Informasi Terpercaya Masa Kini

3 Fakta Menarik The Whirlwind, Drama Korea Terbaru Penuh Intrik yang Menguras Emosi

0 6

Setelah merilis drama Korea yang ramai ditonton, seperti The Atypical Family dan Hierarchy, Netflix kembali menghibur pencinta drakor dengan The Whirlwind. Drama Korea satu ini digadang-gadang membuat penonton menguras emosi, lho Bunda.

Pasalnya, The Whirlwind merupakan drama bergenre political thriller yang penuh plot tak terduga. Alur yang penuh ketegangan dari drama Korea ini akan membuat penonton dipenuhi rasa penasaran dan emosi yang bertingkat.

Kini The Whirlwind sukses masuk jajaran Top 10 drama Korea yang ramai ditonton. Berikut tiga fakta menarik dari The Whirlwind yang bisa bikin Bunda tertarik menonton.

The Whirlwind, drakor yang ingin menghukum para koruptor

Melansir dari laman Netflix, drama Korea The Whirlwind menceritakan kehidupan Park Dong Ho (Sol Kyung Gu), seorang perdana menteri Korea Selatan. Pria ini berambisi untuk menerapkan hukuman bagi presiden yang sudah melakukan tindakan korupsi.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Drama Korea JTBC 2024 Terbaik Rating Tertinggi, Bagus Semua Bikin Jatuh Hati!

Usut punya usut, ternyata presiden tersebut berkolusi dengan perusahaan milik keluarga kaya raya atau chaebol bernama Daejin Group. Tindakan licik ini membuat tatanan dunia politik Korea Selatan menjadi tidak beretika lagi.

Poster drama Korea The Whirlwind (Foto: Netflix)

Berbagai rencana Park Dong Ho siapkan demi menegakkan keadilan, hingga merencanakan pembunuhan terhadap Presiden Korea Selatan Jang Il Jun (Kim Hong Pa). Tindakan tersebut dilakukan Park Dong Ho sebab tuduhan korupsi yang dilayangkan padanya.

Sayangnya, rencana tersebut tidak berjalan mulus. Rencana itu justru mengarahkannya pada situasi yang lebih kacau. Presiden Jang Il Jun tetapi hidup sehat sebab perlindungan dari Daejin Group dan perdana menteri ekonomi andalannya, yakni Jeong Su Jin (Kim Hee Ae).

Mirisnya, dahulu Jeong Su Jin merupakan menteri yang begitu teguh menegakkan nilai keadilan. Namun, dia begitu putus asa untuk naik pangkat di dunia politik. Hal inilah yang menjadikannya mengubur rasa keadilan dan berpihak pada tindakan licik Presiden dan Daejin Group.

Perseteruan antara Park Dong Ho dan Jeong Su Jin pun memanas. Konflik keduanya yang ingin memenangkan kepentingan masing-masing memunculkan masalah politik yang begitu menguras emosi, Bunda.

Ending The Whirlwind penuhi ekspektasi penonton

Drama Korea The Whirlwind baru saja tayang di platform Netflix pada Jumat (28/06/2024) lalu. Drakor ini berjumlah 12 episode yang siap memberikan kesan penuh emosi pada penontonnya.

Sepanjang 11 episode pertama, The Whirlwind menyajikan adegan Park Dong Ho yang berusaha keras mengungkapkan kasus korupsi besar antara Presiden dan Daejin Group. Tindakan korupsi ini mendarah daging hingga ke dalam Blue House atau istana negara Korea Selatan.

Setiap episode yang ditampilkan mengandung plot twist yang membuat para penonton ketagihan menonton. Bahkan hingga episode terakhir pun, The Whirlwind masih menyisakan adegan yang membuat Bunda diliputi rasa penasaran, lho.

Ending dari drakor ini menayangkan kemenangan Park Dong Ho atas tindakan korupsi para sindikat Presiden dan Daejin Group. Menteri Jeong Su Jin yang sempat bergabung dalam kejahatan tersebut juga ikut diinterogasi dalam penyelidikan yang diperjuangkan Park Dong Ho.

Seluruh orang yang terlibat dalam tindakan korupsi berhasil ditangkap dan mendapatkan hukuman, Bunda. Hingga pada momen-momen terakhir drama The Whirlwind, Jeong Su Jin terlihat mendekam di dalam sel penjara sembari meratapi nasibnya yang mengkhianati nilai keadilan negara.

Adegan ini berhasil membuat penonton puas terhadap alur The Whirlwind. Drama Korea ini bahkan tembus dalam jajaran Top 10 acara di Netflix yang ramai ditonton dan mendapatkan respon yang baik.

The Whirlwind jadi ajang reuni para aktor drama Korea beken

Selain plot cerita yang sukses menghibur penonton, The Whirlwind mendapatkan sorotan publik sebab para tokohnya yang merupakan aktor penuh talenta. Bahkan drama Korea satu ini menjadi ajang reuni beberapa aktor yang pernah terlibat di proyek yang sama di beberapa waktu lalu.

Contohnya adalah pemeran Jeong Su Jin yakni Kim Hee Ae yang kembali bertemu dengan Kim Young Min. Keduanya merupakan tokoh dari drama The World of The Married yang pernah sukses di tahun 2020 lalu.

Selain itu Kim Hee Ae juga ikut kembali bertemu dengan Sol Kyung Gu di dalam drama The Whirlwind ini. Sebelumnya mereka berdua adalah para pemeran dari film The Moon yang tayang di 2023 lalu. 

Dalam film The Moon, keduanya merupakan karakter yang bekerja sama dan saling mendukung. Namun, di The Whirlwind, Kim Hee Ae dan Sol Kyung Gu merupakan musuh yang saling menusuk dalam dunia politik.

Pilihan Redaksi

  • 4 Drama Korea Terbaik yang Tayang di Cannes International Series Festival 2024-2025, Berkelas!
  • 30 Rekomendasi Drama China Terbaik Rating Tertinggi Sepanjang Masa dari Romantis hingga Komedi
  • 7 Drama Korea Terbaru Juli 2024, Terbaik Diprediksi Raih Rating Tinggi

Nah, Bunda itulah tiga fakta menarik dari drama Korea terbaru The Whirlwind. Yuk, segera siapkan waktu dan emosi Bunda untuk menonton drakor satu ini.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis!

Leave a comment