Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Kebiasaan yang Membuat Wajah Awet Muda seperti Usia 20 Tahunan

0 8

Penuaan adalah proses alami yang tidak dapat dihindari semua orang seiring bertambahnya usia. Namun, ada beberapa gaya hidup sehat yang dapat membantu Bunda tetap sehat dan terlihat lebih awet muda.

Ketika usia bertambah, banyak proses yang terjadi. Sel-sel kulit Bunda mungkin mengalami kerusakan dan tidak terlihat kencang seperti waktu muda dulu.

Jika proses kerusakan sel ini diperlambat dan sel terus bekerja sebaik sebelumnya, penuaan juga dapat melambat. Lantas, bagaimana cara terlihat lebih awet muda?

5 Kebiasaan yang bikin awet muda

Melansir dari laman CNN Indonesia, ada beberapa kebiasaan yang dapat Bunda lakukan untuk membuat wajah terlihat awet muda. Bahkan, cara ini disebut-sebut bisa membuat wajah orang berusia 40 tahun terlihat 20 tahun lebih muda. Berikut di antaranya,

1. Tidur yang cukup

Tidur merupakan kebiasaan paling penting yang perlu dimiliki semua orang. Bukan hanya menjaga kesehatan, ini juga dapat membantu Bunda mendapatkan kulit dan wajah yang terlihat awet muda di usia 40 tahun.

Baca Juga : 10 Cara agar Wajah Kencang dan Awet Muda Secara Alami, Mudah Bun!

Bagi orang dewasa disarankan untuk tidur selama 7-9 jam setiap malam. Alasannya, tidur cukup bisa menghambat penuaan. Pasalnya, tidur dibutuhkan untuk proses regenerasi sel-sel.

2. Minum air putih

Kebiasaan lainnya yang mudah dilakukan, namun sering disepelekan adalah minum air putih. Ini membantu kulit menjadi lebih segar dan memperlambat penuaan. Orang dewasa direkomendasikan minum air putih setidaknya dua liter setiap hari.

3. Rutin olahraga

Olahraga membuat Bunda lebih awet muda. Hal tersebut ditunjukkan melalui studi yang dilakukan oleh McMaster University. Studi menunjukkan bahwa orang usia 40-an yang rutin berolahraga memiliki kulit seperti mereka yang berusia 20-an.

4. Mengelola stres

Stres menjadi salah satu penyebab penuaan dini. Oleh karena itu, Bunda juga disarankan untuk pandai dalam mengelola stres. Latih teknik manajemen stres yang efektif seperti meditasi atau melakukan hobi. Prioritaskan perawatan diri dan temukan aktivitas yang membantu Bunda lebih rileks.

Lalu apa lagi cara lainnya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment