Informasi Terpercaya Masa Kini

Dahulu Viral, Kini 6 Destinasi Wisata di Indonesia Ini Sepi Tak Terawat

0 2

Bunda mungkin familiar dengan beberapa destinasi wisata yang pernah hit di zamannya berikut ini. Deretan destinasi wisata di Indonesia tersebut dahulu begitu populer dan menjadi primadona kini sudah kehilangan pesonanya.

Hiruk-pikuk wisata yang dulu selalu ramai saat akhir pekan, kini hanya tersisa kenangan masa lalu. Ada sejumlah faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, termasuk pandemi COVID-19 yang melanda dunia pada tahun 2020 lalu, sehingga membuat bisnis taman bermain pun menjadi terpuruk hingga akhirnya tutup permanen.

Destinasi wisata yang kini sepi

Berikut adalah sejumlah objek wisata yang dulunya ramai dan hit, tapi kini sepi dan tak terawat:

1. Kampung Gajah Wonderland

Objek wisata Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Kabupaten Bandung Barat sudah tutup sejak 2017 lantaran dilanda pailit. Kawasannya pun dibiarkan ditinggal begitu saja.

Baca Juga : Terbaru, 75 Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

Alhasil, taman hiburan unik yang hits pada masanya ini sekarang tampak tidak terawat dan angker. Hal ini tak pelak dimanfaatkan oleh para wisatawan pencinta horor untuk berburu spot foto di sana.

Area wisata keluarga seluas 60 hektare ini dulunya berjejer patung-patung gajah di pinggir jalan sebagai ikon. Tempat ini juga menawarkan wahana permainan dan taman rekreasi air.

2. Snowbay Water Park

Snowbay Waterpark dahulunya dikenal sebagai wahana favorit anak-anak, sayangnya karena COVID-19, kolam renang dengan berbagai wahana itu harus ditutup selama nyaris 2 tahun. Beberapa kondisi fisik yang terbengkalai terlihat dilokasi ini mulai pintu masuk tiket dan rak tempat penitipan barang.

Kondisi Snowbay Waterpark saat ini memang tak terurus karena sudah lama tutup. Sejumlah kolam renang dibiarkan begitu saja hingga airnya keruh. Terlihat juga toko-toko yang dulu menjual perlengkapan renang dan kuliner juga tutup.

Dikutip dari situs tamanmini.com, Snowbay Waterpark mulanya dirancang secara khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia berkonsep pegunungan saljuTaman seluas 3 hektare ini dibangun tahun 2008. Sebelumnya, taman ini adalah Taman Rekreasi Ambar Tirta.

Destinasi taman wisata air yang berada dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah ini terpaksa berhenti beroperasi usai merebaknya pandemi COVID-19 dan TMII resmi diambil alih oleh pemerintah.

Sewaktu masih beroperasi, Snowbay Water Park begitu ramai dikunjungi masyarakat karena memiliki fasilitas wahana permainan yang lengkap. Di antara semuanya, dua wahana yang paling terkenal adalah seluncuran Hurricane dan Cool Running.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment