerna, serta mempertahankan rasa kenyang dalam waktu lama.

Baca Juga : 15 Cara Diet Sehat yang Aman dan Cepat untuk Turunkan Berat Badan2. Bayam

Bayam dikenal sebagai sayuran yang kaya akan zat besi dan vitamin K. Tak banyak yang tahu, sayuran berdaun hijau ini juga mengandung protein. Dilansir Healthline, dalam 100 gram bayam mentah setidaknya mengandung 2,9 gram protein.

Bayam juga termasuk sayur yang mengandung banyak serat tidak larut, yang bermanfaat bagi pencernaan. Bunda dapat mengonsumsi bayam dengan cara dimasak sebagai tumisan atau campuran dalam sup.

3. Brokoli

Brokoli dikenal karena segudang manfaatnya bagi kesehatan. Brokoli kaya akan banyak nutrisi, termasuk serat, vitamin C, vitamin K, zat besi, dan kalium.

Sayuran ini juga mengandung protein sekitar 2,3 gram dalam takaran 90 gram. Bunda bisa mengolah brokoli dengan cara dikukus, direbus, atau ditumis dengan sayuran lain.

Selain ketiga sayuran di atas, ada empat sayuran lain yang juga mengandung tinggi protein. Apa saja?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Pilihan Redaksi

  • 6 Makanan Menu Diet Sehat yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan
  • 7 Cara Diet Sehat yang Bikin Langsing dan Ramping Dalam 15 Hari
  • 25 Menu Diet Tanpa Nasi yang Enak dan Mengenyangkan

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment