Informasi Terpercaya Masa Kini

9 Tanaman yang Bisa Buat Rumah Sejuk saat Musim Panas, Cocok Ditanam di Dalam Ruangan Bun!

0 3

Tanaman menambah nilai estetika pada rumah dan juga menjernihkan udara di dalam ruangan sekitar. Akan tetapi, bukan hanya itu, beberapa tanaman juga bisa berkontribusi membuat rumah terasa lebih sejuk saat musim panas.

Memiliki banyak tanaman di dalam rumah dapat menurunkan suhu tempat tersebut hingga derajat tertentu. Mereka membantu Bunda mengatasi gelombang panas dengan cara yang paling alami dan ekonomis, terkadang juga bisa menggantikan AC jika penempatan direncanakan dengan baik.

Bunda perlu memetakan tanaman untuk mengelompokkan tanaman agar memiliki efek pendingin yang cukup besar di dalam rumah karena dengan mengelompokkan tanaman tersebut, mereka menciptakan ekosistem atmosfer kecilnya sendiri yang meningkatkan kelembapan di sekitarnya.

9 Tanaman yang Bisa Buat Rumah Sejuk saat Musim Panas

Beberapa tanaman tertentu yang disimpan di dalam ruangan dapat menjaga rumah tetap sejuk ketika cuaca di luar sedang panas. Berikut adalah beberapa tanaman yang mungkin bisa Bunda pilih:

1. Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sejak lama sebagai tanaman yang memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Selain itu, tanaman satu ini juga dipercaya dapat menghilangkan racun dari udara dan menjaga kadar panas dan oksigen tetap terkendali.

Melansir dari laman nurserylive, tanaman serbaguna ini adalah pilihan yang tepat ketika ingin mendesain ruangan yang tetap sejuk secara alami dengan bantuan tanaman.

Baca Juga : 10 Tanaman Hias Minim Perawatan, Tidak Mudah Mati Meski Jarang Disiram2. Tanaman Karet

Tanaman karet tidak hanya menyerap karbon dioksida dari lingkungan, tetapi juga membawa banyak manfaat bagi kesehatan di rumah. Tanaman ini memiliki sifat anti-inflamasi yang hebat dan dapat meredakan ruam, radang mulut, dan masih banyak lagi.

Bunda bisa menanam tanaman ini untuk menjaga tingkat oksigen dan panas lingkungan tempat mereka dirawat.

3. Golden Photos

Menurut NASA, tanaman golden photos adalah salah satu tanaman penyaring udara terbaik. Ini dapat menghilangkan semua racun di udara dan juga diyakini membawa kemakmuran dan keberuntungan bagi yang merawatnya.

4. Tanaman Pinang

Pinang adalah pilihan terbaik yang bisa memberikan efek pendingin bagi lingkungan sekitarnya, bahan ini juga menghilangkan kontaminan berbahaya dari udara dan meningkatkan kualitas udaranya.

5. Pohon Ficus

Salah satu dari sedikit pohon yang tumbuh dengan baik di dalam ruangan adalah pohon Ficus yang juga dikenal sebagai weeping fig.

Tanaman ini membantu menjaga udara di dalam tetap lembap dan sejuk yang pada akhirnya membantu Bunda menikmati kesegerannya setelah menghabiskan waktu di bawah terik matahari.

6. Pakis Boston

Pakis boston merupakan tumbuhan yang melakukan fotosintesis pada siang hari. Tanaman ini menyerap polutan berbahaya yang mudah ditemukan di rumah dan menjaga panas yang dihasilkan di dalam rumah tetap terkendali.

7. Lidah Mertua

Tanaman lidah mertua juga bisa Bunda manfaatkan untuk meningkatkan kadar oksigen di dalam ruangan. Tanaman sukulen ini adalah pilihan terbaik untuk ditempatkan di kamar tidur atau ruang tamu.

8. Aglaonema

Selain dipercaya mampu menyejukkan ruangan sekitarnya, tanaman aglaonema juga dapat Bunda manfaatkan untuk memastikan keluarga jauh dari racun di udara. Tanaman ini juga memiliki laju transpirasi yang tinggi yang akan membantu melembapkan udara di sekitarnya.

9. Daun Palem

Daun palem mampu menyerap karbon dioksida dan melepaskan oksigen. Semakin besar permukaan daun, semakin banyak pula oksigen yang dapat dihasilkan. Ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk menyejukkan ruangan.

Dengan memilih salah satu tanaman di atas, Bunda dapat memastikan rumah tetap dalam keadaan yang sejuk saat musim panas. Semoga bermanfaat, ya, Bunda.

Pilihan Redaksi

  • 10 Tanaman yang Bisa Membasmi Hama dan Serangga, Pestisida Alami Bun!
  • 12 Tanaman yang Bisa Menyuburkan Tanah, Alami dan Mudah Ditanam Bun!
  • 11 Tanaman yang Bisa Bikin Bahagia dan Mudah Dirawat, Mood Booster di Rumah

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar dan klik di SINI. Gratis

Leave a comment