Informasi Terpercaya Masa Kini

Ketahui Karakter Bayi Sesuai Jam Lahirnya dari Pagi hingga Malam Hari

0 11

Pembentukan karakter anak sebagian besar dibentuk oleh lingkungan dan faktor keluarga. Namun, ada juga yang percaya bahwa karakter bayi dapat diprediksi sesuai jam lahir, mulai dari pagi hingga malam hari. 

Dikutip dari Times of India, jam lahir merupakan salah satu parameter yang kerap dieksplorasi terutama dalam budaya India. “Ini merupakan salah satu bagian pembentukan karakter seseorang yang tidak bisa diubah,” ungkap pakar astrologi dan numerologi, Sidhharrth S Kumaar.

Karakter Bayi Sesuai Jam Lahir 

Dalam budaya India, Kundali atau astrologi merupakan aspek penting yang dipercaya menentukan kepribadian dan kehidupan masa depan seseorang. Kundali dibuat menggunakan waktu lahir dan tempat lahir yang tepat.

Kundali biasanya digunakan oleh orang yang lebih tua di keluarga untuk perjodohan, namun aspek ini juga disebut-sebut mampu memprediksi masa depan dan kepribadian bayi.

Waktu lahir diyakini merupakan faktor penting dalam kehidupan anak, karena memengaruhi kepribadian dan dapat membantu prediksi masa depan. Berikut ulasannya seperti dilansir berbagai sumber:

Baca Juga : 7 Karakter Anak yang Lahir Berzodiak Cancer, Salah Satunya SensitifTengah malam sampai jam 4 pagi

Jika Si Kecil lahir di waktu tengah malam sampai jam 4 pagi, mereka berpotensi memiliki kepribadian yang sedikit sensitif. Mereka juga akan tumbuh dengan imajinasi yang hebat.

Tengah malam sampai jam 2 pagi

Seseorang yang lahir pada periode waktu ini cenderung percaya diri dan nyaman dalam sebagian besar situasi sosial. Mereka juga suka menyebarkan pengetahuan dan mendorong orang untuk hidup positif.

Jam 2 pagi-4 pagi

Anak yang lahir pada rentang waktu ini sangat cerdas. Mereka merupakan komunikator yang hebat dan pada dasarnya memiliki rasa ingin tahu. 

Mereka juga memiliki peluang bagus untuk berprestasi dan memiliki karier yang sukses jika mau bekerja keras.

Jam 4 pagi sampai 8 pagi

Dikutip dari Parenting First Cry, bayi yang lahir di pagi hari antara jam 4 pagi dan 8 pagi berpotensi tumbuh menjadi orang yang gigih secara alamiah. 

Mereka umumnya cerdas dan selalu siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin mereka hadapi. Kegigihan mereka juga akan berkontribusi pada kesuksesan di masa depan.

Jam 4 pagi-6 pagi

Jika Si Kecil lahir pada jangka waktu ini, ia mungkin akan tumbuh menjadi seorang yang romantis. Si Kecil juga mungkin akan dianggap oleh orang lain sebagai ‘kepribadian yang kuat’ karena sifat keras kepalanya. Namun, dia perlu belajar membela dirinya sendiri.

Jam 6 pagi-8 pagi

Bunda berpotensi memiliki anak dengan jiwa pemimpin jika lahir pagi-pagi sekali. Ia memiliki potensi bertumbuh baik di berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan hubungan sosial dan seni.

Jam 8 pagi sampai 12 siang

Jika bayi lahir antara jam 8 pagi sampai jam 12 siang, ia mungkin tumbuh dengan memiliki bakat seni yang luar biasa dan memiliki pandangan optimis terhadap kehidupan. Si Kecil juga akan tumbuh menjadi orang yang ambisius dalam hidup.

Jam 8 pagi-10 pagi

Bayi yang lahir antara jam 8 pagi sampai jam 10 pagi umumnya tumbuh menjadi sangat sensitif dan menyukai waktu damai dan sendirian. Mereka lebih fokus untuk mencapai kedamaian batin daripada sekadar ketenaran.

Jam 10 pagi-12 siang

Bayi yang lahir pada waktu ini umumnya aktif dan mudah berbaur dengan lingkungan sosial. Mereka juga suka mencoba hal-hal baru dan hebat sebagai pemain tim.

Jam 12 siang sampai 4 sore

Bayi yang lahir pada sore hari pada dasarnya energik dan kreatif. Mereka menyenangkan dan memiliki rasa keingintahuan yang tinggi.

Jam 12 siang-2 siang

Jika bayi lahir di siang menuju sore hari, kemungkinan besar ia memiliki keterampilan mengajar yang baik, apa pun bidang yang ia pilih. Si Kecil juga berpotensi tumbuh dengan karakter ambisius dan bertanggung jawab.

Jam 2 siang-4 sore

Bayi akan tumbuh menjadi orang yang suka bertualang dan menyukai spontanitas. Dia akan sangat aktif mencari cara untuk menantang diri sendiri dan memperluas batasannya.

Jam 4 sore sampai 8 malamIlustrasi bayi baru lahir/Foto: Getty Images/iStockphoto/ronnachaipark

Bayi yang lahir pada malam hari cenderung senang mencari aturan baru. Mereka umumnya menyukai rencana menuju jalan yang jarang dilalui banyak orang.

Jam 4 sore-6 sore

Apabila Si Kecil lahir di sore hari, ia akan tumbuh menjadi orang yang positif dan energik dalam menghadapi kehidupan dan sangat berhati-hati. Mereka tidak mudah terbuka mengenai perasaannya, namun mereka pandai dalam menasihati orang lain.

Jam 6 sore-8 malam

Bayi yang lahir antara jam 6 sore dan 8 malam, akan tumbuh menjadi sangat berempati dan merasakan kebutuhan orang lain. Dia juga akan sangat santai, serta menerima hidup apa adanya.

Jam 8 malam sampai tengah malam

Bayi dengan jam lahir malam hari merupakan sosok yang percaya diri dan memiliki semangat dominan, bahkan dapat terlihat sejak usia dini.

Jam 8 malam-10 malam

Si Kecil akan tumbuh menjadi sosok yang senang membantu orang lain dan menemukan kebahagiaan dalam melakukannya. Dia juga akan tumbuh menjadi perfeksionis dan benci membuat kesalahan.

Jam 10 malam hingga tengah malam

Bayi dengan jam lahir ini berpotensi tumbuh dengan karakter menghargai kreativitas dan yakin akan tujuan hidupnya, mendorong dirinya melampaui batas kemampuan untuk mencapainya.

Demikian ulasan tentang karakter bayi sesuai jam lahirnya mulai dari pagi hingga malam hari. Benar atau tidaknya ramalan astrologi ini masih menjadi pembahasan lain, tetapi yang pasti pembentukan karakter anak akan sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar dan nilai dalam keluarga.

Pilihan Redaksi

  • Perbedaan Kepribadian dan Karakter Anak yang Penting Diketahui Orang Tua
  • 7 Fakta Karakter Anak Kedua yang Sering Kali Dianggap Cuek & Lebih Berani
  • Mengenal Pola Asuh Otoritatif: Ciri dan Dampaknya pada Anak, Bisa Bikin Si Kecil Lebih Bahagia

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment