Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Fakta Film Veteran 2 Jung Hae In, Pecahkan Rekor 3 Hari Tayang Capai 2 Juta Penonton

0 1

Film Veteran 2 atau I, The Executioner akhirnya tayang di bioskop setelah penantian panjang. Film Veteran 2 merupakan sequel dari film Veteran tahun 2015 yang juga disutradarai oleh Ryoo Seung Hwan.

Film Veteran 2 atau I, The Executioner semakin menarik minat penonton dengan hadirnya tokoh polisi baru yang diperankan oleh aktor tampan Jung Hae In. Film Veteran 2 punya cerita baru yang segar dan relate dengan isu yang sedang hangat di Korea, Bunda.

Jika Bunda tertarik nonton film Veteran 2 atau I, The Executioner, simak dulu sinopsis serta fakta lainnya berikut ini. Siap-siap menyaksikan kerja sama Hwang Jung Min dan Jung Hae In mengejar pembunuh berantai.

Sinopsis film Veteran 2 atau I, The Executioner

Hwang Jung Min dan Jung Hae In di film Korea Veteran 2 (2024)/Foto: CJ ENM

Film Veteran 2 kembali menghadirkan sosok detektif veteran bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) yang bekerja di Violent Crimes Investigation Unit. Ia bersama anggota timnya bekerja siang dan malam menangkap penjahat sampai-sampai tidak bisa mengurus keluarganya sendiri.

Baca Juga : 11 Rekomendasi Film Korea Terbaru 2024 yang Bagus, Terbaik Diprediksi Raih Rating Tinggi

Suatu hari, para detektif menemukan keterkaitan antara kematian seorang profesor dengan kasus-kasus pembunuhan sebelumnya. Segera setelahnya, warga menjadi gempar akan adanya pembunuh berantai yang berkeliaran bebas.

Pembunuh berantai tersebut mulai mengejek kepolisian dengan mengunggah video online dan memberitahu target pembunuhan yang selanjutnya. Hal ini sontak semakin mengguncang publik dan menyebabkan kekhawatiran di masyarakat.

Di sisi lain, seorang detektif muda bernama Park Seon Woo (Jung Hae In) menarik perhatian Seo Do Cheol karena memiliki rasa keadilan yang tinggi. Ia pun direkrut dan bergabung dengan tim untuk mengejar pembunuh berantai tersebut.

Jung Hae In bergabung dengan Hwang Jung Min untuk menangkap penjahat

Jung Hae In di film Korea Veteran 2 (2024)/Foto: CJ ENM

Di film Veteran 2 atau I, The Executioner, penonton akan disajikan penampilan beberapa karakter baru yang diperankan oleh para aktor berbakat. Pertama-tama, Hwang Jung Min menjadi pemimpin di film Veteran 2 sebagai Detektif Seo Do Cheol.

Setelah mengalahkan penjahat konglomerat di Veteran season satu, kini Hwang Jung Min kembali beraksi melawan sosok kriminal yang merupakan pembunuh berantai. Sama seperti judul filmnya, Hwang Jung Min adalah salah satu aktor Korea veteran yang telah banyak memainkan peran di sejumlah film Korea terkenal.

Salah satu film Korea Hwang Jung Min yang berjudul Ode to My Father bahkan menjadi film dengan keuntungan terbesar keempat di Korea. Film terbaik Hwang Jung Min lainnya meliputi The Spy Gone North (2018), The Wailing (2016), hingga 12.12: The Day (2023).

Kemudian, film Veteran 2 kedatangan pemeran baru yakni Jung Hae In yang memerankan tokoh detektif rookie bernama Park Seon Woo. Karakternya di sini adalah polisi yang dijuluki ‘UFC Police’ dan memiliki skill bertarung yang hebat. Ia berhasil menaklukkan penjahat dan bergabung ke tim Seo Do Cheol setelah memperlihatkan kebolehannya tersebut.

Jung Hae In pasti sudah tidak asing lagi bagi Bunda pencinta dunia Korea. Di tahun 2024 ini, Jung Hae In memiliki dua projek akting yakni drama tvN Love Next Door dan film Veteran 2. Sebelumnya, Jung Hae In mengambil peran di film 12.12: The Day (2023) dan sejumlah drakor seperti D.P. Season 2 (2023) dan Connect (2023).

Selain Jung Hae In, ada aktor Ahn Bo Hyun yang membawakan peran baru di film I, The Executioner ini. Karakternya adalah seorang mantan prajurit elite yang melawan polisi di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.

Film Veteran 2 tayang perdana di Cannes Film Festival ke-77

Film Veteran 2 atau I, The Executioner menjadi film Korea yang diundang ke Cannes Film Festival ke-77. Film ini ditayangkan pada sesi Midnight Screenings pada tanggal 21 Mei 2024 lalu.

Film I, The Executioner juga ditayangkan pada sesi Special Presentations di ajang Festival Film Internasional Toronto pada 5 September 2024 lalu. Veteran 2 kemudian tayang serentak di bioskop Korea Selatan pada Jumat, 13 September 2024.

Baru 3 hari tayang, film Veteran 2 tembus 2 juta penonton

Pemeran film Veteran 2 (2024)/Foto: Instagram @cjenmmovie

Setelah penantian panjang selama sembilan tahun, film Veteran akhirnya kembali ke layar lebar dan berhasil mencatat kesuksesan. Film I, The Executioner menjadi film Korea tercepat yang tembus 2 juta penonton pada tahun 2024 ini. Veteran 2 mengalahkan Exhuma dan The Roundup: Punishment yang juga merupakan film Korea terlaris tahun 2024.

Menurut data dari KoBiz, film Veteran 2 berhasil tembus 2,09 juta penonton per tanggal 15 September 2024, tepatnya pada hari Minggu. Perilisan I, The Executioner ini juga bertepatan dengan long weekend di Korea dengan adanya perayaan Chuseok.

Jumlah penonton film Veteran 2 masih terus menanjak hingga per tanggal 17 September 2024, yakni sebanyak 3,7 juta penonton dari seluruh bioskop Korea Selatan. Kemudian pada hari Rabu, 18 September 2024, Veteran 2 resmi tembus 4 juta penonton setelah 6 hari tayang di bioskop.  

Sutradara Ryoo Seung Hwan janjikan film action yang fresh dan relatable

Hwang Jung Min di film Korea Veteran 2 (2024)/Foto: CJ ENM

Setelah sukses menyutradarai film Veteran pada tahun 2015, Ryoo Seung Hwan kembali memimpin proses syuting Veteran 2 yang rilis tahun 2024 ini. Sang sutradara mengatakan bahwa film I, The Executioner membawakan isu yang sedang ramai mengenai investigasi yang diricuhkan oleh influencer dan selebgram yang mencari ketenaran dengan melakukan livestream di lokasi kejadian.

“Ada banyak kejadian sekarang, tidak hanya di Korea, tapi juga di seluruh dunia, di mana banyak berita palsu dan informasi dilebih-lebihkan, dan kita bingung mana yang benar. Saya rasa saya bisa mengambil isu tersebut dan menggabungkannya,” ujar Ryoo mengutip laman Reuters.

Lebih lanjut, Ryoo menjanjikan film Veteran 2 tidak akan menimbulkan kekecewaan penonton. “Saya ingin memastikan saat penonton menyaksikan film ini, mereka melihat jenis adegan aksi tersebut untuk pertama kalinya,” ungkap Ryoo.

Ryoo juga menjelaskan kalau pihaknya belum terpikir untuk membuat season ketiga film Veteran. Mengingat pembuatan Veteran 2 saja membutuhkan jarak waktu sembilan tahun lamanya.

Ryoo Seung Hwan sendiri adalah sutradara yang sebelumnya telah menggarap berbagai film Korea populer. Di antaranya adalah The Berlin File (2013), The Battleship Island (2017), Escape from Mogadishu (2021), hingga Smugglers (2023).

Pilihan Redaksi

  • 12 Drama Korea Shin Min Ah Terbaik Rating Tertinggi, Terbaru No Gain No Love
  • Tangis Haru Ibunda Jung Hae In saat Film Sang Putra Dapat Standing Ovation di Festival Film Cannes
  • Kisah Kim Woo Bin Divonis Dokter Hidup Tinggal 6 Bulan karena Kanker, Ungkap Bak Adegan Drakor

Sementara itu, film Veteran 2 akan segera tayang di bioskop Indonesia pada 25 September 2024 mendatang. Bagi Bunda yang berminat nonton film I, The Executioner, selamat menyaksikan keseruannya.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment