Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Jenis Buah Ampuh Bakar Lemak, Bikin Perut Jadi Rata Bun

0 3

Buah memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Tak hanya itu, buah juga bisa menjadi pembakar lemak perut yang ampuh untuk diet.

Buah dapat membantu proses pembakaran lemak perut sehingga mampu mendorong penurunan berat badan, Bunda.

Penurunan berat badan yang sehat memerlukan waktu lama. Prosesnya harus berlangsung secara berkelanjutan agar tubuh tetap sehat dan bugar.

Selain rutin berolahraga dan menjaga pola makan, Bunda bisa memasukkan buah-buahan ke dalam daftar menu harian untuk membantu proses pembakaran lemak.

Buah pembakar lemak perut

Buah-buahan ini memiliki profil gizi yang lengkap, termasuk vitamin, antioksidan dan mineral tinggi. Berikut ini daftar buah pembakar lemak perut yang ampuh:

Baca Juga : 5 Cara Diet Artis di 2024 yang Sukses Turunkan BB hingga 10 Kg, Prilly hingga Marshanda1. Apel

Apel mengandung banyak senyawa antioksidan jenis flavonoid dan serat sehat. Melansir dari CNN Indonesia, kandungan tersebut membuat apel menjadi buah yang baik untuk mengatasi perut buncit.

Serat pektin dalam apel merupakan jenis serat larut air yang dapat terurai secara perlahan. Proses yang panjang ini akan mempertahankan rasa kenyang lebih lama, sehingga Bunda tidak makan berlebihan setelahnya.

Buah apel juga mengandung sedikit kalori dan gula, sehingga menjadi pilihan ideal untuk diet, termasuk bagi para penderita diabetes dan obesitas.

2. Tomat

Tomat memiliki kandungan asam amino yang disebut karnitin yang merupakan molekul organik untuk pengaturan asam lemak dan proses metabolisme tubuh.

Tomat juga mengandung senyawa 9-oxo-ODA yang berperan mengurangi lipid dalam darah dan memastikan penurunan berat badan secara sehat. Selain itu, tomat mampu menahan rasa lapar berlebih.

3. Jambu biji

Jambu biji mengandung banyak serat untuk menahan rasa lapar dan mencegah makan berlebih. Selain itu, jambu biji merupakan sumber makanan dengan indeks glikemik rendah.

Indeks glikemik rendah membuat proses pelepasan gula secara perlahan dalam aliran darah dan meningkatkan aktivitas insulin, sehingga ramah untuk penderita diabetes.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment